Sunday, July 2, 2017

Cara Membuat Blog Bagi Blogger Pemula

tutorial membuat blog mudah

Cara Membuat Blog Bagi Blogger Pemula - Bagi pemula yang masih baru dan ingin mendalami dunia blogging pasti masih kebingungan bagaimana cara membuat blog yang diinginkan. Tentunya mereka menginginkan cara yang mudah dan tidak rumit.

Bagaimana membuat blog untuk pemula? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika Kamu ingin membuat blog yaitu lewat wordpress atau blogspot. Bagi pemula alangkah baiknya memilih blogspot karena cara pembuatannya yang mudah dan cocok untuk pemula.

Kebanyakan orang memang memilih blogspot ketimbang wordpress karena lrbih familiar dan gratis. Selain itu blogspot merupakan produk google sehingga mempunyai nilai lebih jika ingin mengembangkannya.

Banyak situs di luar sana yang memberikan tutorial atau panduan mengenai langkah-langkah membuat blogger, namun kali ini Saya akan memberikan panduan yang lebih mudah dan tentunya ringkas. Yang penting kan bisa membuat blog dengan cara mudah.


1. Perlu menggunakan akun Gmail.

 Kamu harus mempunyai akun gmail. Jika belum memiliki, sebaiknya buatlah gmail terlebih dahulu.

2. Masuk ke halaman blogger

Setelah mempunyai gmail, masuk ke halaman blogger.com. Jika browsermu telah terkoneksi dengan akun gmail maka akan muncul ucapan selamat datang dari blogger.

Jika belum, lakukan sign in terlebih dahulu. Kemudian Kamu diduruh untuk memilih opsi profil google plus atau akun blogger terbatas. Saya sarankan pilih google plus agar mudah. Kemudian isi biodata google plus lalu klik buat profil dan simpan.

3. Buat blog baru

Klik buat blog baru dan akan muncul halaman berikut
membuat blig baru cepat

Memilih judul

Masukkan judul blog yang Kamu inginkan. Tentunya sesuai dengan niche blogmu. Misalkan Kamu ingin membuat blog tentang olahraga, berarti pilihlah judul sesuai tema tersebut.

Alamat blog

Masukkan alamat yang sesuai dengan tema blogmu juga. Saran saja pilih alamat yang mudah dihapal dan tidak lebih dari 8 karakter. Minimalisirkan juga tanda hubung seperti underscore. Coba cari alamat lain jika tidak tersedia.

Tema

Saran Saya lebih baik pilih tema sederhana, sehingga jika ingin mengganti atau edit tema yang profesional lebih mudah.

Kemudian klik buat blog.


4. Membuat konten blog dan pendukungnya

Setelah blog selesai dibuat, sekarang waktunya untuk mengisi konten blog seperti membuat artikel yang baik, logo blog, dan komponen pendukung lainnya. Kembangkan blog agar banyak pengunjung sehingga bisa menjadi blog bisnis.

1 comments so far

Penjelasannya lengkap mas, mudah di pahami bagi yang mau mulai buat blog. Sekalian ini Tips cepat di terima google adsense


EmoticonEmoticon