Saturday, December 7, 2019

Lindungi Bisnismu dengan Asuransi Sekarang Juga!

Lindungi Bisnismu dengan Asuransi Sekarang Juga! - Sebagai seorang pengusaha sebaiknya kita patut memperhatikan hal-hal yang penting terkait bisnis yang sedang dijalani. Tidak hanya merencanakan bagaimana bisnis kita berjalan tetapi juga memikirkan risiko yang mungkin bisa saja terjadi. Salah satu cara untuk pengendalian risiko adalah dengan asuransi. 

asuransi bisnis untuk perlindungan risiko finansial


Bisnis juga memerlukan asuransi sehingga sebagai pelaku bisnis dapat mengantisipasi dampak yang mungkin sewaktu-waktu terjadi pada bisnis kamu. Asuransi bisnis ini bertujuan untuk mengendalikan risiko finansial dengan mengalihkan risiko tersebut ke pihak lain.

Tentunya banyak sekali manfaat yang didapat ketika kita memutuskan untuk memiliki asuransi bisnis, salah satunya untuk terhindar dari kerugian. Maka dari itu sebagai pengusaha, sangat disarankan untuk mengasuransikan bisnisnya. Terlebih jika bisnis yang dimiliki sudah dalam skla besar.

Apa Manfaat dan Layanan Asuransi Bisnis yang diberikan oleh Jasa Asuransi?


 Tentunya sudah banyak jasa asuransi di Indonesia yang menawarkan produk dan layanan asuransi terkait asuransi bisnis, salah satunya yaitu Jasa Asuransi Zurich Indonesia. Bisa dibilang produk yang diberikan terkait dengan perlindungan risiko bisnis seperti :


#1. Untuk Aset Bisnis

Bagaimana perasaanmu ketika aset bisnis yang telah kamu bangun tiba-tiba hilang? Tentunya sedih bukan? Maka dari itu aset perlu bisnis ini perlu diasuransikan. Beberapa asuransi yang dapat dipilih antara lain asuransi kebakaran bertujuan untuk memberikan ganti rugi jika aset bisnismu rusak atau hilang akibat kebakaran. Selain itu juga ada asuransi untuk jaminan perbuatan curang bila terdapat pegawai yang melakukan kecurangan. Ada juga asuransi terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu datang, dan risiko lainnya yang dapat membuat kerugian aset. Dengan adanya asuransi ini maka kamu dapat klaim polis untuk ganti rugi.


#2. Untuk Aset Bisnis yang Bergerak

Tidak hanya aset bisnis yang terdapat di kantor saja yang harus diasuransikan. Aset bisnis yang bergerak pun wajib diasuransikan bila sewaktu-waktu muncul hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja untuk aset kamu dalam hal pengangkutan barang. Dengan adanya asuransi bisnis ini akan melindungi barangmu dari dan sampai ke tangan pelanggan. Jika perusahaan memiliki inventarisasi motor wajib juga diasuransikan sehingga apabila terjadi kecelakaan dapat diklaim melalui asuransi. Selain itu uang perusahaan dapat juga diasuransikan karena sangat riskan. Misalnya saja ketika membawa uang dalam perjalanan, tentunya kamu juga harus mengasuransikan karena untuk memberikan perlindungan risiko terhadap uang tersebut dalam perjalanan.


#3. Untuk Risiko Bisnis yang Dimiliki

Dalam hal untuk mengurangi bentuk risiko bisnis yang dimiliki maka perlu adanya tanggung gugat atau Liability Insurence yang merupakan bentuk dari pertanggungjawaban oleh pihak yang menanggung dengan membayara sejumlah nilai dari kerugian. Secara hukum wajib untuk membayar kerugian keuangan dari pihak ketiga. Misalnya seperti tanggung gugat pemberi kerja yang merupakan pertanggungjawaban terhadap pekerja, tanggung gugat produk dan publik yang merupakan perlindungan terhadap pihak ketiga atas produk yang dijual.

Nah, sedemikian pentingnya asuransi bisnis bagi sebuah perusahaan. Tentunya dengan adanya asuransi bisnis akan mengurangi risiko bisnimu mengalami kerugian. Maka dari itu jika kamu memiliki bisnis, mulailah asuransikan bisnis dari sekarang.


EmoticonEmoticon