Tuesday, July 18, 2017

Waktu Yang Tepat Untuk Menulis Artikel Blog

Waktu Yang Tepat Untuk Menulis Artikel Blog - Untuk membuat artikel berkualitas membutuhkan langkah-langkah menulis di blog yang benar. Jika hanya asal membuatnya  tentu akan berdampak pada konten blog yang jelek. Jika Kamu seorang full time blogger tentu tidak masalah kapan waktu untuk membuat sebuah artikel.

Waktu cocok menulis artikel

Tetapi jika hanya blogger part time tentu mempunyai kendala waktu yang berbatasan dengan kegiatan sehari-hari seperti bekerja. Lantas kapan waktu yang bisa diambil untuk menulis satu artikel? Para blogger profesional menyarankan waktu yang cocok untuk itu. Tetapi ini tidak bisa menjadi patokan Kamu untuk memaksakan diri harus menulis pada jam-jam tertentu.


1. Menulis pada waktu sore hari

Pada dasarnya seorang blogger menulis dengan kemauan dan kesenangan. Kenapa Saya katakan jika sore hari adalah waktu yang tepat untuk menulis? Karena pada waktu ini biasanya pekerjaan seharian telah selesai. Sekitar pukul 3-5 sore bisa menjadi jam ideal setelah melakukan kegiatan seharian.

Setalah pikiran yang menumpuk untuk bekerja, menulis adalah obat untuk mentralisir pikiran karena didasari dengan kesenangan. Terlebih lagi jika melihat trafik blog yang terus menanjak akan membuatmu lebih bersemangat lagi.

2. Menulis pada waktu malam hari

Ternyata banyak blogger yang membuat konten pada di mana banyak orang yang memanfaatkan untuk tidur. Ini yang menjadi penyebabnya kenapa memilih menulis konten pada malam hari. Seseorang memerlukan konsentrasi agar menghasilkan karya yang terbaik.

Biasanya jam sekitar dua malam menjadi waktu pribadi seorang blogger untuk memaksimalkan blognya. Selain dianggap lebih tenang dan tanpa gangguan dalam menulis, bisa juga karena seharian itu tidak ada waktu senggang untuk mengurus blog sehingga memilih pada malam hari.


3. Menulis pada waktu pagi hari

Pada pagi hari menjadi waktu terbaik untuk membuat artikel blog karena pikiran masih segar setelah tidur. Di waktu ini juga banyak bermunculan ide-ide bagus yang cocok membuat tema artikel.

Sehingga nantinya membuat para pengunjung blog tertarik untuk mengunjungi dan membaca artikelmu yang berkualitas. Jika waktu yang diperlukan tidak cukup, cara menulis artikel dapat dibagi-bagi ke waktu yang lain.

Kesimpulannya, waktu yang cocok tergantung pada diri kita masing-masing. Banyak contoh artikel yang buruk karena mengerjakannya asal-asalan demi mengebut target yang dicapai.

Intinya buatlah artikel yang berkualitas dan usahakan mempunyai jadwal posting yang stabil. Meskipun hanya dua atau tiga artikel dalam seminggu masih lebih baik daripada satu artikel dalam sehari tapi tidak memikirkan kualitas maupun seo blog.

5 comments

ane seringnya pada waktu malam hari tuh gan, selain waktunya yg longgar juga pikiran tidak terlalu pusing dari pada siang hari

Wah, berarti semua waktu baik ya.. hhe

Biasanya aku nulis waktu pagi mas

Waah.. seringnya akumaah mengabaikan itu pagi sore atau siaang..

ternyata bagisan pagii yaa.. tapi ttp enakan malam.. heniing :D

mungkin opini saya soal ini ada disini
http://learneverafter.blogspot.co.id/2016/09/waktu-terbaik-untuk-menulis-adalah-saat.html


EmoticonEmoticon