Tuesday, December 31, 2019

Fakta Unik Mengenai Taman Bungkul Yang Ada Di Surabaya

Fakta Unik Mengenai Taman Bungkul Yang Ada Di Surabaya - Apa yang terlintas dibenakmu jika mendengar "Kota Surabaya"? Panas, Jancuk, atau cici-cici medhok? Haha.... Belakangan ini, Kota Surabaya juga sempat viral karena adanya Bunga Tabebuya di tengah kota tersebut. Hal ini membuat netizen penasaran dan dibuat kagum, karena bisa dibilang tampilan "Kota Pahlawan" ini semakin cantik dan banyak yang membanding-bandingkan dengan di Jepang dengan Bunga Sakura nya.

fakta tentang taman bungkul


Selain itu Surabaya terkenal dengan kotanya yang bersih dan hijau, terbukti pada awal tahun 2019 ini Surabaya mendapatkan tiga penghargaan sekaligus yaitu Adipura Kencana, Kinerja Pengurangan Sampah, dan Nirwasita Tantra. Keren banget nih kota kebanggan Jawa Timur ini.

Selain itu, Surabaya juga pernah mencatatkan rekor muri dalam pembangunan 13 taman kota yang berasal dari bekas SPBU pada 2009 silam. Sampai sekarang ini Surabaya telah memiliki lebih dari 20 taman yang dapat menjadi tempat rekreasi warga Surabaya, disamping sebagai penghijauan kota.

Nah, dari sekian banyak taman kota yang ada, apakah kamu hafal nama taman-tamannya? Salah satu taman yang terkenal yaitu Taman Bungkul. Pernah dengar? Ngga kaget sih, soalnya taman ini memang sudah terkenal di kalangan warga setempat bahkan sempat mendapatkan penghargaan internasional juga lho. Wow, kok bisa? Menurutmu apa yang spesial dari taman ini sehingga cukup terkenal dan bahkan dapat penghargaan juga lho dari PBB. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut mengenai fakta-fakta unik  tentang Taman Bungkul di Surabaya ini.

Fakta Unik dari Taman Bungkul

Taman Bungkul ini berada di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo Kota Surabaya dekat dengan Batiqa Hotel. Bisa dibilang dekat karena dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dengan berjalan kaki. Selain itu juga dekat dengan Kebun Binatang Surabaya yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer. Karena letaknya di pusat kota dan cukup strategis, Taman Bungkul ini selalu ramai oleh aktivitas warga Surabaya dari pagi hari sampai malam hari. 

Dibangun dengan konsep edukasi, olahraga, dan hiburan, Taman Bungkul ini menjadi salah satu pilihan tempat untuk beraktivitas masyarakat Surabaya. Di sini kamu dapat berolahraga dengan fasilitasnya yang cukup lengkap. Kamu juga dapat mengadakan acara-acara komunitas karena areanya yang cukup luas. Taman Bungkul juga punya Green Park cocok bagi kamu yang hanya sekadar melepas penat menikmati hijaunya taman sambil duduk-duduk santai.




EmoticonEmoticon