Tuesday, September 29, 2020

Tips Memilih Seragam Kantor yang Berkualitas

 Tips Memilih Seragam Kerja yang Berkualitas untuk Perusahaan - Seragam bagi sebuah kantor atau perusahaan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Ibarat kata sebuah seragam kantor menjadi identitas tersendiri yang membedakan antara perusahaan satu dengan yang lainnya. Misalnya saja dari segi warna, motif, dan pemberian logo pada seragam yang menjadi ciri khasnya sehingga dikenal oleh orang awam. Sebegitu pentingnya kah perusahaan membuat seragam kerja? Tentu saja. 

seragam kantor duniagarment


Beberapa manfaat yang didapat ketika sebuah perusahaan menerapkan pegawainya untuk mengenakan seragam kantor yaitu:

  • Menunjukkan identitas sebuah lembaga, jika sebuah perusahaan tidak memiliki seragam kantor maka akan sulit dikenali oleh orang awam khususnya klien.
  • Meningkatkan motivasi kerja para pegawai, mengenakan seragam bisa memunculkan semangat dalam diri sendiri bagi yang mengenakannya. Hal ini juga sangat erat kaitannya dengan kemajuan sebuah perusahaan karena tergantung pada kinerja pegawainya.
  • Lebih efeketif dari sisi karyawan, pegawai tidak lagi pusing memikirkan baju atau kemeja kerja apa yang harus dipakai untuk ke kantor, ketika sudah ditentukan memakai pakaian apa saat bekerja.
  • Terlihat profesional, orang berseragam dianggap profesional bagi orang luar, contohnya saja PNS, tentara, karyawan televisi, dan lain-lain.
  • Dibuat untuk melindungi saat bekerja, tentunya dibuat sebuah seragam tidak serta merta hanya sebagai identitas saja, tetapi juga disesuaikan dengan keadaan ketika bekerja sehingga tetap aman dan nyaman saat di pakai.

Dalam memilih sebuah seragam kantor tentunya tidak asal-asalan. Jangan karena cuma seragam lalu dianggap sepele, perusahaan juga harus memikirkan matang-matang seragam kantor apa yang cocok pagi para pegawainya, hal ini akan menentukan kinerja perusahaan di masa yang akan mendatang. Lalu bagaimana cara memilihnya?


Tips Memilih Seragam Kantor yang Tepat dan Berkualitas


1. Warna Seragam harus Cocok

Kenapa pemilihan warna sangat penting? karena disesuaikan dengan kondisi pekerjaan dalam bidang tersebut. Pemilihan sebuah warna pasti memiliki alasan tersendiri. Misalnya saja kenapa warna baju operasi dokter harus hijau atau biru? karena dalam pekerjaannya seorang dokter selalu fokus pada warna merah, penggunaan baju operasi warna hijau agar dokter lebih peka terhadap warna merah.

Contoh lain, kenapa seragam safety memiliki beberapa warna yang berbeda? Hal ini karena faktor keamanan dan keselamatan pada saat bekerja. Biasanya pemilihan warna juga disesuaikan dengan warna logo perusahaan agar sesuai dengan identitasnya.


2. Seragam harus berkualitas

Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu pemilihan bahan untuk seragam. Bahan seragam tentunya dipilih yang berkualitas. Jika seragam memiliki kualitas yang baik tentunya akan lebih awet dan pegawai akan lebih nyaman dalam memakainya. Terlebih lagi pada pekerjaan-pekerjaan tertentu yang mengharuskan seragam khusus, maka diperlukan bahan yang cocok di bidangnya.


3. Model Nyaman dan Tidak Ribet

Siapa sih yang tidak suka kalo memakai pakaian yang nyaman? Terlebih lagi pakaian yang dipakai bekerja untuk satu hari. Maka dari itu jika perusahaan ingin membuat seragam, buatlah model yang tidak ribet ketika dipakai yang tidak membatasi gerak pegawai ketika bekerja sehingga hasil pekerjaannya malah tidak maksimal.


4. Seragam yang Sesuai Ukuran

Sebelum memutuskan untuk membuat seragam kantor, lebih baik jika memberi tahu ukuran seragam yang akan dibuat. Kemudian para pegawai menyetorkan ukuran apa yang cocok untuk mereka. Hal ini mengantisipasi kesalahan ukuran, baik kekecilan atau kebesaran. Tidak enak kan ketika bekerja merasa tidak nyaman gara-gara ukuran seragam yang tidak pas.


5. Memilih Konveksi atau Garment yang Tepat

Meskipun model seragam kantor sudah cocok, tetapi jika tidak didukung dengan konveksi yang tepat juga percuma. Maka dari itu pilihlah tempat produksi seragam yang berkualitas dan terpercaya. Maka dari itu cari lah konveksi yang sekiranya cocok baik dari segi harga dan juga kualitasnya di daerah kamu. Jika dekat tempatmu tidak ada konveksi yang cocok, kamu bisa mencari informasi konveksi terpercaya di internet atau sosial media. Misalnya saja di duniagarment.com


Duniar Garment merupakan garment dan konveksi yang dapat membantu kamu dalam membuat seragam sekolah, kemeja kerja, seragam kantor, kemeja komunitas, kaos, batik, jaket, topi, dan produk fashion lainnya. Dunia garment insyaallah memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan bahan yang premium, kualitas jahitan bagus, dan pengerjaan yang tepat waktu, dan tentunya dapat melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Bagi kamu yang ingin memesan atau konsultasi seragam kantor, atau produk fashion lainnya bisa menghubungi nomor whatsapp +6289668268932 atau bisa juga berkunjung ke website duniagarment.com


EmoticonEmoticon