Friday, August 24, 2018

Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online

Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online - Di era yang serba digital ini membuat apa-apa menjadi serba mudah. Penggunaan teknologi digital dalam berbagai sektor salah satunya bidang keuangan memudahkan untuk bertransaksi uang secara online. Bank Mandiri kini menghadirkan kemudahan bertransaksi melalui Mandiri Online

bayar belanja online dengan mandiri online


Tidak perlu melakukan transaksi secara tunai lewat bank, kini dengan adanya Mandiri Online memunculkan kebiasaan dan kemudahan baru transaksi menggunakan Mandiri Online. Bandingkan saja jika Kamu harus pergi ke bank untuk transaksi tunai, sementara rumahmu letaknya jauh dari bank itu sendiri. Tentu perlu usaha lebih untuk sampai ke sana. Tetapi dengan adanya layanan Mandiri Online ini Kita bisa lebih mudah dalam bertransaksi. Bagi yang belum tahu mengenai layanan Mandiri Online, yuk simak artikel ini.

Apa itu Mandiri Online?


Mandiri Online adalah layanan milik Bank Mandiri yang terintegrasi dari Mandiri internet banking dan Mandiri mobile bangking dengan tampilan yang lebih "fresh" untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan maksimal bagi nasabah dalam mendapatkan informasi dan aktivitas transaksi finansial.

Mandiri Online merupakan terobosan dari Bank Mandiri sebagai bentuk langkah konkrit adanya era digital yang semakin berkembang. Karena merupakan gabungan dari mandiri internet dan juga mandiri mobile, maka layanan ini lebih lengkap dari pada layanan sebelumnya. Karena itu, semua layanan Mandiri Online dapat diakses hanya dengan satu akses (satu ID dan password) melalui aplikasi dan portal web dengan jaringan internet.

Terlebih lagi banyak munculnya perdagangan e-commerce melalui internet, dengan adanya layanan seperti Mandiri Online ini membuat bayar belanja online lebih mudah. Yang diuntungkan tidak hanya konsumen tetapi juga pelaku bisnis online. Karena dengan adanya transaksi secara online maka tidak perlu lagi repot ke bank. Yang pasti lebih mudah dan praktis karena hanya menghandalkan internet saja sebagai perantaranya.

Baca juga: Apa Saja yang Dipersiapkan Untuk Memulai Bisnis Online?

Kita lihat saja perkembangan pengguna internet di Indonesia setiap tahun semakin meningkat. Itu menandakan bahwa orang Indonesia sudah melek teknologi. Berikut ini Saya paparkan infografisnya.

kemudahan menggunakan mandiri online
Dari 132,7 juta pengguna internet di tahun 2016, 24,73 juta merupakan pengguna belanja online. Perlu diketahui bahwa transaksi jual beli online terpopuler di Indonesia adalah tranfser. Dari sini Kita bisa menyimpulkan dibutuhkan layanan untuk memudahkan transaksi untuk jual beli online. Maka dari itu Mandiri Online hadir untuk memberikan kemudahan untuk transaksi, tidak hanya membayar belanja online saja tetapi banyak manfaat lainnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet Cepat Menghasilkan

Mungkin bagi yang belum tahu berfikiran bahwa Mandiri Online sama saja dengan layanan internet dan mobile banking milik Bank Mandiri sebelumnya. Nyatanya terdapat beberapa perbedaan di dalam fitur maupun layanannya. Sudah pasti pihak Mandiri mengganti dengan produknya ingin agar kemudahan yang lebih dari nasabahnya.

Perbedaan Mandiri Online dengan Mandiri Internet dan Mobile Bangking


  • Bisa diakses melalui Mandiri Online Web dan Mandiri Online Apps.
  • Tampilan dan fitur yang diberikan lebih fresh, mudah, dan praktis.
  • Transaksi lebih aman dan sudah terjamin tingkat keamanannya.
  • Layanan transaksi dalam Mandiri Online lebih variatif.
  • Nasabah tidak perlu lagi mendaftarkan rekening tabungan sebagai sumber dana transaksi.
Yang masih bingung kenapa harus memakai layanannya, alasannya karena Kita bisa jadi mandiri. Berikut beberapa keunggulan dan kemudahan yang didapat ketika Kita bertransaksi melalui Mandiri Online.

Keunggulan dan Kemudahan Bertransaksi Menggunakan Layanan Mandiri Online


  • Tampilan yang lebih modern dan memanjakan mata. Semua Fitur dan informasi yang ada dapat dilihat dalam satu tangkapan layar saja, jadi tidak perlu klik-klik banyak yang malah membuat ribet nasabah.
  • Cukup menggunakan satu akses saja (1 user ID dan password) untuk login di semua layanan baik Mandiri Online Web atau Apps.
  • Menggunakan saluran management khusus OOB (Out of Bond) untuk pemeliharaan perangkat.
  • Dapat bertransaksi dimanapun dan kapanpun Kamu mau. Dapat melakukan pembayaran tagihan listrik, kartu kredit, pembelian pulsa, dan angsuran secara real-time.
  • Dapat mentransfer uang sesama atau berbeda bank.
  • Dapat cek history transaksi.
  • Dapat melakukan isi ulang e-cash dan e-money.
  • Dapat melakukan pembukaan Deposito, MTR.
Jika Kamu telah mengetahui apa saja keunggulan dan kemudahan bertransaksi yang dihadirkan oleh Bank Mandiri melalui layanannya ini, maka sepatutnya sebagai nasabah perlu untuk mencobanya.

