Friday, January 19, 2018

Kebijakan Monetisasi Youtube Terbaru: Harus 4 Ribu Jam Waktu Tonton dan Seribu Subscribers

Kebijakan Monetisasi Youtube Terbaru - Pada waktu itu Youtube mengumumkan bahwa sebuah channel harus memiliki 10000 penayangan untuk bisa memulai monetisasi videonya dan kini terdapat perubahan kembali. Beberapa youtuber mungkin telah merasakan dampak dari kebijakan baru ini. Pasalnya, aturan kali ini mengharuskan sebuah akun youtube minimal mmemiliki 4000 jam waktu penayangan dalam rentang waktu setahun dan memiliki 1000 subscribers. Pihak Youtube mengatakan kebijakan ini akan diberlakukan mulai 20 Februari 2018 nanti di seluruh channel.

aturan ketentuan mendapatkan uang dari youtube


Sudah pasti ini akan mempengaruhi youtuber-youtuber yang masih tergolong baru karena semakin sulit untuk bisa mendapatkan uang lewat adsense, setidaknya mereka menunggu lebih lama untuk menjadikan channel tersebut besar. Begitu juga mereka yang sudah terdaftar sebagai publisher adsense yang belum memenuhi ketentuan terbaru ini, Youtube akan meninjau kembali akun-akun yang sudah terdaftar sebagai mitra adsense, apakah sudah layak atau belum.

Sebenarnya Platform milik google ini mempunyai tujuan yang bagus mengeluarkan kebijakan baru ini. Karena semakin kesini semakin banyak youtuber dengan konten yang tidak layak untuk dimonetisasi. Dengan begini akan bisa menyeleksi kreator yang benar-benar mempunyai pengaruh positif bagi penonton. Dengan begitu, para pengiklan juga diuntungkan, karena tidak sembarangan iklan mereka tayang di video yang tidak layak. Lantas bagaimana pendapatmu terutama para Youtuber yang mungkin dalam tahap pengembangan channel terhadap kebijakan baru Youtube?


EmoticonEmoticon