Saturday, July 1, 2017

Panduan Membuat Akun Gmail Dalam Satu Menit

Panduan membuat akun gmail secara cepat

Panduan Membuat Akun Gmail Dalam Satu Menit - Akun gmail adalah salah satu dari banyak pilihan email yang bisa kita pilih. Kenapa kita lebih memilih gmail ketimbang layanan lainnya? Dengan gmail Kamu bisa menikmati produk google lebih maksimal seperti playstore, youtube, dan blogger. Akun gmail juga bisa terhubung dengan berbagai media sosial seperti facebook, inatagram, dan twitter.

Memang tidak sulit untuk membuat akun gmail, bahkan tergolong mudah. Namun tak ada salahnya jika kali ini saya akan memberikan panduan bagaimana cara membuat akun gmail baru secara cepat kurang dari dua menit.

1. Masuk ke browser, boleh chrome, mozilla firefox, atau yang lainnya. Di sini Saya menggunakan browser chrome. Ketikkan "sign up gmail" pada kotak pencarian google. Kemudian klik link yang di kotak merah.
tahap 1 panduan membuat akun gmail cepat


2. Halaman akan beralih ke account google dan Kamu disuruh untuk mengisi biodata dan memilih nama gmail.
tahap dua membuat akun gmail
  • Isikan nama depan dan nama belakang mu.
  • Masukkan nama gmail yang Kamu inginkan. Apabila nama gmail tidak tersedia, carilah nama gmail lain yang mirip dengan nama mu. Mungkin nama yang kamu inginkan telah digunakan oleh orang lain.
  • Masukkan password untuk melindungi gmailmu. Usahakan password berisi lebih dari delapan karakter dan mudah dihapal.
  • Konfirmasi password dengan mengetikkan kembali passwordmu sebelumnya.
  • Masukkan data tanggal, bulan, dan lahirmu.
  • Pilihlah gender sesuai jenis kelaminmu.
  • Masukkan nomor telepon yang bisa dihubungi agar bisa mengkonfirmasi bahwa gmail tersebut milikmu.
  • Pilihlah lokasi negara Indonesia.
  • Klik next step

3. Akan muncul halaman persetujuan mengenai privasi dan persyaratan. Diharapkan dalam pengisian biodata saat membuat akun gmail sebelumnya benar-benar asli dan tidak dibuat-buat. Karena bisa saja disalahgunakan untuk kejahatan. Selanjutnya klik setuju dan Kamu wajib mematuhi kebijakan dan peraturan google.
tahap 3 membuat gmail praktis

4. Akun gmail telah selesai dibuat. Kamu bisa menggati foto profilmu dengan menggantinya dengan fotomu sendiri.


Setelah Kamu membuat gmail, kini Kamu bisa mengakses google plus juga. Kamu juga bisa menggugah fotomu ke akun tersebut. Selain itu Kamu juga bisa menggunakan google drive saat setelah memiliki akun gmail. Semoga dengan adanya panduan ini, Kamu bisa membuat akun gmail dengan mudah dan cepat.


This Is The Oldest Page

2 comments


EmoticonEmoticon