Saturday, August 26, 2017

Dampak Buruk Traffic Exchange Terhadap Blog

Dampak Buruk Traffic Exchange Terhadap Blog - Menaikkan visitor blog secara instan menggunakan traffic exchange menjadi salah satu cara bagi para blogger. Mungkin diantara Kamu ada yang menggunakannya?


dampak negatif memakai traffic exchange


Apa itu traffic exchange? Jika Kamu belum tahu, ini adalah sebuah cara untuk mendapatkan pengunjung dengan cara surfing.

Nah loh apa lagi nih ada istilah surfing. Intinya jika website Kamu mau dikunjungi maka Kamu juga mengunjungi website orang lain melalui fasilitas ini. Tetapi masih diragukan mengenai visitor yang mengunjungi blog kita itu benar-benar manusia atau hanya robot.

Bagi blogger yang belum mengetahui dampak buruk yang diakibatkan oleh traffic exchangers ini pasti akan memakainya. Apalagi di saat-saat awal membangun blog.

Pasti blog mu masih sedikit pengunjung, untuk itu mereka mengakalinya dengan software atau web TE dengan mendatangkan visitor banyak dalam waktu yang singkat.

Di belakang itu semua terdapat hal yang tidak disadari bahwa itu semua adalah awal penurunan blog mu. Memang terdapat perbedaan pendapat di antara para master blogger mengenai dampak traffic exchange. Tetapi itu semua tergantung pada diri masing-masing.



1. Tidak cocok disandingkan dengan google adsense


Saya tidak tahu apakah semua penyedia layanan iklan tidak memperbolehkan publishernya menggunakan cara instan ini atau tidak. Tapi yang Saya ketahui bahwa google tidak menyukai dengan adanya TE. 

Kenapa demikian? Tentu google akan merasa dirugikan karena ditipu. Para pengiklan tentu juga tidak suka dengan manipulasi seperti ini. 

Mereka menginginkan visitor organik yang bersedia sendiri untuk mengklik tayangan iklan yang ada. Bukan meningkatkan pengunjung dengan software maupun web. 

Jika Kamu benar-benar tetap ingin menggunakan cara pintas ini, siap-siaplah akun google adsense mu segera dibanned. 

Apapun jenisnya traffic exchange itu, mulai dari yang secara otomatis langsung mendapatkan pengunjung setelah registrasi maupun manual dengan melakukan surfing, google tentu tidak suka.

Jangan korbankan ladang rupiahmu demi mendapatkan pengunjung banyak secara cepat. Bahaya ini tentu akan berdampak pada blog mu sendiri.



2. Traffic exchange mendatangkan visitor sesaat


Memang pada dasarnya para blogger memilih cara ini karena ingin blog mereka terkenal dan banyak visitor. Dalam satu hari saja Kamu bisa menaikkan visitor sampai lima kali lipat. Tetapi itu akan membuatmu hanya bergantung pada lalu lintas buatan.

Janganlah berharap banyak mendapatkan dollar dari traffic exchange. Biasanya ini memperlukan syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi untuk mendapatkan uang dari situs TE.

Apalagi menjadikan TE sebagai tujuan utama mencari pundi-pundi uang. Pengunjung yang didapat dari cara ini tidak akan bertahan secara lama. Dan itu tidak benar-benar murni orang yang mengunjungi situs kita.

Sebuah traffic exchange memanipulasi sebuah lalu lintas data seperti mengatur IP Adress yang berbeda agar melihat halaman blog kita. Tentu ini adalah cara curang yang tidak disukai oleh google.

Kebanyakan situs TE memiliki cara kerja yang hampir sama. Contohnya easyhiys4u yang kita harus melakukan surfing atau kunjungan ke site lain. Setelah sepuluh atau lima belas detik kita akan melakukan surfing kembali ke situs lain.

Saat itu juga blog kita dikunjungi dengan pengunjung yang memiliki IP Adress selalu berbeda. Semakin banyak kita surfing, semakin banyak pula pengunjung blog kita.



3. Terkena deindex oleh search engine


Memakai jasa traffic exchange memperbesar resiko hilangnya blog dari peringkat SERP google. 

Menurut pengalaman saya, setelah beberapa saat Saya memakai jasa TE (di sini Saya menggunakan easyhits4u) beberapa artikel yang tadinya peringkat satu google langsung merosot jauh. Ada pula yang hilang dari pencarian. 

