Friday, March 22, 2019

Cara Mengatasi Mati Lampu dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Mati Lampu dengan Mudah dan Cepat - Listrik menjadi sumber energi untuk berbagai mesin dan perangkat elektronik baik di rumah, tempat usaha hingga pabrik dan perkantoran. Tanpa adanya listrik banyak orang tidak bisa melakukan aktifitas kerja seperti biasa. Hal ini akan sangat terasa saat PLN sebagai perusahaan tunggal yang menguasai arus listrik mematikan arus sewaktu-waktu. Komputer akan kehilangan daya listriknya sehingga mati begitu juga dengan AC ataupun lampu penerangan. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan karena berbagai data pekerjaan tersimpan dalam komputer.

mengatasi mati lampu dengan mudah


Bingung Ketika Mati Lampu?


Untuk mengatasinya, diperlukan sebuah sumber listrik cadangan sehingga begitu terjadi pemadaman, sumber listrik tersebut bisa langsung bekerja untuk menggantikan sumber listrik utama yang padam. Dengan begitu hanya terjadi mati lampu sebentar saja sebelum listrik kembali menyala menggunakan sumber listrik tersebut. Hal ini akan semakin optimal jika Anda sudah menerapkan sistem otomatisasi pembangkit listrik dimana sumber listrik cadangan akan otomatis berfungsi saat sumber listrik utama mati sehingga tak perlu tenaga manual untuk menghidupkannya.

Sistem otomatisasi ini penting terutama di mall, perkantoran hingga pabrik. Mesin komputer akan mengambil tenaga listrik dari UPS yang sebelumnya sudah disiapkan lalu tak menunggu lama energi cadangan akan hidup dan menjadi sumber energi utama menggantikan arus listrik PLS. Sedangkan lampu yang tak memiliki UPS akan mati hanya sebentar saja. Hal ini menjadi penting apalagi di tempat keramaian dimana keamanan menjadi hal yang rawan. Dengan adanya sistem otomatisasi, komputer yang sudah memiliki UPS akan tetap bekerja sedangkan lampu tanpa UPS hanya mati dalam hitungan detik saja sebelum menyala kembali.

Untuk memungkinkan semua itu terjadi, generator kelistrikan harus di setting oleh ahlinya agar dapat menyala secara otomatis saat listrik utama padam. Caranya, Anda bisa melakukan konsultasi dan memanggil ahli kelistrikan dari Pt. Sewatama. PT. Sewatama memiliki tenaga ahli listrik yang dapat membantu instalasi generator menjadi sistem otomatis untuk memastikan semua mesin dan alat elektronik lainnya bisa bekerja dengan baik tanpa terganggu dengan adanya pemutusan listrik.


EmoticonEmoticon