Tuesday, July 11, 2017

Mengenal Apa Itu Internet Marketing

Mengenal Apa Itu Internet Marketing - Perkembangan teknologi membuat masyarakat terbawa dalam pusaran arus. Hingga para bebisnis memunculkan sebuah inovasi baru yaitu Internet Marketing. Jika Kamu orang awam atau mungkin akan menggeluti dunia internet marketing beranggapan bahwa internet marketing sekadar mendapatkat uang dari internet. Anggapan itu tidak sepenuhnya salah. Biasa dikenal dengan pemasaran internet atau e-marketing adalah pemasaran secara online dengan menggunakan lalu lintas online seperti internet.

apa itu internet marketing

Apa yang melatarbelakangi Internet Marketing?

Teknologi semakin hari semakin canggih dan manusia hidup beriringan dengan semua itu. Ambillah contoh seperti ini. Pada tahun 2000 orang masih banyak berkirim surat guna berkomunikasi dengan satu sama lain. Namun pada sekarang ini, hal tersebut mulai ditinggalkan. Teknologi menawarkan inovasi baru dengan adanya smartphone. Hal ini memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi jarak jauh tanpa bertatap muka. Keunggulannya Kamu tidak perlu menemui orangnya saat berada di tempat yang berjauhan.

Seiring berjalannya waktu, pengguna smartphone mengalami peningkatan yang signifikan. Menurut survei menunjukkan bahwa penggunaan smartphone di Indonesia diperkirakan mencapai 100 juta pengguna. Ini membuat Indonesia menjadi peringkat 5 besar dunia dalam penggunaan smartphone.

Melihat peluang Internet Marketing

Tentu saja para pebisnis melirik peluang yang ada dengan memanfaatkannya sebagai pundi-pundi uang. Bagaimana mereka memanfaatkannya? Sebelumnya para internet marketer ini mempunyai bisnis offline yang menjadi pekerjaan utamanya. Mereka berdalih bahwa pemasaran secara manual pun tidak cukup. Selain membutuhkan tenaga yang ekstra, waktu pun juga lebih lama. Untuk mendapatkan banyak klien atau konsumen, mereka membutuhkan cara yang lebih efisien dengan menggunakan internet. Selain peluang mendapatkan klien lebih banyak, mereka juga mendapatkan rupiah yang tidak sedikit.

Cara kerja Internet Marketing

Seorang online marketer mempunyai strategi marketing tersendiri untuk menjual produknya. Tanpa perencanaan dan tekad yang bulat membuat para pebisnis hanya mendapatkan hasil setengah-setengah saja. Lalu apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan pasar online?
  • Website
Dalam sebuah pemasaran membutuhkan sesuatu yang dapat menarik pembeli agar mereka mau melihat dan membeli produk.
  • Sosial Media
Jika Kamu pertama kali terjun ke dunia marketing ini dan akan membangun jaringan, lakukanlah promosi ke sosial media atau iklankan produk ke media sosial atau situs iklan berbayar.

  • Pemasaran
Produk yang Kamu miliki harus memiliki pasar khusus terlelbih dahulu. Sehingga dapat bersaing dengan produk lain.

  • Networking
Setelah memiliki market tersendiri, mulailah untuk membangun networking kepada klien agar mereka tetap percaya dan setia untuk membeli produk yang dijual.

Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai internet marketing, silahkan pantau blog ini di artikel selanjutnya.

9 comments

pengen belajar marketing dari dulu...

Ane baru mau mulai internet marketing. Tp memang perlu modal ilmu dan materi jg.. doain gan smg ane sukses jd IMER. Hhe

ok dah gan infonya, ane jdi internet marketing deh

cocok nih jd referensi belejar marketing

Sebenarnya networking sangat perlu banged. Plus dengan adanya promosi, maka internet marketing pasti jalan banged. Selain itu kulitas yang kita berikan juga tidak boleh kita lupakan, karena itu adalah inti dari segalanya.

internet marketing bagus buat promote ,

nah ini ane baru belajar marketingg :3

tips yang bagus nih huat para bussiness

Sangat bermanfaat internet marketing di dunia social gan...


EmoticonEmoticon