Sunday, October 1, 2017

Pengalaman Diterima Google Adsense Non Hosted Dalam Satu Hari

Pengalaman Diterima Google Adsense Non Hosted Dalam Satu Hari - Banyak blogger yang masih memilih google adsense sebagai tujuan utama mendapatkan uang. Mereka menganggap GA adalah penyedia layanan iklan berbasis web terpercaya dan membayar publishernya dengan jumlah yang cukup besar. Memang banyak kisah sukses yang diterima google adsense dan mendapatkan penghasilan ratusan juta. Tetapi tidak ada salahnya jika Saya berbagi pengalaman diterima adsense kepada kalian.

approve ga dalam satu hari

Karena pendapatan dari google adsense yang menggiurkan, banyak pemilik blog yang mendaftarkan blognya sebagai publisher adsense. Nah, basti banyak nih di antara kalian pengalaman saat-saat mendaftar GA. Mungkin ada yang baru pertama kali mengajukan langsung di approve. Tetapi ada juga yang harus mendaftar sampai 3x bahkan ada yang 10x baru diterima. Memang sih itu tergantung dari pihak googlenya sendiri, mungkin mereka mempunyai alasan tersendiri kenapa blog kalian diterima atau ditolak. Alangkah baiknya jika Kamu memami terlebih dahulu syarat sebelum mendaftar adsense.


Ada beberapa faktor kenapa orang mendaftar google adsense

  • Monetisasi blog mereka sebagai penghasilan utama dari blog
  • Google adsense menjadi salah satu layanan iklan terpercaya yang dianggap tidak scam


Bagaimana pengalaman Saya Diterima Google Adsense?

Memang baru pertama kali ini saya mendaftar google adsense dan langsung diterima. Awalnya Saya takut bahkan tidak berani untuk daftar adsense karena blog yang masih tergolong baru dan masih sedikit artikel maupun visitornya. Lebih lagi pada bulan Juli 2017 Saya belum mempunyai rekening bank untuk disubmit agar nantinya earning penghasilan masuk ke situ.

Kebetulan blog yang Saya daftarkan adalah Rek Blogging yang bertemakan seputar blogging dan internet marketing. Sebulan itu Saya mencoba untuk menyempurnakan blog terlebih dahulu. Mulai dari template premium dari arlina design, membuat navigasi, dan rajin update artikel setiap dua hari sekali. Share ke medsos seperti facebook dan google plus juga Saya lakukan.

Tetapi pada bulan Juli tersebug blog Saya masih menggunakan subdomain blogspot. Barulah pada 26 Agustus Saya membeli domain tld untuk dipasang. Nah, pergantian dari blogspot ke domain COM yang Saya beli ini maka harus men submit ulang kembali blog kita. Otomatis kita membangunnya dari ulang agar domain tld kita cepat terindex ke google.

Pada 17 September 2017 malam hari Saya beranikan untuk mendaftar ke google adsense. Bukannya sombong, perasaan Saya pada waktu itu memang optimis jika pengajuan Saya di terima google adsense. 

Karena Saya mendaftar yang non hosted karena memakai domin tld, maka Saya langsung daftar lewat halaman website google adsense.

Kondisi blog Saya pada saat itu memiliki 23 artikel yang sudah terpublish dengan minimal 600 kata tiap artikel. Silakan Kamu bisa lihat di setiap artikel Saya.

Mungkin berbeda dengan teman-teman lain yang mendaftar adsense membutuhkan beberapa review mulai dari tahap pertama sampai ketiga. Bahkan ada juga dalam antrian persetujuan. 

Pada pagi hari selanjutnya ternyata Saya mendapat email dari google. Dan ternyata pengajuan sebagai publisher disetujui google. 

Berikut ini bukti screenshot email approve dari google bahwa pengajuan adsense Saya diterima.


diterima google adsense

Setelah itu langkah selanjutnya adalah dengan mencentang semua unit iklan untuk ditayangkan. Saat Saya cek blognya ternyata iklan sudah muncul. Kemudian di hari selanjutnya, Saya lihat di halaman dashboard google ada yang klik iklan dan terdapat saldo dan bpk pertama yang lumayan besar. 

Mungkin umur blog yang didaftarkan ke google adsense ini belum genap tiga bulan, tetapi tetap diterima adsense non hosted. Bahkan tanpa review kedua. Saya hanya mendapatkan satu email yng berisikan screenshot di atas dalam satu hari.

Umur blog sebenarnya tidak menjadi masalah mengenai.diterima atau ditolak pengajuannya. Tetapi google memiliki kebijakan alangkah baiknya jika blog yang didaftarkan berumur paling tidak tiga bulan. Mungkin maksudnya dengan umur blog tersebut, trafik sudah stabil dan artikel mulai konsisten.

Mungkin di luar sana ada juga yang memiliki pengalaman diterima adsense dalam waktu relatif cepat. Bahkan ada yang mengatakan diapprove hanya dalam waktu satu jam.


Jangan takut di tolak google adsense


Mungkin bagi kalian yang gagal daftar adsense tetapi masih mempunyai harapan untuk diapprove sebagai publisher adsense, jadikan pengalaman Saya diterima google adsense sebagai motivasi untuk lebih berusaha.

Saya bukan orang yang pandai tetapi mungkin sedikit beruntung karena diterima GA dalam satu hari. Banyak teman-teman lain yang menunggu berhari-hari bahkan ada yang satu bulan untuk menunggu jawaban dari google. Ada juga yang ditolak tetapi tetap mencoba mendaftar lagi.



photo by freepik
edited by rek blogging



EmoticonEmoticon