Friday, March 2, 2018

Panduan Cara Membeli Domain di Rumahweb

Panduan Cara Membeli Domain di Rumahweb - Bagi blogger yang ingin serius menekuni dunia blogging, sudah pasti ingin memiliki blog dengan domain TLD (Top Level Domain) karena umumnya blog berdomain tld terlihat profesional dari pada yang blogspot gratis bawaan blogger. Sudah banyak penyedia domain dan hosting di Indonesia, Kamu tinggal pilih penyedia mana yang cocok sesuai selera dan budget. Nah di sini Saya menggunakan layanan domain dari rumahweb dari pertama ngeblog sampai sekarang. Mungkin karena banyak promo yang diberikan, lumayan kan dapat murah bahkan gratis. Untuk itu tak salah jika Saya berbagi pengalaman ketika membeli domain di rumah web. Lebih tepatnya mungkin panduan bagaimana cara membeli dari mulai pesan sampai pembayarannya.

order dan pesan domain promo


Cara beli domain di rumahweb

Sebelum memesan domain yang akan dibeli, pastikan Kamu sudah menentukan nama domain untuk blog. Pilihlah nama yang sekiranya cocok dan berhubungan dengan tema blog Kamu. Karena sebuah nama domain akan berpengaruh juga terhadap perkembangan blog selanjutnya sehingga tidak lagi gonta-ganti nama. Alangkah baiknya jika menyiapkan lebih dari satu nama karena bisa saja sudah didaftarkan oleh orang lain atau tidak tersedia. Untuk itu Kamu perlu mengeceknya di kolom pencarian domain yang ingin didaftarkan.


Pertama, Masukkan nama domain pada kolom search pada halaman seperti di bawah ini. 

promo domain rumahweb

Setelah itu akan muncul hasil penelusuran nama domain yang tersedia di rumah web. Berikut ini tampilannya. Akan ada banyak jenis domain tld yang bisa dipilih seperti .NET , .ID , .XYZ , dan lainnya. Nah kali ini Kita pesan yang .COM karena lebih universal dan banyak digunakan dengan harga Rp. 115.000. Lalu Kita klik centang pada nama domainnya. Di sini Saya juga mengaktifkan perlindungan data pribadi atau data whois domain sehingga informasi mengenai privasi tidak dapat dilihat orang lain. Untuk mengaktifkannya perlu tambahan biaya sebesar Rp. 10.000/tahun.

pesan domain di rumah web

Pilihlah untuk beli domain saja jika Kamu tidak menginginkan beli hosting sekalian. Kemudian klik lanjutkan. Jika Kamu belum registrasi atau login, silakan masuk akun dahulu dengan mengikuti petunjuk yang ada. Setelah masuk akun rumahweb, akan ada pilihan pembayaran melalui dua cara yaitu pembayaran instant atau lewat transfer bank. Di sini Kita pilih metode pembayaran transfer bank agar lebih mudah dengan 5 jenis pilihan bank. Sebelum ke langkah selanjutnya, cek terlebih dahulu harga akhirnya. Totalnya senilai Rp. 137.000 sudah termasuk PPN (10%). Kemudian klik tombol "check out".

Kemudian masuk ke halaman informasi pembayaran, yaitu nominal yang harus dibayar, kode invoice, tata cara konfirmasi, dan no rekening untuk transfer uang. Kamu juga akan mendapatkan info tersebut lewat email yang terhubung dengan rumahweb. Biasanya akan ada masa jatuh tempo terakhir yang harus dibayar. Lebih dari itu order domain akan hangus. 

Ketika Kamu sudah transfer sejumlah harga yang ditentukan, segera konfirmasi pada pihak rumah web dengan mengikuti petunjuk yang sudah ada. Tunggu beberapa jam untuk dikonfirmasi, dan menunggu domain aktif. Jika terjadi kendala atau masalah, bisa langsung menghubungi admin melalui live chat.

Nah itu dia cara beli domain di rumahweb, simpel kan? Jika Kamu ingin memasang domain tersebut di blog Kamu, baca artikel Saya yang lainnya, di situ di jelaskan langkah-angkahnya.

1 comments so far

Tutorial yg sangat cocok untuk blogger pemula yg ingin membeli domain dirumahweb..


EmoticonEmoticon