Saturday, November 18, 2017

Menghindari Invalid Klik Iklan Adsense Dengan Memasang Script Anti Bom Klik

Menghindari Invalid Klik Iklan Adsense Dengan Memasang Script Anti Bom Klik - Bom klik iklan google adsense menjadi salah satu momok besar bagi publisher adsense karena sewaktu-waktu bisa di banned oleh google karena invalid klik. 

script anti invalid klik
Untuk mendapatkan dollar dari adsense memang membutuhkan perjuangan, mulai dari mendaftar sampai ditolak berkali-kali, sesampainya diterima terdapat masalah baru lagi. Iklan yang tayang di blog terkena invalid klik karena ulah orang lain yang bom klik iklan. Memang tidak bisa dipungkiri ada orang yang iseng menjahili dengan ngeklik berulang kali. Karena sejatinya adsense ditayangkan karena untuk mendapatkan klik dari visitor. Tetapi Kamu perlu tahu terlebih dahulu kenapa ada orang yang jahil bom klik adsense mu.


Kenapa iklan google adsensemu di bom klik?


Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan semua itu terjadi. Barangkali hal ini bisa menjadi intropeksi ataupun evaluasi agar ke depannya bisa diantisipasi.

Pertama, iklan google adsense yang dipasang di blog menganggu pengunjung. Setiap pembaca mempunyai sifat sendiri-sendiri, mungkin mereka tidak terbiasa dengan banyakbya iklan yang ada, oleh karenanya mungkin Kamu bisa mengurangi jumlah iklan yang tayang. Bisa juga penempatan iklan yang salah atau menutupi konten sehingga tidak nyaman untuk visitor.

Kedua, beberapa orang iri dengan adanya tayangan adsensemu. Mungkin ini terjadi pada pengunjung yang juga seorang blogger. Bisa saja mereka ingin menjatuhkanmu atau karena dia belum mempunyai google adsense karena ditolak terus. Bisa juga dia juga seorang publisher adsense yang ingin melengserkan pesaingnya mendapatkan dollar yang kebetulan blognya satu tema denganmu.


Akibat iklan adsense di klik berulang kali


Beberapa hal yang terjadi jika tayangan iklan GA terkena bom klik yaitu,

  1. Terkena invalid klik yang dianggap google adalah sebuah kecurangan
  2. Akun ditangguhkan atau suspend dalam beberapa bulan, biasanya 1 bulan
  3. Pemberhentian kerja sama oleh google alias banned permanen

Nah, dengan adanya seperti itu, alangkah baiknya jika diantisipasi sejak dini. Terdapat cara untuk mengatasi atau menghindari bom klik adsense yang menjadi musuh publisher GA. Berikut Saya berikan script anti bom klik yang work bisa mencegah terjadinya bom klik sewaktu-waktu.

Berikut langkah-langkah memasang script anti bom klik adsense


  1. Buka blogger dan pilih tema kemudian edit html
  2. Cari kode </head> untuk memudahkan pencarian klik Ctrl+F
  3. Copy dan paste code di bawah ini tepat di atas code </head> dan simpan template
<script src="//ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.min.js">
<script src='http://yourjavascript.com/4682124575/antibomklik.js”/'/>
<script src=”http://yourjavascript.com/4682124575/antibomklik.js”/>



Dengan adanya script anti bom klik ini bisa mencegah seorang dengan IP Adress yang sama mengklik iklan lebih dari tiga kali. Jika dia klik iklan lebih dari itu maka tidak dihitung oleh google. Ataupun iklan tidak ditayangkan pada IP yang sama di saat itu.

Pencegahan lain yang dilakukan agar tidak terjadi bom klik selain menggunakan script yaitu
  1. Jangan asal membagikan url blog kita kepada orang yang tidak dikenal
  2. Hindari Blogwalking dan klik cendol sesama publisher google adsense
  3. Mencopot sementara iklan google adsense di blog
  4. Memantau perbandingan trafik dan klik apakah berbanding lurus atau tidak
Dengan adanya artikel ini semoga bisa membantu para blogger terhindar dari bom klik oleh orang jahil dengan memasang script anti bom klik dan pencegahan lain yang sudah dijelaskan di atas.



photo by google.com
edited by rek blogging

1 comments so far

itu gak mengacaukan adsense min? atau berdampak pada kinerja adsenes?


EmoticonEmoticon