Sunday, October 4, 2020

5 Topik Blogging yang Evergreen: Buat Blog Anda Ramai Selamanya

5 Topik Blogging yang Evergreen! - Dalam dunia blogging, banyak sekali yang harus kita pahami. Tak hanya mengenai cara mengelola website yang baik dan benar, tapi juga tentang bagaimana membuat konten yang menarik untuk mengisi blog tersebut. Dalam hal ini, kamu tentu pernah mendengar tentang yang namanya konten Evergreen dan bertanya-tanya tentang apa pengertian dari Evergreen yang dimaksud di sini.


topik blogging evergreen


Menurut pengertiannya, konten Evergreen merupakan konten yang tidak mempunyai batas waktu, timeless saat dibaca kapan saja, meski konten tersebut telah dibuat dalam waktu yang sangat lama. Untuk membuat konten Evergreen, tentunya dibutuhkan topik atau niche. Kamu harus bisa memilih topik apa saja yang sekiranya bersifat Evergreen, karena tidak semua topik memiliki sifat yang satu ini.


Lalu, apa sajakah topik blogging yang Evergreen dan pastinya mendatangkan keuntungan bagi penggunanya? Berikut ini ada rekomendasinya untuk kamu!



Tentang Inspirasi Fashion


Fashion bisa dibilang menjadi sebuah kebutuhan sehari-hari dan dicari oleh hampir seluruh orang di dunia ini. Maka dari itu, tak heran jika topik fashion menjadi salah satu topik Evergreen dan tak lekang oleh waktu. Kebanyakan kaum perempuan selalu membutuhkan tips, tutorial, hingga referensi dalam gaya berpakaian yang akan mereka kenakan.


Topik blogging yang Evergreen satu ini juga terkadang berisikan tentang berbagai macam katalog produk rancangan desainer terkenal. Selain itu, topik fashion sangat membantu ketika seseorang berprofesi sebagai salah satu beauty blogger yang meraih keuntungan dari berbagai macam tutorial dan tips yang ada.



Tentang Kerajinan


Selain topik fashion, konten Evergreen dengan topik kerajinan pun masih banyak dicari oleh banyak orang. Sebab, konten atau artikel semacam ini dapat membuat penikmatnya memiliki informasi baru yang dapat digunakan untuk menambah penghasilan. Sehingga bisa dibilang sangat berguna untuk ke depannya.



Tentang Teknologi


Topik blogging yang Evergreen selanjutnya adalah artikel tentang teknologi, di mana karena saat ini kita hidup di zaman digital, maka konten dengan topik tersebut sangatlah dibutuhkan. Teknologi menjadi bagian dari kehidupan dan pastinya sangat memudahkan para penggunanya dalam melakukan kegiatan sehari-hari mereka.


Pembahasan mengenai teknologi ini pun banyak sekali macamnya. Mulai dari teknologi yang ada dari zaman dulu, hingga teknologi terkini dan terbaru yang bisa kamu ketahui. Seperti misalnya tentang ponsel, mobil, komputer keluaran terbaru hingga tips-tips tentang teknologi.


Situs seperti JalanTikus dan TechAsia adalah contoh situs teknologi yang sukses di Indonesia.



Tentang Bisnis dan Kebebasan Finansial


Bagi sebagian orang, terbebas secara finansial di usia tertentu sangatlah penting. Maka dari itu tak heran jika topik blogging yang Evergreen tentang bisnis dan kebebasan finansial sangat banyak dicari serta dibutuhkan. Itulah mengapa terkadang ada saja blog yang membahas tentang seputaran bisnis dan kebebasan finansial secara khusus.


Bahkan tak jarang blog tentang bisnis tersebut memiliki pembaca yang sangat setia. Sebab, terbantunya mereka dengan berbagai konten seputaran bisnis yang sedang hits, atau tips-tips teknologi tertentu agar bisnis bisa berjalan dengan lancar.



Tentang Wisata dan Kuliner


Selain 4 topik di atas, yang paling sering dicari adalah topik tentang wisata. Tidak bisa dipungkiri bahwa topik blogging yang Evergreen ini memang sangat diminati, sebab hampir semua orang membutuhkan referensi tentang tempat wisata yang menarik dan juga kekinian, juga mengenai tutorial dan juga tips tertentu agar traveling bisa mudah dan tak terlalu mengeluarkan banyak biaya.


Biasanya, topik traveling juga ada sangkut pautnya dengan kuliner. Di mana ada banyak sekali referensi tentang makanan-makanan yang patut dicoba apabila berkunjung ke kota atau negara tertentu. Selain mengenai referensi tempat wisata, biasanya juga banyak informasi tentang promo tiket, hotel dan semacamnya yang sering kali dicari oleh masyarakat. Maka tak heran jika niche wisata dan kuliner sangat tak lekang oleh waktu.


Itulah berbagai topik blogging yang Evergreen dan bisa dicoba di blog kamu. Sebenarnya masih ada banyak sekali topik blogging lainnya yang Evergreen, tapi untuk saat ini 5 topik di ataslah yang tak pernah lekang oleh waktu. Kamu bisa mulai membangun blog dengan membuat konten berdasarkan topik-topik yang telah disebut di atas. Semoga bermanfaat  dan menjadi blogger sukses ke depannya.



EmoticonEmoticon