Sunday, July 2, 2017

Penyebab Kenapa Blog Banyak Peminatnya

alasan blog lebih populer

Penyebab Kenapa Blog Banyak Peminatnya - Survei berdasarkan situs herosoftmedia, pengguna internet di Indonesia meningkat 51% pada awal tahun 2017. Hal ini menunjukkan betapa dibutuhkannya internet untuk menunjang kehidupan.

Tak kalah mencengangkan lagi pengguna blog di Indonesia menjadi terbesar kedua setelah Inggris. Memang berkembangnya teknologi membuat melek mata terhadap masyarakat Indonesia terutama pengguna Internet.

Blog memang dipilih sebagai media elektronik selain website sehingga bisa tampil di halaman google. Blog sendiri merupakan halaman web yang berupa tulisan yang dipublikasikan di internet.

Tak jarang banyak bermunculan pengguna blog baru yang membuat blog. Saking banyaknya para pengguna blog di dunia maya sampai-sampai bermunculan komunitas atau grup yang di dalamnya para pengguna blog.

Setelah melakukan pengamatan, Saya mencoba menyimpulkan penyebab kuat kenapa blog banyak diminati oleh pengguna internet.


1. Membuat blog itu gratis

Berbeda dengan website yang memerlukan biaya lebih untuk hosting dan lainnya, blog bisa dibuat tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Terdapat beberapa layanan seperti blogger dan wordpress yang memberikan fasilitas gratis. Kebanyakan orang berfikir jika ada yang gratis kenapa pilih bayar. Tentu saja banyak orang yang berminat terhadap blog karena gratis.


2. Blog lebih mudah ketimbang website

Siapa bilang blog lebih gampang dari website?Banyak orang bilang sih blog memang tidak serumit website yang harus pintar html, php, dan java. Dalam blog Kamu tidak harus pintar namun setidaknya tau mengenai html. Blog pun banyak menyediakan template gratis maupun premium.


3. Munculnya komunitas antar pengguna blog

Apa yang terjadi jika terdapat 100 orang yang mempunyai hobi atau keahlian yang sama berkumpul menjadi satu? Tentunya akan saling bertukar pikiran mengenai hobi dan keahlian yang sama tersebut
 Begitu pula dengan para blogger juga saling sharing ilmu dan pengalaman di komunitas atau di grup facebook.

4. Menjadi ladang uang

Seorang blogger yang serius menekuni dunia blogging biasanya akan memonetasi blognya sehingga menghasilkan pundi-pundi rupiah. Sebab dari itu banyak yang berminat terhadap blog karena selain untuk hobi juga menambah penghasilan.

5. Banyak informasi bermunculan

Blog memang diutamakan dalam mesin pencarian google, sehingga banyak sekali blog-blog yang menempati halaman pertama google. Banyak blogger berlomba-lomba untuk bersaing menjadi yang terbaik untuk bisa masuk halaman satu google. Mereka menyuguhkan banyak konten-konten berkualitas dan banyak bermunculan artikel setiap harinya.

1 comments so far

bener gan karena blog membuat kaya katanya hehe


EmoticonEmoticon