Friday, December 8, 2017

Tips Agar Blog Cepat Terkenal dan Banyak Dikunjungi

Tips Agar Blog Cepat Terkenal dan Banyak Dikunjungi - Menjadikan sebuah blog terkenal sehingga memilik banyak pengunjung adalah awal mula tujuan yang ingin dicapai untuk bisa mengembangkan blog ke arah yang lebih baik lagi. Ketika sudah dikenal oleh banyak orang maka satu langkah kita saudah tercapai untuk menuju langkah selanjutnya yaitu agar dikunjungi banyak orang juga. Pada umumnya ntuk mencapai itu semua pasti Kamu akan melakukan promosi agar semua orang tahu dan mau mengunjungi blog kita. Tetapi tidak hanya hal itu saja, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan agar tujuan itu tercapai. Dimulai dari nol ketika orang tidak mengetahui blog yang kita punya kemudian bertahap mulai tahu dan terakhir mereka akan melihat blog kita.

cara agar blog terkenal banyak pengunjung


Memang tidak mudah, tetapi melalui tahapan-tahapan ini menjadikan jalan agar blog menjadi populer. Tentunya dengan syarat mutlak tidak gampang menyerah, mau bekerja keras dan tentunya hindari kebiasaan buruk yang dapat menghambat perkembangan blog. Jujur saja, tidak bisa instant untuk menuju semua itu. Dibutuhkan waktu yang tidak singkat, oleh karena itu poin yang Saya garis bawahi adalah syarat tersebut. Tidak mudah menjadikan blog menjadi rujukan prioritas bagi setiap orang. Tentunya orang akan tidak akan menilai sebuah blog dari satu aspek saja. Tetapi yang utama adalah yang memberikan nilai manfaat yang signifikan bagi visitor.

Baca juga: Hindari 20 Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses

Bagaimana tips ampuh agar blog cepat terkenal sehingga mendapatkan banyak pengunjung?


Berikut rahasia yang akan Saya bagikan, semoga terbukti ampuh :


1. Mempunyai ciri khas khusus agar mudah diingat


Sebuah blog dibuat untuk berbagi infromasi kepada pengunjung. Jika Kamu sudah memilih niche apa yang akan dibahas di dalam blogmu dengan konten original, sekarang tinggal membuat brand blog. Tentunya Kamu tidak ingin kan disamakan dengan blogger lain. Nah untuk itu bangunlah sebuah brand atau merek yang mempunyai ciri khusus. Sama halnya dengan sebuah produk yang ingin dijual, Kamu akan bersaing dengan produk-produk lain tinggal strategi apa yang bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak. Itu Kita terapkan pada strategi branding blog. 

Buatlah berbeda dengan blog atau blogger lain. Kamu bisa ambil dari sudut pandangmu sendiri semisal dengan membuat artikel sekali tuntas dan dibahas mendalam dengan ide dan kreatifitas sendiri. Biasanya artikelnya memuat lebih dari 1000 kata karena terdapat banyak pembahasan. Bisa juga dengan strategi visual memanfaatkan "First Sight" atau biasa dikenal dengan pandangan pertama. Dengan strategi ini pengunjung akan penasaran untuk melihatnya. Misal pertama dengan Gambar artikel yang memilih menggunakan flat design.  Atau bisa menggunakan tema blog yang ringan dan menarik seperti kebanyakan template wordpress. Membuat nama atau url blog yang singkat tidak lebih dari 15 karakter agar mudah diingat oleh orang.


2. Buat artikel berkualitas secara rutin atau setiap hari


Cara kedua agar blog terkenal dan ramai pengunjung adalah dengan membuat konten berkualitas dan fresh. Konten yang fres atau baru berpeluang dicari orang karena masih sedikit atau bahkan belum ada yang membahas. Ketika artikel Kita dianggap mampu menyelesaikan masalah atau meberikan informasi yang dicari oleh visitor, bisa dibilang artikel Kita berkualitas. Dan tentunya orang yang berkunjung ke situs Kita akan menandai situs Kita sebagai rujukan di lain waktu.

Update rutin artikel juga sangat penting, kenapa? Tentunya agar semua orang tahu jika blog Kita menyajikan konten-konten yang fresh mengikuti perkembangan. Lebih baik jika update setiap hari. Semakin banyak Kita upadate artikel maka semakin di kenal oleh banyak orang, apalagi dengan banyaknya jumlah artikel Kita akan berpeluang mendapatkan lebih banyak pengunjung. Coba jika Kita jarang publikasikan konten blog, tentunya popularitas blog akan menurun dan peluang dikenal banyak orang akan hilang.


