Sunday, September 30, 2018

Cara Memasang Material Design Color Palette di Blog

Cara Memasang Material Design Color Palette di Blog - Bagi Kamu yang suka oprek template blog pasti sering menemui kode warna dalam sebuah tema. Memang dalam koding, tiap warna memiliki kode tersendiri. Fungsi dari Material Design Color Palette ini adalah untuk membantu dan memudahkan Kamu mencari kode dari sebuah warna. dan memilih warna yang disukai untuk mempercantik tampilan blog.

membuat color palette di halaman statis


Beberapa ada yang menggunakan color picker, namun fungsinya sama saja dengan color palette ini. Nah di sini akan Saya bagikan script bagaimana membuat dan memasang material design color palette di blog, tepatnya di halaman statis. Itung-itung untuk tidak lagi mencari-cari ke website lainnya ketika membuka tutorial di blog Saya ini. hehe.
Silahkan juga bagi Kamu yang tertarik dengan script list color palette ini bisa Kamu pasang di blog Kamu untuk menambah tools online. Langsung saja ke cara membuat material designnya.

Cara Memasang Color Palette di Halaman Statis Blog

1. Buka dashbor blogger Kamu.

2. Pilih menu Pages atau halaman.

3. Buat Halaman statis baru dengan klik "new page".

4. Pilih bagian penulisan HTML bukan Compose.

5. Copy paste kode di bawah ini.

<iframe title="Color Palette" src="https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/kompi-html/master/color-palettes2.html" frameborder="0" style="height:575px;width:100%"></iframe>

6. Kamu bisa mengganti url tersebut dengan list url di bawah ini untuk pilihan tampilan color pelette yang berbeda.

https://s.codepen.io/rezal-muis/debug/vVEvQo/dGMXWdpmRqxk https://s.codepen.io/rezal-muis/debug/oagJVO/bYMdyeNYWxYr https://s.codepen.io/rezal-muis/debug/Jmowzw/jVMpoyRjPXKk https://s.codepen.io/rezal-muis/debug/EdaGJe/ZoMBaKpoZywk

7. Kemudian publikasikan.
Demikian cara bagaimana memasang material design color palette di halaman statis blog. Simpel bukan? Silahkan coba di blog Kamu. Apabila ada pertanyaan bisa Kamu sampaikan di kolom komentar. Semoga artikel tips blogging ini bermanfaat.


Inspiration: kompiajaib, enrico matiazzi, ali, dorijan covran


EmoticonEmoticon