Thursday, March 8, 2018

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Koding, dan, Coret di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Koding, dan, Coret di WhatsApp - Pernahkah Kamu menggunakan fitur tersembunyi dari WhatsApp? Yaitu menulis dengan tulisan miring, tebal, koding atau dicoret. Fitur ini memang tidak terlihat di tampilan tetapi dengan adanya trik yang mungkin tidak semua orang tahu. Semakin ke sini memang WhatsApp melakukan perubahan yang baik dengan mengupdate fitur-fitur terbaru dan kali ini mengenai format teks. Penambahan fitur baru WhatsApp ini bertujuan agar pengirim pesan bisa menyampaikan poin yang dirasa penting agar penerima membaca isi tulisan.

membuat format tulisan whatsapp


Jika Kamu belum mengetahui mengenai fitur terbaru WhatsApp ini atau ingin menggunakannya tetapi bingung bagaimana caranya tenang saja. Berikut ini trik atau cara agar bisa mengubah huruf WhatsApp menjadi tebal, miring, coret tengah, dan seperti huruf pemrograman.


Cara Menulis Huruf Tebal di WhatsApp


Untuk membuat format penulisan dengan huruf tebal mudah saja. Kita cukup menggunakan simbol bintang kecil "*". Caranya tambahkan tanda bintang sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin ditebalkan. Jadi huruf yang ditulis berada di antara dua bintang tersebut. Misalkan Saya menuliskan pesan berikut menjadi huruf tebal Huruf Tebal. Maka format tulisannya menjadi *Huruf Tebal*. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah.

tulisan tebal whatsapp



Cara Menulis Huruf Miring di WhatsApp


Untuk membuat format penulisan dengan huruf miring maka tinggal menambahkan tanda "_" di depan dan di belakang tulisan yang ingin dibuat miring. Misal Kita menulis kalimat Huruf Miring. Maka untuk menulisnya menjadi _Huruf Miring_. Lihat hasil di gambar.

huruf miring whatsapp



Cara Menulis Huruf Pemrograman di WhatsApp


Lalu untuk menjadikan tulisan seperti style bahasa pemrograman atau koding gunakan tanda "```" (tanda petik satu miring ke kiri berjumlah tiga buah). Jadi letakkan tanda tersebut setelah kalimat yang diinginkan. Contoh Kita ingin menulis huruf pemrograman maka bubuhkan ```Huruf Pemrograman```. Lihat penjelasan di gambar.

huruf koding whatsapp


Cara Menulis Huruf Coret Tengah di WhatsApp


Untuk membuat teks dengan coretan di tengah gunakan tanda "~". Caranya sama juga dengan menambahkannya sebelum dan setelah teks pesan. Maka formatnya menjadi ~Huruf Dicoret~. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.

huruf coret tengah whatsapp


Fitur ini tersedia di WhatsApp mulai versi 2.12.17 untuk IOS dan 2.12.5 untuk Android. Nah sekarang sudah tahu kan caranya menggunakan fitur teks WhatsApp, jadi Kamu juga bisa menunjukkan ke temanmu jika Kamu juga bisa menggunakannya.


EmoticonEmoticon