Friday, August 16, 2019

5 Situs Belajar Online Terbaik di Indonesia

Daftar 5 Situs Belajar Online Terbaik di Indonesia - Halo semuanya pada hari ini rekblogging akan membahas mengenai tempat atau situs web untuk belajar secara online. Karena pada jaman sekarang ini kamu sebagai pelajar pastinya sudah capek dan sibuk ketika sekolah, apalagi jam sekolah yang mengharuskan pelajar berangkat gelap (pagi) pulang gelap (malam).

situs belajar online terbaik


Sebenarnya jam pulang sekolah untuk yang menjalankan kurikulum 2013 hanya sampai jam 3 sore, namun yang membuat para pelajar pulang malam adalah adanya ekstrakurikuler, tambahan materi, dan les. Nah, buat Kamu yang sudah capek dengan keadaan itu maka sekarang sudah banyak solusinya, yaitu beberapa bimbel maupun situs online yang bisa Kamu manfaatkan untuk belajar, sehingga Kamu tidak perlu capek-capek untuk datang ke tempat kursus dan dapat menghemat waktu Kamu lebih banyak.


Apa Saja Situ Tempat Belajar Online Terbaik?


Ada 2 jenis yang akan kita bahas pada artikel ini, yaitu situs web belajar online yang gratis dan yang memiliki program berbayar, keduanya sama-sama memiliki fungsi yang sama, yaitu membantu generasi muda untuk belajar dimana saja dan kapan saja secara mudah.

Berikut ini adalah daftar situs belajar online terpercaya yang cocok untuk pelajar zaman now.


#1 Ruangguru


belajar online ruangguru


Ruangguru merupakan startup teknologi yang fokus pada pelayanan pendidikan yang telah berdiri dari tahun 2014 oleh 2 orang yang yaitu Belva Devara dan Iman Usman. Mungkin Kamu sudah sering melihat iklan Ruangguru di televisi maupun media sosial, karena memang startup ini sedang gencar dalam mencari pelanggan dengan iklan-iklannya. Hingga pada saat ini Ruangguru telah memiliki lebih dari 6 juta pelanggan, 150 ribu guru, dan 100 bidang pelajaran yang telah tersebar di Indonesia. Yang menjadikan Ruangguru ini termasuk kursus online terbaik adalah iklannya yang bagus serta video pembelajarannya yang unik dan menarik.

Ada beberapa produk yang disediakan oleh Ruangguru, yaitu ruangbelajar yang berisi video dan latihan soal pelajaran, ruanglesonline yang dapat membantu Kamu konsultasi via chat untuk mengerjakan PR. ruangles untuk mencari dan memanggil guru privat ke rumah, digitalbootcamp yaitu grup belajar online se-Indonesia, ruanguji untuk mengerjakan tryout online, dan ruangkelas yang merupakan layanan Learning Management System.


#2 Brainly


situs online brainly


Brainly merupakan perusahaan asal Krakow, Polandia yang bergerak di bidang pendidikan. Brainly didirikan oleh Michal Borkowski, Tomasz Kraus dan Lukasz Haluch. Bisa dibilang Brainly merupakan media sosial yang populer untuk tanya jawab seputar pelajaran sekolah, semua orang dapat bertanya dan semua orang dapat menjawab. Pada awal tahun 2018 lalu, Brainly telah memiliki 100 juta pengguna bulanan dari semua negara yang dijangkaunya, salah satunya adalah Indonesia. Brainly juga tersedia dalam aplikasi yang bisa Kamu download secara gratis di Android maupun iOS.

Fitur yang paling populer di Brainly adalah fitur tanya jawabnya, yang membuat para penggunanya untuk bertanya dan menjawab adalah adanya sistem poin yang akan membuat profil Kamu semakin baik dan jawaban-jawaban Kamu semakin dipercaya. Brainly sangat cocok untuk membantu Kamu mengerjakan tugas dan PR.


#3 Zenius


belajar di zenius education


Zenius merupakan situs kursus online yang telah berdiri dari tahun 2007 dengan nama PT Zenius Education. Zenius merupakan perusahaan teknologi yang berada di bidang pendidikan yang berasal dari Indonesia, pendirinya adalah Sabda PS dan Medy Suharta, sampai saat ini karyawannya telah berjumlah 106.x

Zenius menyediakan materi dari mulai kelas 1 SD hingga 12 SMA, termasuk latihan soal untuk USBN, UNBK, SBMPTN, dan lainnya. Pada saat ini sudah terdapat 74 ribu video pembelajaran materi dan terdapat 3.4 ribu latihan soal.


#4 Quipper


belajar online quipper


Quipper adalah startup teknologi yang fokus kepada edukasi. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2010 di Londong, Inggris oleh Fumihiro Yamaguchi dan Masayuki Watanabe. Saat ini Quipper sudah melayani 4 negara, yaitu Jepang, Indonesia, Filipina, Meksiko. Pada tahun 2015 Quipper masuk ke Indonesia untuk membantu mengembangkan pendidikan di Indonesia.

Ada 4 layanan yang terdapat pada Quipper, yaitu Quipper School yang merupakan sistem pembelajaran untuk guru dan siswa SMP dan SMA, Quipper Video yang merupakan e-learning untuk belajar mandiri, Quipper Video Masterclass yaitu layanan Quipper Video dengan tambahan konsultasi dengan tutor atau pebimbing, Quipper Campus yaitu portal informasi kampus yang lengkap.


#5 Sudut Sekolah


sudut sekolah situs belajar



Situs belajar online terpercaya yang terakhir adalah Sudut Sekolah yang beralamat www.sudutsekolah.com. Situs web ini berdiri pada tahun 2018 yang didirikan oleh Rafi Abrar sebagai pendiri dan Saktiawan S.St. sebagai penanggung jawab. Walaupun Sudut Sekolah masih tergolong baru, namun pada saat ini artikel materi pelajaran yang sudah di publish cukup lengkap, dan juga terdapat link download buku pelajaran untuk murid, RPP untuk guru, dan kumpulan latihan soal untuk menghadapi ulangan dan ujian semua lengkap disana. Semua pelajaran dan materi dari mulai SD, SMP, SMA, dan umum terdapat di Sudut Sekolah dengan pembahasan yang lengkap dan mendalam.


Artikel dari Rafi Abrar

1 comments so far

The best Bimbel Online ever mah Ruangguru, top markotop


EmoticonEmoticon