Thursday, August 30, 2018

3 Solusi Jika Mandiri Online Terblokir

3 Solusi Jika Mandiri Online Terblokir - Apakah Kamu mempunyai masalah terkait Mandiri Online yang terblokir? Nah, dalam artikel ini rekblogging akan memberikan informasi bagaimana langkah-langkah yang diambil ketika akun Mandiri Online Kita diblokir. Tidak perlu panik, tetap tenang dan mencoba beberapa alternatif langkah yang bisa diambil untuk memulihkan akses ke Mandiri Online yang sudah terblokir.

gagal login mandiri online


Mandiri Online merupakan layanan integrasi dari Mandiri Internet dan Mandiri Mobile yang dibuat Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan dalam transaksi. Tingkat keamanan dan kenyamanan pun ditingkatkan guna memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah. Nah, penyebab terblokirnya akses Mandiri Online ini bisa terjadi karena kesalahan memasukkan User ID, password, dan juga kode OTP. Dan ini juga termasuk fitur keamanan yang ada di layanan tersebut karena apabila telah memasukkan user id ataupun kata sandi salah sampai 3 kali otomatis akan terblokir. Lalu bagaimana solusi untuk mengatasi Mandiri Online yang tidak bisa dibuka alias terblokir?

Solusi Ketika Mandiri Online Terblokir


Tenang saja, Bank Mandiri pasti akan memberikan solusi dan panduan yang dapat dilakukan oleh nasabah ketika akses ke Mandiri Online terblokir, berikut 3 solusinya jika Kamu tidak bisa login ke Mandiri Online.

1. Datang ke cabang Bank Mandiri terdekat


Pilihan pertama dan menurut Saya efektif adalah datang ke cabangnya langsung. Bawa beberapa persyaratan seperti KTP asli, buku tabungan mandiri, dan juga kartu debit mandiri. Ketika sudah sampai ke cabang bank Mandiri langsung menuju ke bagian customer service. Berikan penjelasan kepada pihak bank terkait Mandiri Online yang diblokir dan minta untuk pembukaan blokir Mandiri Online. Nanti pihak customer service akan memberikan form keluahan nasabah yang wajib diisi terkait Mandiri Online tersebut. Setelah itu menunggu beberapa saat dan buka aplikasi Mandiri Online Kamu kemudian reset dengan cara mengisi username dan juga password. Password di sini diisi dengan tombol lupa password. Kemudian akan ada perintah untuk memasukkan data kartu lalu Kamu bisa mengganti password. Setelah itu akan ada sms verifikasi terkait penggantian password baru.

2. Mengirim E-mail ke Mandiri Care 


Pilihan kedua terkait Mandiri Online yang diblokir adalah dengan mengirim email ke mandiricar@bankmandiri.co.id dengan subject terkait pembukaan blokir Mandiri Online. Solusi ini sebagai alternatif apabila rumah Kamu jauh dari cabang Bank Mandiri atau pada hari itu bank sedang tutup. Dalam hal ini Kamu mengirimkan data untuk diverifikasi seperti nama dan nomor rekening, nama Ibu Kandung, nomor HP yang terdaftar di Mandiri Online, alamat, tanggal dan tahun lahir yang sesuai di KTP. Nantinya pihak terkait akan memverifikasi data yang Kamu berikan. Setelah itu pihak bank akan membuka pemblokiran akses Mandiri Online. Setelah itu langkah selanjutnya sama seperti nomor satu yaitu membuka aplikasi Mandiri Online lalu mereset password yang lama.

3. Menghubungi Call Center Bank Mandiri


Pilihan ini menjadi solusi alternatif ketiga apabila Kamu ingin mendapatkan respon yang cepat. Kamu bisa menghubungi call center 14000 terkait masalah login gagal Mandiri Online. Atau dapat menghubungi 021-52997777 bagi Kamu yang berada di luar negeri. Nantinya nasabah memberikan penjelasan dan kronologi terkait akses Mandiri Online yang tidak bisa dibuka. Kemudian Kamu diminta memberikan data untuk verifikasi. Kemudian petugas akan membuka blokir akses Mandiri Online Kamu. Langkah selanjutnya sama seperti nomor 1 dan 2.

Demikian beberapa solusi jika Mandiri Online mu terblokir. Semoga dengan adanya artikel ini masalah mu dapat diatasi dengan cepat.


EmoticonEmoticon