Wednesday, February 27, 2019

Miliki Jiwa Kreativitas yang Tinggi Melalui Inovasi

Miliki Jiwa Kreativitas yang Tinggi Melalui Inovasi - Memang, banyak pekerjaan membutuhkan pemikiran kreatif, meski tidak ada hubungannya dengan seni. Kreativitas berarti dapat menghasilkan sesuatu yang baru. Jika Kamu bisa melakukan itu, Kamu tidak hanya bisa memperkaya kehidupan diri sendiri, tapi Kamu akan memiliki keuntungan apapun bidang yang Kamu miliki, Kamu  hanya perlu mengenali kreativitas yang Kamu miliki dan memiliki modal duniawi dan akhirat melalui tabungan umroh syariah.

bank syariah bukopin


Pengertian inovasi dan pengertian kreatif berbeda, namun memiliki kesamaan. Secara umum, pengertian Inovasi adalah melakukan proses pembaharuan/pemanfaatan/pengembangan dengan menciptakan hal baru yang berbeda dengan sebelumnya. Sedangkan secara umum, pengertian Kreatif adalah kemampuan mengembangkan/menciptakan ide dan cara baru yang berbeda dari sebelumnya. Jika dilihat pengertian keduanya sama saja, namun jika diamati terdapat perbedaan diantaranya. Inti dari kewirausahaan adalah pengambilan resiko, menjalankan sendiri, memanfaatkan peluang-peluang, menciptakan baru, pendekatan yang inovatif, dan mandiri. Kewirausahaan adalah kemampuan kreatif dan inovatif yang dijadikan dasar, kiat, dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses. Inti dari kewirausahaan adalah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda melalui berpikir kreatif dan bertindak inovatif untuk menciptakan peluang bersama dengan bank syariah bukopin

Kreativitas adalah kemampuan untuk mengembangkan ide ide baru dan cara-cara baru dalam pemecahan masalah dan menemukan peluang. Intinya kreativitas adalah memikirkan sesuatu yang baru dan berbeda. Sedangkan inovasi merupakan kemampuan untuk menerapkan kreativitas dalam rangka pemecahan masalah dan menemukan peluang. Intinya inovasi adalah kemampuan untuk melakukan sesuatu yang baru dan berbeda. Seorang wirausahawan harus memiliki ide-ide baru yang dihasilkan dari suatu kreativitas. Kreativitas inilah yang akan membawa wirausahawan untuk berinovasi terhadap usahanya.

Kreativitas


Atribut orang yang kreatif adalah terbuka terhadap pengalaman, suka memperhatikan melihat sesuatu dengan cara yang tidak biasa, kesungguhan, menerima dan merekonsiliasi sesuatu yang bertentangan, toleransi terhadap sesuatu yang tidak jelas, independen dalam mengambil keputusan, berpikir dan bertindak, memerlukan dan mengasumsikan otonomi, percaya diri, tidak menjadi subjek dari standar dan kendali kelompok, rela mengambil resiko yang diperhitungkan, gigih, sensitif terhadap permasalahan, lancar-kemampuan untuk men-generik ide-ide yang banyak, fleksibel keaslian, responsif terhadap perasaan, terbuka terhadap fenomena yang belum jelas, motivasi, bebas dari rasa takut gagal, berpikir dalam imajinasi, dan selektif.


EmoticonEmoticon