Mungkin ini dampak dikarenakan memakai cara curang. Apalagi memakainya secara terus-menerus dan berlebihan. Jangan tergiur dengan naiknya visitor karena cara ini, google akan tahu mana trafik yang benar-benar organik dan mana yang dimanipulasi. 

Meningkatkan pengunjung harus menggunakan teknik seo yang benar atau menggunakan seo white hat. Jangan karena ingin cepat memperbanyak visitor dalam sekejap, lantas menggunakan auto surfing traffic exchange.

Hitleap adalah salah satu dari sekian banyak jasa TE yang benar-benar membuatmu rugi dalam segi seo. Percuma saja menerapkan seo tetapi trafiknya dari hasil surfing otomatis.

Tunggu saja waktu artikel blog mu tenggelam turun peringkat dari peredaran serp. Memang beberapa blogger ada yang mengatakan bahwa posisi artikelnya tidak terpengaruh saat memakai cara licik ini. Dampak yang dirasakan mungkin tidak saat itu juga. Tetapi dalam waktu ke depannya.



4. Bounce rate semakin besar


Jika Kamu sudah mengetahui cara kerja traffic exchange seperti apa, sudah dipastikan kalian berfikir sama dengan Saya. Ya, bahaya lainnya yaitu dengan naiknya nilai bounce rate blog. Memang dengan ini secara otomatis akan meningkatkan trafik blog, tetapi lihat akibatnya.

Free traffic akan memperburuk citra blog di mata search engine karena pengunjung hanya melihat satu artikel atau halaman depan blog saja.

Semakin Kamu banyak menggunakannya setiap hari maka presentase bounce akan besar. Situs trafik exchanger bekerja dengan cara menampilkan blog kita setiap 10-15 detik saja. 

Meskipun banyak viewer tetapi hanya melihat halaman homepage nya saja. Jadi halaman seperti artikel yang berkaitan tidak ikut di lihat. Itu yang menyebabkan naiknya presentase pantulan blog.

Untuk mengantisipasinya, terdapat cara mengurangi bounce rate. Salah satunya dengan membuat artikel yang saling berhubungan dan berfokus pada viewer organik.



5. Kualitas konten mulai tidak diperhatikan


Mungkin pada awal-awal memulai membangun blog, Kamu giat untuk membuat artikel yang berbobot dalam jumlah yang banyak.

Mungkin karena pengunjung yang tidak kunjung bertambah bahkan turun drastis membuatmu tidak lagi bersemangat menulis konten lagi. Dan berfikir mencari cara pintas saja. 

Tetapi itu akan membuatmu malah tidak semakin maju dan berkembang. Dampaknya blogmu tidak lagi berkualitas bahkan bahayanya lagi bisa-bisa tidak ada lagi orang yang berkunjung ke blog. 

Masalah mengenai traffic exchanger dengan auto serf memang masih diperdebatkan. 

Disamping terdapat dampak buruk tetapi ada juga keuntungannya. Alexa rank blog akan beranjak turun dengan adanya barter trafik ini.

Disimpulkan bahwa bot pengunjung website agar trafik menjadi auto visitor online seperti blogupp, trafik spirit dengan software, dan lainnya sangat berbahaya dan buruk.



photo by pixabay

6 comments

thank u info nya.

http://revolusipetir.com/

bagus banget pembahasannya.. terimakasih

bahaya juga ya, sempat ingin melakukan cara ini tapi beruntung baca artikel di sini,, makasih ya

Dari pengalaman, saya juga pernah menggunakan TE easyhits4u waktu itu karna visitor blog tk kunjung naik jadi pake easyits4u setelah pake TE ini awalnya seneng karena semua artike muncul di halaman awal google tapi setelah berberapa waktu jadi mulai turun serpnya hingga akhirnya hilang entah kemana -_- Pengalaman tak terlupakan. .

mampir mas ke blog saya
http://gamegba4u.blogspot.com

Terima kasih sudah berkunjung, sebaiknya jangan menggunakan cara instan seperti itu biasanya tidak bertahan lama dan bahkan malah menurunkan kualitas blog.

waduh saya kira easyhits keren ternyata ngeri juga dampak buruknya.
memang benar kata ibu jangan terlena dengan kenikmatan sesaat :D


EmoticonEmoticon