Thursday, October 19, 2017

Cara Yang Terbukti Efektif Meningkatkan Otoritas Domain

Cara Yang Terbukti Efektif Meningkatkan Otoritas Domain - Peningkatan otoritas domain akan berpengaruh pada posisi serp google. Acuan yang sudah dibuat google adalah dengan memberikan nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). Semakin tinggi nilai DA, maka semakin besar pula nilai otoritas domain tersebut.

cara cepat meningkatkan DA

Untuk bisa mengetahui nilai DA maupun PA bisa di cek melalui web MOZ dengan kriteria penilaian tertentu.

Meningkatkan otoritas domain tidak bisa dalam sekejap.


Mungkin untuk Kamu, mendapatkan otoritas dari mesin pencari adalah hal yang diinginkan. Tetapi bersabarlah bagi yang baru saja membangun sebuah blog. Untuk mendapatkan nilai otoritas tidak langsung dalam hitungan cepat. Butuh waktu dan kriteria yang cukup bagi google untuk menentukan apakah blog tersebut pantas.

Tidak itu saja, sebuah blog yang sudah berumur pun juga bisa saja belum mendapatkan kepercayaan dari google. Yuk kita simak kenapa itu bisa terjadi.

Berikut ini Saya jelaskan bagaiamana cara yang terbukti efektif untuk meningkatkan otoritas domain terhadap mesin pencari.


1. Memperbanyak pengunjung organik dengan konten berkualitas


Dimana-mana blog dengan konten yang original dan brrkualitas akan menang dengan konten yang cenderung copy paste. Ibarat seperti blog AGC dengan blog korban. Memang mungkin blog AGC bisa bersaing bahkan peringkatnya di atas blog yang di copy pastenya. Tetapi hal itu tidak akan bertahan selamanya. Maka dari itu janganlah kawatir dengan blog-blog AGC di luar sana.

Lebih baik Kamu meningkatkan kualitas idi dari konten dengan informasi yang mendalam ditambah dengan teknik SEO white hat. Sudah pasti menempati halaman pertama bukan lagi sebagai impian belaka. Dengan begitu otomatis orang yang mrncari keyword yang sesuai dengan artikelmu akan berpeluang besar meng klik link url blog mu karena berada di halaman depan. 

Mata seseorang pasti akan terfokus pada web yang berada di antara halaman pertama sampai kedua. Dengan semakin banyaknya pengunjung yang mau membaca artikel mu maka itu akan menjadi nilai tambah untuk blog mu. Karena google akan merekam setiap pergerakan lalu lintas orang yang berselancar di internet.

Maka dari itu google akan memeprcayai situs mu sebagai web maupun blog yang profesional sehingga mendapatkan otoritas yang tinggi. Otoritas ini tidak semua blog mendapatkan nilai yang baik di mata google. Hanya yang dianggap berkualitaslah yang mendapatkannya.


2. Membuat artikel yang saling berkaitan


Setiap blog mempunyai niche yang menjadi fokus utama. Maka dari itu dari setiap masing-masing artikel mempunyai keterkaitan yang tidak berbeda jauh. Tinggal Kita saja yang harus menempatkan keterkaitan itu dengan benar.

Memang dengan adanya keterkaitan dalam suatu artikel akan membuat pengunjung lebih lama dalam menjelajahi blog Kita. Hal ini berdampak baik karena google menganggap blog kita mempunyai nilai relevansi yang tinggi.

Membuat artikel terkait di bawah postingan sangat dianjurkan agar mereka yang telah selesai membaca konten kita tidak langsung meninggalkan situs kita. Buatlah mereka terus penasaran dan ingin menjelajahi seluruh isi blog. 

Kita juga bisa memasang anchor text dalam suatu artikel yang berkaitan satu sama lain. Karena biasanya terdapat hal-hal yang perlu dipahami lebih dalam oleh pembaca yang tidak ada dalam artikel tersebut tetapi ada di artikel yang lain.

Otoritas sebuah web akan terlihat jika jumlah pengunjung online di situs kita semakin banyak. Hal ini menandakan betapa berkualitasnya blog kita. Google juga pasti akan melakukan tindakan dan menandai jika blog kita cukup baik dan pantas mendapat otoritas.


3. Mencari visitor tertarget lewat sosial media


Meningkatkan otoritas domain tidak hanya melulu lewat pengunjung organik dari google. Kita bisa memanfaatkan sosial media sebagai cara kita mendapatkan otoritas dari google.

Ada dua cara yang bisa kita lakukan. Pertama dengan share artikel kita ke sosmed. Kedua dengan pengunjung yang share sendiri ke sosmed.

Semakin banyak orang yang klik tautan tersebut maka semakin bagus pula otoritas domain tersebut. Mungkin ada yang beranggapan jika share ke sosmed tidak dianjurkan karena berdampak spam. 

Di sini kita memanfaatkan sosmed dengan cara yang bijak. Lakukan dengan hal yang sewajarnya saja. Semakin banyak orang yang share artikel kita semakin meningkat kepercayaan google kepada situs kita.

Jika banyak orang yang penasaran dan tertarik terhadap konten yang Kamu share, pasti untuk waktu selanjutnya mereka akan datang kembali ke blog mu untuk mendapatkan info atau pun tips terbaru.

4. Tetap konsisten


Memang membutuhkan kesabaran untuk bisa meningkatkan otoritas domain yang tinggi. Kesabaran adalah kuncinya. Hal pertama yang perlu diingat adalah jangan terlebih dahulu memikirkan cara meningkatkan otoritas domain secara cepat agar blog kita bisa menempati halaman 1 google. Tetapi buatlah secara konsisten konten-konten yang berkualitas. Konten dan isi blogmu berbanding lurus dengan nilai orotitas blog mu.

Fokuslah pada tujuan utama Kamu yaitu selalu update artikel yang seo dan menarik. Secara otomatis google akan melacak situsmu untuk memberikan otoritas.


photo by freepik.com

1 comments so far

informasinya bagus mas, saya jg sedang mencoba membuat artikel yang saling berkaitan dengan mencantumkan link internal.


EmoticonEmoticon