Wednesday, December 25, 2019

Gak Pede Punya Rambut Mengembang? Atasi Dengan Cara Ini!

Gak Pede Punya Rambut Mengembang? Atasi Dengan Cara Ini! - Mempunyai rambut panjang menjadikan wanita terlihat anggun dan menarik di depan umum. Anggapan banyak orang bahwa wanita berambut panjang adalah orang yang suka dengan kebersihan apalagi kebersihan dirinya. Memperhatikan penampilannya yang memiliki rambut panjang tentunya butuh perhatian ekstra. Nyatanya merawat rambut panjang lebih sulit dari yang dibayangkan banyak orang.

shampo untuk rambut kering


Namun dibalik anggapan itu semua, seorang wanita yang memutuskan untuk memiliki rambut panjang tidak jarang memiliki segudang masalah. Mulai dari rambut kering, ketombean, kusam, lepek, hingga rontok. Bahkan tak jarang dibuat kesal karena rambut mengembang berantakan. Tentunya ini akan membuat penampilanmu kurang sempurna dan gak pede di depan banyak orang. Rambut mengembang bisa jadi menjadi tanda jika rambutmu mengalami masalah. Maka dari itu yuk cari tahu bagaimana cara agar rambut tidak mengembang yang bisa menjadi awal masalah rambutmu menjadi rusak.


Cara Mengatasi Rambut Mengembang Berantakan

Sebelum masalah rambutmu makin parah yuk ikuti tips berikut ini untuk melembutkan rambutmu sehingga penampilanmu jadi makin pede.


1. Rutin Menggunakan Condisioner Setelah Keramas

Sudahkah kamu memakai condisioner setelah keramas. Diibaratkan seperti satu paket, penggunaan condisioner ini sebaiknya dilakukan setelah kamu keramas. Kelihatannya gampang sih, tetapi masih banyak orang yang tak tahu bahkan melewatkannya. Tanpa disadari banyak lo manfaat yang didapat, tak hanya membuat rambutmu tidak kering yang menjadi penyebab rambut mengembang. Tetapi juga membuat rambutmu lebih halus. Biasanya setiap condisioner memiliki racikan khusus yang menyesuaikan dengan kondisi rambutmu.

Dengan cara sederhana ini, kamu tidka perlu ke salon lagi untuk menata rambutmu. Hanya dengan rutin menggunakan condisioner yang cocok dengan jenis rambutmu, maka kesehatan rambutmu akan terus terjaga. Tentunya ini sangat membantu untuk mencegah masalah yang lebih parah lagi.


2. Menggunakan Vitamin Rambut

Jangan salah lo, rambut juga butuh nutrisi agar tetap sehat. Caranya ya dengan memberikan vitamin rambut. Bagi kamu yang belum terbiasa mengggunakan vitamin rambut, yuk mulai biasakan dari sekarang berikan perhatian lebih rambutmu dengan vitamin. Vitamin ini tentunya memiliki manfaat yang cukup banyak seperti mengkilaukan rambut, membuat rambut tidak lepek dan bau, menghilangkan ketombe, dan membuat rambutmu terlihat tidak mengembang.

Tetapi biasanya setiap vitamin memiliki manfaat yang berbeda-beda. Terdapat vitamin yang khusus untuk rambut rontok, atau rambut kering saja. Jadi sesuaikan vitamin rambut dengan masalah rambut yang kamu miliki.


3. Jangan Terlalu Sering Mencatok Rambut

Mencatok rambut mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi banyak wanita agar rambut terlihat rapi dan tentunya kamu dapat mengatur gaya rambutmu sendiri. Tetapi terlalu sering mencatok rambut ternyata bahaya juga lo bagi kesehatan rambutmu. Salah satunya bisa menyebabkan rambutmu semakin kering lo. Rambut kering tentunya tidak baik karena akan membuat rambutmu semakin mengembang. Hal ini tentunya malah menjadi masalah ketika kamu menginginkan rambutmu terlihat rapi tetapi malah yang ada, rambut semakin kering dan mengembang.

Maka dari itu, ketika rambutmu dalam kondisi buruk, hentikan dahulu penggunaan hairdryer atau peralatan rambut yang bersifat memanaskan.


4. Memilih Shampo yang Cocok untuk Rambutmu

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda, maka juga butuh perlakuan yang berbeda-beda juga. Pemilihan shampo yang asal-asalan malah akan membuat rambutmu semakin buruk. Untuk itu gunakan shampo yang dirasa cocok dengan kondisi rambutmu. Semisal, rambutmu bersifat kering, pilihlah shampo untuk rambut kering. Mahal tidak shampo tidak menjamin rambutmu semakin baik lo. Nah dengan memperhatikan kondisi rambutmu sendiri, maka kamu bisa menentukan treatmen apa yang cocok bagi rambutmu.

Nah demikian beberapa cara mengatasi masalah rambut seperti mulai dari rambut yang mudah mengembang, ketombean, lepek, hingga rontok. Untuk itu rawatlah rambutmu sesuai dengan kondisi rambutmu.


EmoticonEmoticon