Saturday, August 10, 2019

Review Modem 4G Huawei E5573 dan Fitur yang Dimilikinya

 Review Modem 4G Huawei E5573 dan Fitur yang Dimilikinya - Kala ini, produk modem termasuk perangkat elektronik yang dibutuhkan sebagai pemancar koneksi internet portable. Biasanya, modem digunakan pada sebuah laptop untuk kegiatan komputasi yang membutuhkan sinyal internet. Sama halnya dengan handphone, modem juga membutuhkan kartu internet dan perlu diisi dengan pulsa untuk mengaktifkan paket internet yang diinginkan. Ada beragam produk modem yang saat ini muncul, salah satu modem 4G Huawei E5573.

review modem 4g huawei e5573


Menariknya, sejak tahun 2015 lalu, modem ini sudah  rilis dengan fitur 4G terbaru. Di saat pengguna perangkat koneksi internet 3G mulai ditinggalkan dan beralih ke sinyal 4G. Bahkan, perangkat modem Huawei ini tak hanya support untuk perangkat elektronik laptpop saja, melainkan juga perangkat mobile lainnya seperti smartphone dan tablet yang mendukung wifi. Bagi gadget yang masih sinyal 3G pun bisa merasakan kenikmatan berselancar lebih leluasa dengan koneksi internet 4G menggunakan modem 4G Huawei E5573 ini. Kecepatan download-nya bisa mencapai 150 Mbps dan bisa dibagi hingga 10 perangkat berbeda pada jaringan 4G.

Keunggulan Produk modem 4G Huawei E5573


Desain yang Simpel


Diawali pada bagian depan perangkat modem ini, terdapat tombol power diserta logo Huawei diatasnya. Bagian kanan tombol power, terdapat indikator baterai, sedangkan pada bagian kiri terdapat indikator sinyal. Pengguna bisa mengetahui besarnya indikator baterai dan sinyal tersebut dari warna lampu indikator yang ditunjukkan. Ketika warna indikator bateri menyala hijau, artinya kondisi baterai tersebut masih full atau penuh, sedangkan ketika warna indikator berubah merah berarti kapasitas baterai sudah habis. Jika demikian, segera sambungkan port USB pada laptop untuk pengisian daya.

Begitupula pada indikator warna sinyal. Ketika indikator sinyal tersebut menunjukkan warna hijau terang berarti modem Huawei E5573 unlock ini mendapatkan banyak sinyal 4G LTE kuat. Namun, ketika nyalanya berubah jadi orange atau kuning, maka kekuatan sinyalnya kurang kuat. Tersedia pula indikator SMS yang terdapat pada bagian atas tombol power. Artinya, ketika ada SMS masuk, biasanya dari operator, maka indikator tersebut akan menyala.

Hadir dengan dua varian warna berbeda yaitu hitam dan putih, perangkat ini terbilang cukup ringan dengan berat hanya 100 gram dan tebal 12.8 mm saja.

Support 4G hingga 150 Mbps


Kebutuhan akan modem ini penting untuk beragam keperluan baik upload maupun download. Nah, bagi pengguna yang membutuhkan perangkat tersebut, bisa memilih modem 4G Huawei E5573. Kecepatan downloadnya bisa mencapai 150 Mbps sedangkan upload mencapai 50 Mbps. Menariknya lagi, kemampuan berjalannya produk ini bisa support ke berbagai frekuensi pada jaringan 4G sehingga memungkinkan untuk digunakan untuk berbagai pilihan operator seluler di tanah air ini. Khusus seri ini, cara kerjanya dengan menembakkan sinyal wifi pada perangkat mobile.

Fitur Menarik Lainnya


Fitur menari lain yang dimiliki oleh perangkat modem ini adalah mampu berbagai koneksi hingga 10 user daam waktu bersamaan. Tak hanya itu, perangkat ini juga memilii auto APN sehingga pengguna bisa lebih leluasa menyeting internet pada operator yang berbeda. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1500 mAh, modem ini bisa bertahan dalam waktu 6 jam atau 300 jam standby, tergantung kondisi jaringan dan pola pemakaiannya. 

Kelemahan Produk Modem 4G Huawei E5573


Baterai yang Tidak Tahan Lama


Sebenarnya, kapasitas baterai sebesar 1500mAh tersebut terbilang minim. Apalagi ketika modem tersebut sangat diperlukan dalam waktu yang lebih lama. Maka dari itu, pengguna harus siap sedia powerbank atau kabel USB untuk meng-charge modem manakala baterainya habis yang disambungkan pada laptop. Soal harga, saat ini produk modem seri E5573 ini dijual mulai dari 500ribuan.

Cara Penggunaan


Untuk menggunakan produk modem Huawei E5573 manual ini tidaklah sulit. Pengguna bisa langsung memencet tombol yang ada ditengah modem atau power, maka koneksi internet akan langsung tersambung. Pengguna pun bisa berselancar dengan cepat.

Nah, itulah review produk modem 4G terbaru dari Huawei. Bagi Kamu yang tertarik memiliki perangkat modem 4G Huawei E5573 ini, bisa langsung kunjungi situs Bhinneka untuk membelinya dengan penawaran harga dan kualitas terbaik.


EmoticonEmoticon