Syarat & Kententuan Yang Harus Dipenuhi Sebagai Pengguna Mandiri Online


Untuk mendaftar atau aktivasi layanan Mandiri Online Kamu harus menjadi pengguna Mandiri Internet aktif dan pengguna Mandiri SMS Bangking yang terdaftar untuk transaksi finansial. Jika Kamu belum menjadi user dari kedua layanan ini, silahkan daftarkan dan aktifkan service transaksi finansial terlebih dahulu dengan mendatangi cabang Bank Mandiri yang terdekat. Jangan lupa untuk membawa identitas diri (KTP asli), buku tabungan, dan kartu debit Bank Mandiri. Cukup mudah bukan?

Kamu bisa memilih untuk menggunakan layanan Mandiri Online Web atau Apps. Keduanya sama-sama memberikan kemudahan untuk bertransaksi, tetapi tetap terdapat beberapa perbedaan ketika Kamu menggunakannya.

Perbedaan Mandiri Online Web dan Mandiri Online Apps


Terdapat perbedaan mendasar ketika mengakses melalui web dan aplikasi seperti berikut ini:
  • Mandiri Online Web diakses melalui browser melalui website Mandiri Online.
  • Mandiri Online Apps diakses melalui smartphone dengan mendownload aplikasi Mandiri Online terlebih dahulu di play store atau apple apps store.
  • Jika mengakses melalui web maka menggunakan otentifikasi via token, jika melalui aplikasi maka MPIN atau pin Mandiri Mobile.
Sebenarnya Mandiri Online ini penyempurnaan dari Mandiri Internet dan Mandiri Mobile, oleh karena itu kenapa beberapa fiturnya mengadopsi layanan sebelumnya. Cuma karena untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah, maka diupdate lah ke layanan terbaru ini.

Cara Login Mandiri Online via Aplikasi dan Browser


Login pertama melalui Aplikasi:

  1. Download aplikasi Mandiri Online di Google Playstore atau Apple Appstore
  2. Buka aplikasi dan pastikan no HP sudah terdaftar
  3. Verifikasi Data, lalu klik "Setuju"
  4. Syarat dan Ketentuan yang dipatuhi, lalu klik "Setuju"
  5. Masukkan no kartu atm berjumlah 16 digit
  6. Masukkan masa berlaku (valid THRU) kartu ATM Mandiri berjumlah 4 digit
  7. Masukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir Kamu
  8. Operator SIMcard mu akan mengirimkan sms verifikasi ke 3355
  9. Klik "lanjut" lalu klik "ok"
  10. Masukkan User ID dan Password lalu klik "Login"
Login melalui web:

  1. Buka website Mandiri melalui browser, klik disini
  2. Masukkan user ID dan juga password, lalu klik "masuk"
  3. Muncul halaman berupa informasi mengenai no rekening, pemilik rekening, dan jumlah saldo
Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online tidak perlu diragukan karena banyaknya fitur yang variatif di dalam aplikasinya. Sehingga nasabah bisa beralih dari internet dan mobile mandiri ke mandiri online sekarang. Apa saja fitur yang ada?

Fitur yang Ada Dalam Mandiri Online


Terdapat beberapa fitur yang dapat Kamu temui setelah login. Berikut fiturnya:

Transfer

Dalam menu transfer terdapat pilihan untuk jenis transfer ke rekening Mandiri, ke bank lain dalam negeri, atau transfer ke e-cash.


Bayar

Dalam Menu Pembayaran terdapat banyak menu yang bisa dipilih untuk membayar seperti internet, telekomunikasi, pendidikan, kabel TV, penerimaan negara, angsuran, PAM, asuransi, multipayment, tiket, kartu kredit, dan lainnya. Banyak pilihan pembayaran sesuai kebutuhanmu dan tentunya lebih mudah dan praktis transaksi melalui fitur mandiri online ini.


Beli

Dalam menu Pembelian terdapat dua pilihan yaitu untuk membeli voucher HP dan juga PLN prabayar. Untuk pengisian pulsa Kamu tinggal masukkan nomor HP dan juga nominal pulsa, sedangkan untuk membeli token listrik Kamu harus memasukkan nomor meteran beserta nama pemilik dan juga nominal tokennya.


E-cash

Dapat topup saldo e-cash melalui Mandiri Online. Dalam menu ini Kamu dapat upgrade layanan dan juga daftar e-cash.


E-money

Dapat melalukan topup melalui Mandiri Online.


Transaksi tertunda

Untuk persetujuan transaksi ketka menggunakan metode via app.


Favoritku

Menu ini untuk menyimpan transaksi favorit Kamu atau transaksi yang cukup penting.

Peningkatan Layanan Untuk Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online


Pihak Bank Mandiri pun berusaha untuk terus berinovasi dan mengembangkan layananannya salah satunya dengan Mandiri Online ini. Diharapkan nasabah akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi menggunakan Mandiri Online. Segera gunakan MandiriOnline untuk bayar belanja online dan transaksi lainnya. Buka Mandiri tabungan di cabang terdekat dan unduh Mandiri Online. Sekarang saatnya transaksi online, saatnya Kamu JadiMandiri.

Bagi Kamu yang mengalami masalah atau keluhan terkait Mandiri Online bisa menghubungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau menghubungi Call Center 14000 untuk wilayah Surabaya, Palembang, Bandung, Medan, Jakarta, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan,  dan Makassar. Di luar wilayah tersebut bisa menghubungi nomor (021) 5299-7777.

3 comments

Benar tuh gan. Dengan adanya mandiri online, transaksi jadi lebih mudah. Nggak perlu capek-capek datang ke bank lagi.

Transaksi memang makin mudah adanya sistem online, tanpa keluar rumah semua bisa diselesaikan dalam genggaman. Mandiri online ok punya.

Saya pikir daftarnya bisa lewat online


EmoticonEmoticon