Thursday, December 27, 2018

Coba SOSIAGO Influencer Marketing untuk Tambah Penghasilan Sekarang Juga

Coba SOSIAGO Influencer Marketing Sekarang Juga untuk Tambahan Penghasilan - Sudahkah Kamu mengenal apa itu Sosiago? Atau paling tidak pernah mendengar kata Sosiago sebelumnya? Jika belum yuk baca artikel ini tentang apa sih SOSIAGO itu? dan kenapa Kamu perlu mengetahuinya. Tapi hanya "tahu" saja itu kurang, Kamu juga perlu mencoba Sosiago influencer marketing

Coba sosiago influencer marketing

Apa sih sebenarnya SOSIAGO itu?


Sosiago adalah sebuah marketplace dimana sebagai penghubung antara pengiklan (Advertiser) dengan Influencers. Ini adalah sebuah platform influencer marketing asli Indonesia yang berpusat di Jakarta. Bagi Kamu yang memiliki produk atau brand yang ingin dipromosikan maka Sosiago adalah salah satu tempat yang cocok karena lebih dari 19 ribu influencer marketing tergabung di sini.  Sosiago.id berdiri pada tahun 2018, tetapi sebenarnya Sosiago adalah rebranding dari Iblogmarket yang sudah berjalan 4 tahun yang lalu. Mencoba sosiago influencer marketing tidak ada salahnya untuk kemajuan brand Kamu agar semakin dikenal. Nah dalam mempromosikan sebuah brand di sini memerlukan biaya untuk membayar para influencer. Bagi Kamu yang ingin mendapatkan penghasilan lebih silahkan daftarkan diri sebagai Influencer di Sosiago.id. Nah, lalu bagaimana cara bergabung di Sosiago? Akan dijelaskan di bawah.

sosiago influencer marketing


Lalu apa sebenarnya influencer itu?
Mungkin bagi orang yang masih awam, belum mengetahui tentang influencer itu sendiri.

Influencer adalah orang yang memiliki pengikut atau audience yang cukup banyak di sosial media dan memiliki pengaruh lebih terhadap pengikutnya. Contohnya seperti blogger, youtuber, selebgram, dan lain-lain. Nah sedangkan influencer marketing adalah bagaimana cara mempromosikan atau memasarkan seseuatu lewat influencer tadi.

Nah di sini Sosiago memiliki dua influencer yang berbeda yaitu terverifikasi dan reguler. Apa bedanya? Sebenarnya sama-sama dapat menggunakan semua layanan yang ada, namun jika verified member dapat dikategorikan dalam celeb profile, syaratnya dengan memiliki akun media sosial yang sudah terverifikasi.

Pengalaman Mencoba Sosiago Influencer Marketing


Sebelum mengenal sosiago.id, Saya sudah tahu tentang Iblogmarket dari lama. Saya mengetahui karena banyak teman-teman blogger yang juga bergabung di sana dan mendapatkan penghasilan. Tetapi Saya belum berani untuk mendaftar sebagai influencer di Iblogmarket. Alasannya karena blog yang Saya kelola yaitu Rek Blogging masih dalam tahap membangun, dan belum dikatakan pantas sebagai tempat untuk konten placement karena jujur pada waktu itu Rek Blogging masih memiliki trafik yang sedikit.

Beberapa bulan kemudian, karena dirasa blog Saya sudah memiliki trafik yang cukup stabil, Saya berfikir untuk mendaftar dan membuka web Iblogmarket, namun ternyata web tersebut masih dalam tahap pengembangan. Nah Saya pikir mending daftar beberapa minggu ke depan saja pas tahap pengembangannya selesai. Ketika membuka ternyata url dialihkan ke sosiago.id. Ketika melihat tampilannya pertama kali, jujur Saya sangat speechless dan cukup kagum dengan perubahan UI (User Interface) dan UX (User Experience). Ditambah lagi dengan beberapa fitur baru membuat Saya lebih betah berlama-lama menatap layar laptop.

