Tuesday, December 22, 2020

Resep Cemilan Nikmat Potato Wedges ala Restoran Mewah

 Resep Cemilan Nikmat Potato Wedges ala Restoran Mewah  - Olahan yang berasal dari kentang memang banyak sekali ragamnya, mulai dari kentang goreng biasa sampai dengan yang dibuat dalam bentuk kue. Nyatanya juga banyak sekali diantara masyarakat yang menyukainya, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang selain rasanya yang enak, maka cemilan semacam ini juga cukup mengenyangkan, selain itu dapat dengan mudah dikreasikan dengan bahan kue lainnya. Salah satu yang patut untuk Anda coba adalah potato wedges. Kreasi makanan dari kentang yang nikmat.


resep potato wedges


Meskipun mirip dengan kentang goreng biasa, nyatanya Potato Wedges memiliki ukuran yang lebih tebal dan padat. Biasanya di restoran kita melihat Potato Wedges disajikan bersamaan dengan steak, tetapi kamu bisa juga menikmatinya sebagai cemilan sendiri di rumah. Siapa bilang tidak bisa membuatnya sendiri? Ternyata sangat mudah kok.



Resep Cemilan Nikmat Potato Wedges Patut Dicoba!


Berikut ini cara mudah dalam membuatnya:


Bahan-bahan:

  • 500 gram kentang, kupas dan juga potong-potong tipis menyerupai bentuk setengah lingkaran.
  • 200 ml susu cair.
  • 2 butir telur.
  • 200 gram tepung terigu.
  • Garam secukupnya.
  • Merica secukupnya.
  • Kaldu bubuk secukupnya.
  • Bubuk paprika.
  • Bubuk bawang putih.
  • Parsley kering.

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah kemudian masukkan susu dan juga telur, aduk semuanya sampai merata, sisihkan.
  2. Campurkan antara tepung terigu, merica bubuk, kaldu bubuk, garam, bubuk paprika dan juga bubuk bawang putih. Aduk-aduk semua bahan ini sampai benar-benar tercampur rata.
  3. Celupkan kentang yang sudah dipotong tipis tersebut kedalam adonan susu, biarkan beberapa saat sampai meresap.
  4. Lanjutkan dengan memasukkannya kedalam adonan tepung dan juga bumbu-bumbu tersebut. Lakukan berulang sampai nantinya semua kentang sudah terbalut rata dengan adonan tersebut.
  5. Siapkan minyak yang sudah panas, selanjutnya masukkan kentang tersebut dalam minyak panas ini, bolak-balik sampai nantinya matang berwarna keemasan.
  6. Angkat kemudian taburi bagian atasnya dengan menggunakan parsley kering secara merata untuk menambah cita rasa.

Bahan-bahan untuk membuat potato wedges ini sendiri bisa didapatkan di toko bahan kue online yaitu Tokowahab. Belanja disini memang jauh lebih praktis dibandingkan dengan belanja secara langsung. Terkadang ketika kita pergi ke toko kue bahan yang tersedia terbatas. Kamu mempunyai opsi untuk tidak perlu datang ke toko kue, bisa pesan ke tokowahab.com, pemesanan mudah secara online, barang akan segera dikirim setelah konfirmasi pembayaran. Keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan belanja disini adalah pilihan produknya sangat lengkap.



EmoticonEmoticon