Monday, November 19, 2018

Cara Mengirim dan Membuat Stiker Whatsapp dengan Gambar Sendiri

Cara Mengirim dan Membuat Stiker Whatsapp dengan Gambar Sendiri - Baru-baru ini Whatsapp telah merilis update terbaru mengenai fitur baru whatsapp 2018 ini. Update terbarunya ialah dapat mengirim stiker saat Kita chatingan dengan teman atau keluarga. Nampaknya fitur baru ini mendapatkan respons positif dari pengguna aplikasi pesan instan ini. Dengan adanya fitur stiker WA ini akan membuat chattingan mu tidak membosankan.

Cara mengirim stiker whatsapp


Update Terbaru Whatsapp dengan Fitur Stikernya


Sampai dengan artikel ini dipublikasikan, fitur Stiker Whatsapp ini belum tersedia di Indonesia karena masih tahap beta. Jangan kaget jika memang belum muncul fitur terbaru dari Whatsapp ini ketika Kamu update WA terbaru di Google Playstore atau Appstore. Nah, agar dapat menikmati fitur sticker Whatsapp ini, Kamu bisa mengunduh versi terbarunya di sini.

Baca juga: Cara Membuat Link Chat WA di Blog

Tidak hanya mengirim stiker whatsapp yang ada, tetapi Kita juga bisa membuat stiker WA dengan gambar yang Kita punya. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga Kita dapat membuat stiker sesuai keinginan. Kali ini rekblogging akan membagikan tutorialnya mengenai stiker wa ini.

Membuat Stiker Whatsapp Menggunakan Foto Sendiri


Caranya cukup mudah, untuk membuat stiker whatsapp dengan gambar sendiri Kamu membutuhkan beberapa tools :

  • Aplikasi Personal Stickers for Whatsapp (bisa Download di Playstore)
  • Aplikasi PicsArt (bisa Download di Playstore)
  • Gambar atau foto yang akan dijadikan stiker


Langkah Membuat Stiker Whatsapp dengan Mudah


1. Pilih foto di galeri yang ingin dijadikan stiker, misalnya Saya ambil foto ini.

membuat stiker wa sendiri


2. Hapus background atau latarbelakang foto menggunakan PicsArt. Kamu bisa juga menggunakan aplikasi lain untuk menghapus background foto.

3. Buka aplikasi PicArt, jika belum silahkan download terlebih dahulu. Klik tombol plus dan klik tombol edit di sebelah kiri.

update stiker wa terbaru


4. Edit foto yang akan dijadikan stiker dengan menyeleksinya untuk menghapus backgroundnya.

tutorial cara membuat stiker wa


5. Tambahkan tulisan dalam foto

buat stiker wa manual


6. Simpan stiker untuk whatsapp
mengirim stiker wa manual


7. Agar stiker dapat muncul di whatsapp, download aplikasi pihak ketiga yaitu Stiker Pribadi untuk Whatsapp.

8. Buka aplikasi Personal Stickers for Whatsapp.



9. Pilih folder PicsArt  dan lihat apakah stiker yang Kamu buat sudah ada di folder tersebut. Jika sudah kembali ke halaman awal. Klik tombol "tambah" untuk menambahkan satu folder stiker ke aplikasi whatsapp. Jika sudah terpasang maka akan berubah menjadi tanda centang.

buat sticker wa keren


10. Sekarang Kamu bisa mengirim stiker whatsapp manual buatanmu. Untuk mengirim pesan menggunakan stiker wa, Kamu bisa pilih logo emot di sebelah kanan, kemudian pilih logo stiker paling kanan pada bagian bawah. Lalu pilih stiker yang akan dikirim.

membuat stiker wa sendiri

Semoga artikel tutorial ini membantu Kamu yang masih bingung bagaimana cara mengirim stiker whatsapp dengan foto sendiri. Pasti awalnya iri kan lihat teman Kamu ngirim bahkan pamer bisa ngirim stiker yang bisa dicustom sendiri. Sekarang Kamu bisa membuat stiker whatsapp sendiri menggunakan foto sesuai keinginanmu secara manual.

Tetapi tenang saja, yang pastinya pihak whatsapp akan mengupdate versi terbarunya sehingga Kamu bisa mengirim stiker sepuasnya tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Tinggalkan komentar jika dirasa artikel ini bermanfaat. Terima kasih.


EmoticonEmoticon