Saturday, July 18, 2020

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang untuk Toko Online

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang untuk Toko Online - Zaman sudah berubah, tren belanja masyarakat mulai beralih. Dibanding berbelanja secara konvensional, masyarakat sekarang lebih tertarik belanja melalui online. Hal ini selaras dengan banyaknya e-commerce yang bermunculan di Indonesia. Persaingan para pemilik toko online semakin sengit dan saling berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada para calon pembelinya. Salah satu hal yang krusial adalah memilih jasa pengiriman barang yang terbaik. Jika kita salah memilih jasa pengiriman tentunya akan berdampak buruk pada bisnis yang kita kelola. Bisa-bisa pembeli kita komplain gara-gara pelayanan yang tidak maksimal.

jasa pengiriman barang


Dengan kondisi ini, jasa ekspedisi pun juga banyak bermunculan dengan keunggulannya masing-masing. Terkadang malah membuat kita bingung untuk memilih jasa pengiriman mana yang terbaik bagi toko online milik kita. Lalu bagaimana cara memilih jasa pengiriman barang yang terbaik?


Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang untuk Toko Onlinemu


Dalam memilih jasa pengiriman alangkah baiknya memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini:


1. Jangkauan Pengiriman


Pastikan jasa ekspedisi yang dipilih memiliki fasilitas untuk pengiriman barang yang  beragam guna menjangkau pengiriman luas seluruh Indonesia dan daerah terpencil. Pastikan juga rute pengiriman yang dimiliki lengkap.


2. Waktu Pengiriman


Waktu pengiriman menjadi salah satu faktor penentu kepuasan pembeli terhadap sebuah toko online. Guna meningkatkan pelayanan dalam pengiriman barang maka sebuah toko online harus memilih jasa pengiriman barang yang cepat dan tepat.


3. Jaminan Keamanan


Jasa pengiriman paket yang profesional tentunya berani menjamin keamanan barang ketika proses pengantaran sampai ke tempat tujuan. Selain itu, mereka juga berani menjamin dan memberikan kompensasi ketika terjadi barang rusak atau hilang.


4. Fasilitas Tracking Barang


Adanya fasilitas tracking barang berguna sekali ketika kamu ingin melacak barang pesananmu ada di mana. Kamu tinggal memasukkan nomor resi pengiriman barang ke website jasa ekspedisi tersebut dan detail pelacakan barangmu akan muncul di websitenya.

Itu dia beberapa hal yang diperhatikan ketika memilih jasa pengiriman untuk pelanggan toko onlinemu. Eh, tapi bagaimana jika ada pembeli yang ingin melakukan pengiriman barang secara instan alias secepat mungkin.

Tenang, dalam dunia jasa ekspedisi ada yang namanya "Pengiriman Langsung". Apa itu? nah pengiriman langsung artinya barang akan dikirim secepat mungkin sesuai yang diharapkan oleh pembeli.

Bagaimana Solusi Pengiriman Langsung untuk Barang Dagangan Online?

Solusinya....


Gunakan GoBiz, Jasa Pengiriman Barang untuk Toko Onlinemu


Adakah diantara kalian yang belum mengetahui tentang GoBiz? GoBiz merupakan super app dari Gojek yang ditujukan untuk para pebisnis di Indonesia. Tidak ada salahnya jika toko onlinemu menggunakan layanan dari GoBiz yang dapat memenuhi kebutuhan pengiriman barang kepada pembeli.

jasa pengiriman paket


Bagaimana kemudahan jasa pengiriman paket melalui GoBiz ini?

Dalam layanannya, GoBiz memiliki dua macam jasa pengiriman yaitu GoSend dan GoBox. Apa saja fitur yang diberikan dan apa yang membedakan diantara keduanya?


Kirim Barang Jualan dengan Mudah Lewat GoSend


Beberapa kelebihan GoSend yang memberikan kemudahan dalam pengiriman:

  1. Pengiriman cepat, barang akan sampai dalam beberapa jam di tempat tujuan.
  2. Tersedia setiap saat, Kapan saja kamu mengirim paket, GoSend siap siaga 24 jam.
  3. Dapat dilacak, GoSend memiliki fitur canggih untuk melacak di mana barang dan kurir berada.
  4. Terdapat asuransi, keamanan barang terjamin dengan adanya asuransi dari GoSend.

Layanan GoSend juga dibagi dua macam loh yaitu GoSend Instant dan Same Day Delivery. Kamu bisa menggunakan GoSend Instant jika membutuhkan pengiriman barang secepat mungkin, tentunya dengan tarif yang lebih mahal. Sedangkan untuk Same Day Delivery dapat kamu gunakan untuk pengiriman barang yang tidak mendesak, tetapi layanan ini dikhususkan untuk area Jobdetabek.