Kemudian Saya mencoba mendaftarkan diri sebagai influencer (blogger) dengan blog Rek Blogging ini. Cukup mudah memang untuk mendaftar, tetapi yang sedikit sulit adalah bagaiaman Kamu dipilih oleh Advertiser dari banyak influencer lainnya untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

Mungkin memang awal-awal cukup sulit, atau memang Saya saja yang merasakannya. Dalam satu bulan pertama itu belum ada penawaran yang disetujui. Nah, sudahkah Kamu coba sosiago influencer marketing? Yuk mencoba tidak ada salahnya.

Mengenal Fitur yang Ada di Sosiago


Apa saja fitur yang disediakan oleh sosiago untuk para advertiser dan juga influencernya? Berikut ini fitur yang ada jika Kamu sudah mendaftar sebagai advertiser atau influencer.

Fitur yang ada jika Kamu mendaftar sebagai advertiser:

#1. Dasbor Kampanye (Campaign Dashboard)
Campaign Dashboard adalah fitur utama yang akan dijadikan tempat untuk membuat sebuah kampanye sebelum memberikan tugas kepada para influencer. Dalam dasbor ini Kamu dapat memantau kampanye-kampanye yang Kamu buat dengan data yang cukup lengkap.

#2. Pemantauan Tugas (Task Monitoring)
Dalam fitur pemantauan tugas ini Kamu dapat mencari saluran media sosial para influencer untuk menentukan siapa saja yang ingin Kamu tugaskan dalam campaign yang sedang berjalan. Kamu juga dapat melihat kegiatan influencer melalui fitur task monitoring ini.

#3. Penyaringan Saluran (Channel Filtering)
Dalam fitur ini Kamu dapat menyaring atau memilih saluran dari sekian banyak saluran media sosial influencer. Mencari influencer dengan fitur ini memudahkan Kamu untuk mendapatkan influencer yang cocok dan dapat membandingkan satu sama lain.

#4. Diskusi Singkat (Brief Discussion)
Dengan adanya fitur ini, advertiser dapat secara langsung berdiskusi dengan influencer mengenai task yang dibuat. Kamu juga dapat mengirimkan file yang diperlukan lewat fitur ini.

#5. Ringkasan Pelaporan (Reporting Summary)

Jika Kamu mendaftar sebagai Influencer di SOSIAGO maka fiturnya sedikit berbeda dengan Kamu mendaftar sebagai Advertiser.

Fitur yang ada jika Kamu mendaftar sebagai influencer:

#1. Dasbor Kampanye (Campaign Dashboard)
Tujuannya sama, yang membedakan adalah Kamu sebagai akan melihat kampanye-kampanye dari berbagai pengiklan yang sedang berjalan, atau yang akan berakhir. Di sini Kamu dapat bergabung dalam kampanye sebagai infleuncer yang nantinya akan saring oleh pengiklan.

#2. Tugas (Task)
Ketika Kamu telah diplih oleh pengiklan, maka tugas dari campaign tersebut bisa Kamu lihat di sini. Kamu bisa melihat tugas mana yang sudah terkonfirm, atau bahkan yang sudah terlewat dari deadline. Berbagai macam info seperti harga dari campaign, waktu untuk mengerjakan tugas tersebut, dan masih banyak lagi.

#3. Analisis (Analytics)
Dalam fitur ini Kamu bisa tahu berapa kali Kamu bergabung dalam campaign, yang disetujui atau ditolak, dan presentasi kesuksesan dalam mengikuti campaign.

#4. Tagihan (Billing)
Di sini Kamu dapat melihat total saldo, riwayat transaksi dan penarikan di akunmu.


cobasosiago

Apa Kelebihan Sosiago sebagai platform influencer marketing Indonesia?


