Tuesday, December 22, 2020

Rahasia si Kecil Selalu Ceria di Musim Penghujan

 Rahasia si Kecil Selalu Ceria di Musim Penghujan - Sudah memasuki akhir tahun dimana pada bulan - bulan penghujung tahun merupakan musim penghujan. Pada musim penghujan tentu udara akan jauh lebih dingin dari biasanya, sehingga terjadi perubahan dalam tubuh manusia dimana imunnya akan  menurun. Saat imun manusia menurun tentu hal tersebut akan membuat seseorang mudah terserang beberapa penyakit yaitu misalnya demam, batuk, pilek, dan flu. Begitu pula dengan si kecil yang dimana untuk kadar imunnya jauh lebih rendah dari manusia dewasa.


minyak telon bayi terbaik


Si kecil yang memiliki kadar imun yang lebih rendah dari manusia dewasa akan lebih rentan terkena demam, flu atau pilek jika tidak dijaga kesehatannya. Selain beberapa penyakit tersebut si kecil juga akan bisa terkena masuk angin dan mengalami perut kembung. Salah satu cara menjaga kehangatan tubuh si kecil, bunda dapat memakaikan minyak telon bayi terbaik setelah mandi dan memiliki kandungan minyak kelapa, minyak cajuput, dan minyak anisi yang dapat memberikan kehangatan keseluruh tubuh si kecil sehingga tidak mudah terkena penyakit di musim penghujan.


Selain memberikan kehangatan pada tubuh bayi minyak telon bayi juga mampu berfungsi untuk meredakan perut bayi kembung. Rasa hangat dari minyak telon membantu untuk mengeluarkan udara-udara yang terjebak didalam perut ataupun usus si kecil. Udara - udara yang terjebak tersebut dikeluarkan dalam bentuk gas . Oleh karena itu pastinya si kecil akan sering buang gas setelah diberikan minyak telon bayi di tubuhnya. Saat perut bayi kembung maka akan membuat si kecil merasa tidak nyaman sehingga hal tersebut juga dapat membuat dia lebih murung.


Oleh karena itu untuk tetap menjaga si kecil tetap ceria meski di musim penghujan bunda harus lebih menjaga aktifitas dan makanan ya. Berikan asupan makanan bergizi dan multivitamin untuk mempertahankan imunitas tubuh si kecil sehingga tidak mudah terkena penyakit. Selain itu juga harus menyeimbangkan aktifitasnya dengan jam istirahatnya agar tubuhnya tidak merasa kelelahan. Karena ketika tubuh kelelahan itu juga bisa menurunkan tingan imunitas tubuh. Jika tubuh si kecil sehat maka dia akan selalu ceria meskipun di musim penghujan.


EmoticonEmoticon