3. Menjadikan artikel kita berada di halaman pertama google


Cara yang ketiga yaitu dengan menjadikan artikel di posisi pageone google. Sudah jelas, jika mendapatkan tempat di halaman pertama atau kedua akan sangat berpeluang untuk dikunjungi orang. Tidak mungkin juga kan orang akan mencari informasi sampai harus klik halaman 10 google. Hukum alam ketika seseorang tidak menemukan informasi yang mereka cari di halaman pertama sampai lima pasti akan close atau mengganti kata kunci pencarian. Untuk itu buatlah artikel dengan bidikan keyword yang benar dan berada di peringkat teratas pencarian.

Terlebih lagi jika banyak artikelmu yang menduduki halaman pertama. Ketika ada yang mencari dengan kata kunci tertentu mendapati ada blogmu di sana. Dan mencari dengan kata kunci lain ternyata terdapat blogmu juga. Nah ini bisa menjadi salah satu peluang nama blogmu terkenal akrena sering dilihat di pencarian ditambah lagi jika mereka klik halaman artikel Kita. Sudah dikenal banyak orang tambah lagi mendapatkan banyak pengunjung.


4. Promosi ke semua sosial media


Ketika sedang membangun reputasi tentunya tidak secepat yang dikira apalagi di mesin pencari. Untuk itu lakukan promosi tetapi jangan spaming. Manfaatkan media sosial sebagai sarana promosi blog agar mereka tahu apa yang Kamu punya dan tentang apa saja yang ada di dalamnya. Jika orang menanggapinya positif, ini menjadi peluang untuk mengembangkan lagi. Tetapi jika tanggapan orang negatif bahkan tidak ada respon, Kamu harus evaluasi apa yang salah dan mulailah untuk membenahi. 



5. Berbagi ilmu atau hadiah di forum dan grup


Ketika Kamu punya ilmu akan lebih bermanfaat jika dibagikan. Tidak hanya berbagi di blog dengan selalu posting artikel tetapi juga di forum-forum online atau grup di media sosial. Ketika ada seseorang yang bertanya dan kesulitan mengenai suatu, alangkah baiknya jika dibantu atau jawab sesuai dengan kemampuanmu. Bisa juga membantu menyarankan untuk bertanya pada seseorang yang ahli di bidang itu.

Kamu juga bisa menuliskan tips atau tutorial atau sesuatu yang bermanfaat di forum-forum diskusi. Pasti disana banyak sekali yang akan ikut berkomentar dan membahasnya. Sesekali boleh juga mengadakan giveaway bagi siapa saja secara cuma-cuma atau dengan syarat. Nah pada kesempatan yang sama inilah Kamu bisa sekalian mempromosikan blogmu pada mereka.



6. Menjadi penulis tamu di blog orang lain


Cara atau tips terakhir yaitu dengan menjadi penulis tamu di blog orang lain. Ada yang menganggap menjadi penulis tamu itu sia-sia. Bukannya malah rajin posting di blog sendiri tetapi malah membantu blog orang lain. Memang blog yang Kita jadikan untuk memposting artikel Kita akan mendapatkan banyak pengunjung. Tetapi jangan salah, justru dengan banyaknya pengunjung itu Kamu manfaatkan untuk sekalian mempromosikan blog Kamu dan menanam backlink yang mengarah ke url situsmu. Terlebih jika konten yang dibahas unik dan menarik, pasti visitor penasaran dengan lebih banyak tulisan Kita. 

Intinya agar blog terkenal dengan banyak visitor, rajin-rajinlah merawat blog dan optimasi selalu blog Kamu. Lakukanlah hal di atas atau hal yang sekiranya membantu reputasi blogmu dikenal banyak orang sehingga berpelauang mendapat banyak pengunjung. Ingat, blog yang Kamu buat adalah cerminan dirimu.



photo by freepik
edited by rek blogging

17 comments

terimah ksih gan

sip gan di kopi panas he..he thanks artikelnya

kenapa ya gan blog saya tidak bisa di index oleh google.
mohon kasih saranya gan.
dan coba agan cek blog saya apa yang salah

https://makalahbima.blogspot.co.id/

gan izin promo ya hhehe walaupun dikit semoga bermanfaat..

adukan14.blogspot.com

mampir ka https://furnitureinterior123.blogspot.com/2018/07/0812-1801-0789-jasa-renovasi-kantor.html

Brang kali mau mampir dsini
adinblogku.blogspot.com

https://belajarproml.blogspot.com/?m=1

Yang nomer 3 itu mas yg susah hhhe
Www.ekopriantoblogs.top

Mampir ke website ane.....
Portal Berita harian7.com

Trimakasih agan-agan semua.

Terima Kasih:

http://pekanbarukuliner.blogspot.com

Ooh gitu ya broo okee


Cobain deh iniihttps://ayumalia937473562.wordpress.com/2018/08/17/bangkitlah-para-pemuda/

Gan gimana ya bisa dapat pengunjung yg banyak ya dg cara yg tepat.dan bagaimana cara submit artikel kita ke search egine.http://fauzikeren90.blogspot.com

siip Gan
www.herbalhalalanthoyyiban.blogspot.com

Update berita terkini di harian7.com


EmoticonEmoticon