Melihat sulitnya para brand untuk mendapatkan placement dari influencer, sebagai salah satu influencer marketing di Indonesia Sosiago menghadirkan layanan untuk membantu para perusahaan mendapatkan influencer yang cocok sesuai dengan kebutuhan brand. 

Kelebihan dari Sosiago adalah banyaknya pilihan campaign yang bisa Kamu pilih. Terdapat beberapa kategori campaign tergantung latarbelakang Kamu seperti blog, instagram, twitter, dan youtube. Kamu bisa pilih sesuai bidangmu. Tetapi kebanyakan adalah blog dengan konten placementnya.

Sosiago juga memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih, semacam award bagi para pengiklan dan influencer. Nah, nanti pada akhir periode, akan dibagikan sebuah hadiah seperti smartphone bagi yang memiliki poin terbanyak. Untuk mengetahui kelebihan yang lain, cobalah untuk mendaftar ke Sosiago Influencer Marketing.

Kenapa Kamu Harus Mencoba SOSIAGO Influencer Marketing?


Menjadi seorang influencer di Sosiago bisa dibilang menjanjikan ya tergantung dari job, tetapi pendapatan di sini dapat untuk menambah penghasilan. Tetapi bukankah peluang tidak datang dua kali? Kapan lagi kalau tidak sekarang untuk mencoba menjadi influencer di Sosiago Influencer Marketing. Bahkan tugas yang diberikan tidak susah, semisal hanya menaruh artikel yang sudah dibuat oleh pihak pengiklan ke blog Kita.

Tertarik bergabung dengan Sosiago, Begini Cara Daftarnya


Jika Kamu tertarik untuk mencoba dan bergabung sebagai influencer di Sosiago, berikut langkah-langkahnya.

#1. Buka website sosiago.id

#2. Pilih menu "Daftar" dibagian nav bar, bagian kanan atas didalam kotak hijau.

#3. Muncul form, isi email aktif, nama lengkap, tentukan password.

#4. Pilih sebagai influencer lalu klik "Daftar".

#5. Konfirmasi email dengan cara klik "verifikasi" pada isi email yang dikirimkan.

#6. Aktivasi selesai, saatnya Kamu "Login".

#7. Lengkapi informasi pribadi dan juga data bank, lalu "Simpan".

#8. Verifikasi blog jika Kamu blogger, dengan memasukkan kode html yang diberikan pada template blog Kamu.

note: pendaftaran di atas adalah contoh untuk yang ingin mendaftar influencer blogger.

Sebenarnya yang paling banyak kampanye nya di sosiago memang kategori blog, entah itu sebuah konten placement atau menulis artikel sendiri. Sebuah brand membutuhkan influencer memiliki beberapa tujuan antara lain meningkatkan awareness, mengedukasi target konsumen, meningkatkan penjualan, meningkatkan follower, dan untuk SEO salahsatunya sebuah konten placement mengharuskan mengarahkan link ke brand tersebut untuk mendapatkan backlink.

Dengan adanya platform influencer marketing seperti Sosiago ini, Kamu dapat menghasilkan uang dari passionmu dengan cukup mudah. Coba buktikan, mulailah dari sekarang #COBASOSIAGO Influencer Marketing.



Referensi:
sosiago.id
kumparan.com


3 comments

Selama aku menjadi blogger..baru kali ini aku jumpai marketplace indonesia yg menghubungkan advertiser dan influencer dengan mudah.. Sang influencer yg telah terdaftar akan mendapatkan notif diberanda nya agar bisa mengikuti campaign..keren deh

Wah saat ini sudah ada marketplace digital yang dengan mudahnya menghububungkan antara influencer dengan advertiser ya, bisa jadi referensi tambahan nih untuk cari penghasilan sampingan dari internet yg hanya bermodal blog, ig, youtube, twitter dan facebook. Mantapss, lumayan bgt nih buat tambahan modal nikah, asikkkkk

Mantap bang artikelnya sangat membantu saya. terimakasih banyak


EmoticonEmoticon