Thursday, December 26, 2019

Buah-Buahan Ini Sangat Bermanfaat Mengusir Pilek

Buah-Buahan Ini  Sangat Bermanfaat Mengusir Pilek - Tubuh yang rentan terserang virus penyebab penyakit flu atau pilek biasanya sedang dalam kondisi tidak fit. Baik karena faktor cuaca, atau juga faktor asupan. Hal tersebut memicu menurunnya daya tahan tubuh. Apalagi bila kondisi cuaca sedang tidak bagus. Obat pilek resep dokter dan istirahat yang cukup akan sangat membantu.

buah untuk mengurangi pilek


Selain itu, konsumsi buah-buahan kaya akan vitamin c juga disarankan. Buah-buahan tinggi kandungan vitamin c ini berperan dalam menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan alami.


Jenis Buah-Buahan Tinggi Vitamin C


1. Citrus Family

Dari semua jenis buah, jenis ini memang paling sering ditaruh di peringkat teratas ketika kita membicarakan tentang vitamin c. Ya, citrus family atau keluarga jenis buah-buahan citrus. Beberapa contohnya beragam jenis jeruk, lemon, dan grapfruits. Satu buah jeruk mengandung 60-85 mg vitamin c.


2. Pepaya

Kurang menyukai buah-buahan dengan cita rasa asam seperti keluarga citrus? Kamu bisa konsumsi buah pepaya yang sama-sama kayak dengan kandungan vitamin c. Meski tidak sebanyak jeruk, kandungan vitamin c dalam pepaya sekitar 50 mg pada setiap 200 gram.


3. Jambu Biji Merah

Berbeda dengan pepaya, jambu biji merah lebih kaya kandungan vitaminnya dari keluarga citrus. Satu buah jambu biji merah ukuran sedang mengandung 200 mg vitamin c.  Tidak hanya itu, kandungan seratnya pun jauh lebih banyak. Mengonsumsi jambu biji merah juga dipercaya memberi manfaat dalam menaikan hemoglobin atau sel darah merah.


4. Berrys Family

Berikutnya jenis buah yang memiliki vitamin c tertinggi ialah keluarga berrys. Buah-buahan kelompok ini contohnya stroberi, blueberry, rasberry, blackcurrents, dan banyak lagi. Vitamin c pada 100 gram buah stroberi berkisar 45-50 mg. Sementara kandungan di 60 gram blackcurrent kurang lebih 180-200 mg.


5. Mangga

Lebih gemar buah dengan cita rasa manis dan memiliki tekstur yang lembut dengan aroma khas? Mangga bisa menjadi pilihan Kamu. Satu buah mangga ukuran sedang mengandung sekitar 65 mg vitamin c.

Jadi, bukan hanya konsumsi obat yang bisa dibeli melalui apotek online sebagai langkah pengobatan, konsumsi buah-buahan kaya vitamin c ikut membantu mempercepat pemulihan.


EmoticonEmoticon