Kirim Barang Besar Tidak Ribet Lewat GoBox


Beberapa kelebihan GoBox agar pengiriman barang tidak ribet:
  1. Proses pemesanan cepat, kamu dapat memesan GoBox kapan saja bahkan 24 jam.
  2. Tidak ada harga ramai, jangan takut dengan perubahan harga saat jam-jam ramai.
  3. Mudah dilacak, kamu dapat melacak kurir mulai dari sebelum penjemputan sampai tujuan.
  4. Tidak ada batasan jarak, kamu dapat mengirim barang ke mana saja selagi dapat dijangaku GoBox.
  5. Pilihan armada beragam, kamu dapat memilih beragam armada seperti Pickup Box, Engkel Box, dan masih banyak lagi.
  6. Dilindungi asuransi, pengiriman dilindungi asuransi sampai 1 miliar rupiah.
Saya pikir dengan adanya GoBiz melalui layanan GoSend dan GoBox ini bisa menjadi solusi praktis bagi para pelaku usaha online. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kamu mencoba jasa pengiriman yang diluncurkan oleh salah satu startup raksasa Indonesia ini.



15 comments

Sebenernya sih semua jasa pengiriman ada kelebihan dan kekurangannya, tergantung jenis paket antarnya.

Tapi yang paling cepet sih pake GoSend, atau Gobox.

mantap min, bisa menjadi inspirasiku untuk memulai bisnis online nih min :)

Menurut saya dari beberapa jasa pengiriman barang yang sudah terkenal pun masih ada saja kekurangannya. Dan biasanya itu disebabkan oleh oknum yg tidak bertanggung jawab

Wah jujur nih saya sebagai pembeli barang di e-commerce masih sering suka pilih yang paling murah. Tapi ya kadang kualitas itu sebanding dengan harga. semuanya masih tergantung komitmen dari mereka si perusahaan jasa pengirimannya kayak gimana

Pelanggan itu gak mau nunggu lama-lama, sekalinya punya pengalaman buruk dari si penjual dah lari itu pelanggan. Bagi saya penting untuk memilih toko online yang punya jasa pengiriman yang cepat :')

Kalau di saya kebanyakan pembeli request jasa pengiriman yang paling murah dengan kecepatan bagus. Rada kesel tapi ya gimana, namanya juga pelanggan. Jika ada kendala, pelanggan harus pengertian karena pemilihan jasa saya serahkan pada dia. hehe

Menjamurnya berbagai bentuk jasa pengiriman online tentu saja akan memicu dan memacu setiap perusahaan untuk mencari apa sih pembeda dari kompetitor yang lain? Bagaimana cara menarik pelanggan? Bagi saya, jika ada yang memiliki banyak keunggulan, bukan tidak mungkin saya akan berpaling ke yang lebih baik dan lebih memuaskan. GoSend, GoBox dan GoBiz sepertinya menarik untuk dicoba.

Setiap ekspedisi pengiriman punya kelebihan dan kekurangan masing".. Benar seperti yang disebutkan, sebagai pengguna emang kita harus memertimbangkn hal" tersebut.. Saran aja sebaiknya sih milih ekspedisi yang aman.. Jangan cuman memandang harganya yg murah dan cepet tetapi ga aman.. Happy shopping happy sending

Produk gosend dan gobox satu kerabat ya mas? Induknya dari gojek ya...
Saya juga buka toko online, tapi masih belum menerapkan jasa pengiriman keduanya di toko saya karena masih agak gamang.
Terima kasih banyak mas, reviewnya sedikit membantu saya

Sekarang hampir semua ekspedisi menjangkau wilayah nasional..
Dan kebanyakan para pembeli cari yg murah, dan cepet sampe

Tio
iotoMagz

Btw GoBiz ini sudah bekerja sama dengan market place apa saja ya?

Kalo aku sih seringnya pakai siCepat Express. Estimasi 3 hari, tapi besok hari dari order udah langsung sampai*

saya mau tanya min, apakah Gobiz bsa buat yg lain ? karena setau saya Gobiz itu untuk layanan Gofood

Saya blm familiar dengan Gobox. Mungkin saya akan coba. Ekpedisi baru pengalaman baru.hhe

Saya lebih suka menggunakan jne soalnya banyak pilihan paketnya dan keamanannya terjamin

Kecepatan dan keutuhan barang yang dikirim adalah keinginan setiap pelanggan yang memakai jasa pengiriman barang. Tidak cuma itu, onngkir dan jarak tempat pengiriman barang masih menjadi kendala utama bisnis online.


EmoticonEmoticon