Friday, November 8, 2019

Maksimalkan Websitemu Agar Lebih Profesional dengan Hosting Masterweb

Maksimalkan Websitemu Agar Lebih Profesional dengan Hosting Masterweb - Di era serba digital, keberadaan website sangatlah penting sebagai media promosi ataupun branding. Bukan tidak mungkin, para pelaku bisnis sekarang ini wajib memiliki website sebagai salah satu strategi marketingnya. Bahkan tidak sedikit juga para millenial yang memiliki blog pribadi untuk sekadar menuangkan tulisannya di media digital. Sebenarnya membuat website cukup mudah dan cepat, tetapi mungkin bagi mereka yang belum mengetahui langkah-langkahnya akan terasa sulit. Jika Kamu ingin memiliki website, apa langkah pertama yang harus dilakukan?

pilih hosting cocok untuk website

Bagaimana Cara Membuat dan Mengembangkan Website?


Tentunya untuk membuat sebuah website diperlukan perencanaan yang matang dan memikirkan bagaimana website itu ke depannya. Untuk itu Kamu perlu mengetahui step by step dalam membuat website mulai dari nol.

1. Website seperti apa yang ingin Kamu buat?

Hal pertama dan mendasar yang harus Kamu pikirkan adalah untuk apa website tersebut dibuat? Pikirkan ide apa yang ingin Kamu masukkan ke dalam website yang akan dibuat. Misalkan Kamu ingin membuat website tentang toko online, blog pribadi, portofolio, atau yang lainnya. Tentunya beda tujuan beda juga eksekusinya.


2. Memilih nama domain yang cocok

Setelah Kamu mendapatkan ide awal untuk membuat website terkait dengan tampilan, isi, maupun topik yang diusung, maka selanjutnya menentukan nama domain website. Domain ini merupakan alamat web Kamu di internet. Orang lain akan menemukan website milikmu melalui alamat domain yang dipasangkan. Pemilihan nama domain yang tepat akan berpengaruh positif terhadap calon pengunjung. Gunakan nama domain yang mencirikhaskan website mu dan yang mudah diingat orang lain. Bagaimana cara menemukan domain yang cocok? Kamu dapat cek domain tersebut di penyedia domain, apakah tersedia atau tidak.

3. Memilih penyedia hosting yang tepat untuk website

Kenapa harus memilih hosting dan penyedia hosting yang tepat? Hosting ini ibarat ruang penyimpanan data di dalam website yang nantinya bisa diakses melalui internet. Seberapa besar hosting yang diperlukan? Ya itu tergantung kebutuhanmu, maka diawal dikatakan, untuk apa keperluan apa kita membuat website. Ini akan menentukan seberapa besar hosting yang kamu perlukan. Kemudian, untuk penyedia hosting, pilihlah penyedia yang benar-benar berkualitas. Banyak kok penyedia hosting berkualitas di Indonesia seperti Masterweb, dan penyedia lainnya.


4. Memilih platform website yang akan digunakan

Banyak platform web yang ada sekarang ini, mulai dari wordpress, joomla, dan lain sebagainya. Selain itu membuat website juga dapat lewat tools seperti website builder. Pemilihan platform ini disesuaikan dengan website kamu yang akan dibangun. 

Nah setelah mengikuti langkah-langkah di atas maka Kamu bisa memiliki website sendiri, lalu bagaimana cara mengembangkannya? Ya bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasti ada saja kendala yang ditemui. Tentunya jika ingin memiliki peforma website yang maksimal maka dibutuhkan juga komponen-komponen yang optimal seperti konten yang berkualitas serta didukung dengan hosting yang mumpuni guna menunjang peforma web. Untuk mendapatkan kualitas hosting yang baik maka harus memilih penyedia hosting yang berkualitas juga, contohnya adalah Masterweb Network. Pernah Kamu mendengarnya? Masterweb merupakan salah satu penyedia domain dan hosting terbesar di Indonesia.


Masterweb, Web Hosting dengan Pelanggan Terbesar di Indonesia


Siapa yang tidak mengenal penyedia domain dan hosting yang satu ini? Pasti bagi para blogger sudah tidak asing lagi. Ya, bisa dibilang Masterweb Network ini merupakan layanan penyedia hosting terbesar dan tertua di Indonesia. Apalagi sekarang ini PT Masterweb Network (MWN) telah diakuisisi oleh Exabytes Capital Group (Exabytes). Berdiri sejak 1998 dan berkembang sampai sekarang dengan pengalamannya 21 tahun dalam web hosting.

Dengan lebih dari 50.000 pelanggan aktif selaras dengan layanannya yang bisa dibilang cukup baik. Sebenarnya MWN ini memiliki beberapa layanan seperti domain, hosting, VPS, cloud, digital marketing dan website builder. Layanan tersebut terbagi menjadi beberapa macam sesuai kebutuhan Kamu.

Layanan dan Produk Apa yang Dimiliki Masterweb?


Masterweb memiliki beberapa layanan antara lain penyedia domain, hosting dan server, website builder, dan juga digital marketing bagi kamu yang membutuhkannya.

Bisa dibilang harga domain di Masterweb cukup murah bila dibandingkan dengan penyedia domain lain di Indonesia. Di Masterweb kamu juga bisa menjadi reseller domain dengan terlebih dahulu mendaftar di Masterweb.

