Friday, November 10, 2017

Jenis Video Youtube Yang Banyak Ditonton Dan Menghasilkan Uang

Jenis Video Youtube Yang Banyak Ditonton Dan Menghasilkan Uang - Populasi youtuber semakin meningkat akibat berkembangnya teknologi yang semakin maju. Ibarat kata youtube lebih dari tv. Tetapi dari banyak video yang ada di youtube pasti ada jenis video yang banyak diminati oleh banyak orang dan ini bisa menjadi ladang untuk menghasilkan banyak uang.


video youtube banyak menghasilkan uang


Ide membuag video youtube biasanya mengikuti trend yang sedang banyak dibicarakan sehingga banyak orang yang menonton. Misalnya saja konten youtube 2017 yang sedang banyak ditonton adalah lagu despasito.

Memang untuk menentukan atau membuat chanel dengan tema yang cocok sedikit sulit. Terkadang cocok di kita tetapi otang lain kurang tertarik. Untuk itu harus pintar-pintar memilih tema video sehingga menarik banyak penonton.

Dari tahun ke tahun progres pengguna youtube meningkat secara signifikan sehingga persaingan dalam pencarian video pun sangat ketat apalagi munculnya kreator-kreator baru yang membuat video kreatif.

Jika Kamu ingin memulai untuk menjadi youtuber yang menghasilkan banyak uang dari adsense mungkin hal itu teralalu cepat. Karena butuh perjuangan untuk mendapatkan subscriber dan view banyak. Alangkah baiknya buatlah video original terlebih dahulu dan sekreatif mungkin sehingga memancing banyak orang untuk ingin melihatnya.

Untuk itu berikut referensi video yang banyak ditonton sehingga menghasilkan banyak uang, ini dia jenis videonya.


1. Jenis video game

Banyak gamer yang juga seorang youtuber. Mereka biasanya bermain game lalu upload konten ke youtube. Memang niche gaming banyak diminati anak muda sekarang. Para gamer biasanya streaming saat mereka bermain game atau mabar dengan para subscriber.

Karena banyak orang tetutama anak muda yang suka bermain gamr, ide untuk membuat konten game sangat cocok untuk mendapatkan viewer sehingga meningkatkan jumlah pendapatan adsense.

Untuk meningkatkan viewer bahkan subscriber baisanya mereka mengadakan giveaway seputar game. Misalkan giveaway skin di mobilr legend. Apalagi kalo Kamu expert di salah satu atau beberapa game. Ini akan mrningkatkan kredibilitas Kamu sebagai gamer dan juga youtuber.


2. Jenis Vlog


Biasanya para artis atau public figur membuat video tipe seperti ini. Mungkin karena popularitasnya di mata orang sudah ada sehingga lebih mudah untuk mendapatkan viewer. Vlog berisi kegiatan sehari-hari memang lebih mudah ketimbang harus membuat video kreasi lain.

Untuk membuat vlog memang membutuhkan edit yang bagus sehingga penonton tidak bosan. Jenis vlog ataupun karakter dari vlog setiap youtuber memang berbeda-beda. Mereka punya ciri tersendiri sehingga orang selalu senang dan menunggu update terbaru.

Ada seorang youtuber yang setiap hari selalu update konten jenis ini. Sehingga para pengikutnya tidak ketinggalan kegiatan apa yang dia lakukan. Maka dari itu vlog bisa dijadikan tema untuk meningkatkan penghasilan google adsense. Terlebih dengan adanya latar belakang artis maka akan meningkatkan banyak subsribe dan banyak memiliki fans.


3. Jenis video cover lagu


Banyak youtuber yang suka untuk cover lagu dari seorang penyanyi atau band. Dengan modal suara yang bagus dan edit video yang mumpuni siap-siaplah  mendapatkan banyak viewer meskipun jumlah video yang diupload masih sedikit. Biasanya mereka memanfaatkan lagu-lagu yang sedang trend dan banyak orang yang mendengarkan. 

Tetapi ada juga penyanyi yang memang suka cover lagu penyanyi lain dan mrnguploadnya ke youtube. Tetapi berhati-hati jika ingin cover lagu seseorang. Lebih baik izin terlebih dahulu kepada penyanyinya sehingga tidak melanggar hak cipta. Karena sebagian penyanyi melarang konten ini di monetisasi.


4. Jenis video unboxing dan review


Ada yotuber yang memang khusus membuat konten mengenai review atau unboxing sebuah produk dan ada pula yang dibayar untuk itu. Nah, biasanya review mengenai barang teknologi seperti smartphone, laptop, atau barang yang unik dan trending pada saat itu.

Konten ini bisa mendongkrak penonton tertarget karena mereka ingin mengetahui barang tersebut. Ini bisa menjadi ladang untuk monetize youtube. Apalagi jika Kamu diendorse untuk mengiklankan produk tersebut. Bisa menjadi penghasilan tambahan dari youtube.


5. Jenis video prank


Kini semakin maraknya muncul ide membuat video youtube prank. Video prank adalah berisi tentang kejahilan atau guyonan yang dilakukan kepada orang lain biasanya dilakukan ditempat umum. Ide-ide kreatif untuk konten prank membuat video jenis ini banyak ditonton orang.

Video ini banyak diminati karena hiburan atau isi konten yang membuat orang ngakak terlebih jika prank tersebut berhasil.


6. Sosial Eksperimen


Tak kalah dengan video prank, konten yang cukup bagus ini masih sedikit yang membuatnya. Sosial eksperimen merupakan video berisi mengenai sikalp nyata seseorang atau bisa dibilang sebuah penelitian ketika dihadapkan pada sesuatu. Masih sedikit youtuber yang membuat konten seperti ini di tahun 2017.

Masih banyak lagi jenis video yang berpeluang mendapatkan banyak penonton sampai trending bahkan penghasilan besar. Ini tinggal kualitas dari kontenmu dan juga trend pada saat itu.


photo by pixabay
edited by rekblogging


EmoticonEmoticon