Hosting dan server yang disediakan juga cukup beragam, seperti hosting smile, hosting ukm, hosting bisnis, hosting wolfpress yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan website. Selain itu terdapat VPS, Cloud Server, Colocation Server, dan Dedicated Server cocok untuk kamu yang memiliki bisnis atau sejumlah website yang membutuhkan server yang besar.


Bagaiamana memilih hosting yang cocok?


Tergantung. Apa tujuan kamu membuat sebuah website, apakah hanya website personal, bisnis online, toko online, atau yang lainnya? Jika kamu akan membuat webiste personal sebagai seorang blogger, saya sarankan untuk memilih hosting wordpress di Masterweb dengan nama Hosting Woflress. Kenapa harus Wolfress, kan bisa juga menggunakan Shared Hosting?

Platform blogger yang paling populer sekarang ini adalah Wordpress karena menyediakan beragam tema mulai dari gratisan sampai berbayar. Selain itu, platform Wordpess didukung dengan plugin baik berbayar maupun gratis yang mempermudah mengoptimalkan websitemu melalui fitur plugin yang ada. Nah, akan sangat cocok jika kamu menggunakan Hosting Wolfress karena akan mendapatkan, pengaturan, pencadangan, dan juga pembaruan sistem Wordpress secara otomatis.

Jika kamu menggunakan Shared Hosting masih harus instal manual semisal update tema, plugin, dan versi wordpressnya, tetapi dapat digunakan untuk beragam CMS. Nah bisa dibilang untuk Wolfress ini hosting khusus platform wordpess.


Apa Fitur dari Hosting Wolfpress?

Masterweb Wordpress Hosting ini memiliki beberapa fitur yang didapatkan ketika menggunakan Hosting Wolfress, antara lain:


1. Perlindungan Sandi

Kamu dapat mengaktifkan perlindungan sandi ketika sedang membuat website sehingga keamanan akan lebih terjaga.


2. Control Panel PLESK

Control panel PLESK ini merupakan kontrol panel yang memiliki toolkit lengkap dan aman. Dari control panel PLESK ini kamu dapat menggunakan wordpress tanpa harus melakukan instalasi yang rumit.


3. Pembaruan Otomatis

Semua instalasi Wordpress mulai dari sistem, plugin, atau tema mendapatkan pembaruan secara otomatis dalam satu tempat dan satu langkah saja.


4. Backup Data Otomatis

Data-data website kamu akan dicadangkan secara otomatis setiap harinya (malam hari) dan memiliki backup maksimal selama satu bulan.


5. Security Scanner

Melalui control panel PLUSK, kamu dapat memindai skrip atau virus yang berbahaya sehingga data-data dalam webiste tetap aman.


6. Debug Management

Kamu dapat mengelola semua opsi debug per instalasi yang dirasa penting hanya dari satu antarmuka.


Dari beberapa fitur di atas, bisa dikatakan bahwa Hosting Wolfress ini memiliki beberapa keunggulan yaitu mudah, aman, dan cepat.

Mudah, karena adanya control panel PLESK
Aman, karena adanya pembaruan secara otomatis
Cepat, karena akses yang cepat dengan adanya caching yang canggih


Berapa Harga Hosting Wolfress di Masterweb?


Untuk hosting Wolfress ini terdiri dari lima paket dengan kapasitas dan fitur yang berbeda-beda. Berikut detail lengkap untuk masing-masing paketnya:



Wolfpress One (Rp. 24.900,-
2 GB Storage
1 GB RAM
2 Add On Domains
Unlimited Email Account
Supporting POP, SMTP, IMAP
Unlimited MySQLdatabase
Unlimited Data Transfer
Scan & Update Wordpress
Easy to Migrate Wordpress
Easy to Copy & Cuplicate Wordpress


Wolfpress Three (Rp. 79.900,-
8 GB Storage
3 GB RAM
6 Add On Domains
Unlimited Email Account
Supporting POP, SMTP, IMAP
Unlimited MySQLdatabase
Unlimited Data Transfer
Scan & Update Wordpress
Easy to Migrate Wordpress
Easy to Copy & Cuplicate Wordpress


Wolfpress Two (Rp. 44.900,-
4 GB Storage
2 GB RAM
4 Add On Domains
Unlimited Email Account
Supporting POP, SMTP, IMAP
Unlimited MySQLdatabase
Unlimited Data Transfer
Scan & Update Wordpress
Easy to Migrate Wordpress
Easy to Copy & Cuplicate Wordpress


Wolfpress Four (Rp. 129.900,-
16 GB Storage
4 GB RAM
8 Add On Domains
Unlimited Email Account
Supporting POP, SMTP, IMAP
Unlimited MySQLdatabase
Unlimited Data Transfer
Scan & Update Wordpress
Easy to Migrate Wordpress
Easy to Copy & Cuplicate Wordpress


Wolfpress Five (Rp. 199.900,-
32 GB Storage
5 GB RAM
16 Add On Domains
Unlimited Email Account
Supporting POP, SMTP, IMAP
Unlimited MySQLdatabase
Unlimited Data Transfer
Scan & Update Wordpress
Easy to Migrate Wordpress
Easy to Copy & Cuplicate Wordpress


Dari segi harga hosting wolfress ini seusai dengan fitur dan kapasitas yang didapat. Jika kamu menggunakan platform wordpress dan ingin mengoptimalkan websitemu agar lebih profesional bisa gunakan hosting ini. Sebagai penutup, sekadar pesan, pilihlah hosting yang cocok untuk websitemu yang sesuai dengan kebutuhan website.


EmoticonEmoticon