Tuesday, February 25, 2020

Pilih Apartemen yang Cocok di Kawasan Jakarta Selatan Lewat Traveloka

Pilih Apartemen yang Cocok di Kawasan Jakarta Selatan Lewat Traveloka - Selain Jakarta Pusat, harga sewa tempat tinggal di Jakarta Selatan tergolong lebih mahal dibanding wilayah Jakarta lainnya. Ya ini dikarenakan Jakarta Selatan merupakan kawasan bisnis dan perkantoran. Wajar sih jika orang-orang menjulukinya sebagai salah satu kawasan elite di Indonesia. Terlebih lagi dengan adanya mall-mall mewah seperti Pondok Indah, Gandaria City, Pacific Place, dan lainnya.

sewa apartemen harian


Dengan biaya hidup di Jakarta Selatan yang tergolong mahal, apartemen menjadi salah satu alternatif pilihan untuk tinggal di sana. Bagaimana tidak? Memiliki rumah di Jakarta bisa dibilang hal yang mustahil sekarang ini kecuali jika lewat KPR. Orang akan lebih memilih tempat tinggal kontrak, ya meskipun dengan harga yang tidak murah juga. Pilihan terakhir adalah dengan menyewa apartemen di Jakarta Selatan dengan fasilitas yang bisa di bilang worth it. 

Bagaimana jika Kamu hanya tinggal untuk sementara waktu saja? Apakah lebih worth it untuk sewa apartemen harian atau lebih memilih pesan hotel? Kalau ini tergantung sih, jika Kamu menginap bersama keluarga atau beberapa orang teman, Saya lebih sarankan untuk memilih menyewa apartemen harian karena fasilitasnya yang cukup memadai. Terlebih lagi dengan adanya beberapa kamar dan dapur sendiri membuat lebih leluasa. Jika Kamu menginap sendirian atau hanya berdua, lebih baik untuk menginap di hotel saja.

Berdasarkan sepengalaman Saya dan teman satu tim ketika mengikuti lomba Teknik Sipil antar Universitas se-Indonesia di Universitas Negeri Jakarta, untuk akomodasinya kami menyewa apartemen harian yang terhitung lebih murah ketimbang harus menginap di hotel. Terlebih karena rame-rame dan membawa banyak alat untuk lomba membuat Kita lebih nyaman untuk tinggal di apartemen dalam beberapa hari di sana dan tentunya kita di sana mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap dibanding menginap hotel. Ya meskipun bukan di daerah Jakarta Selatan ya hehe.


Lewat Traveloka Kamu Bisa dengan Mudah Memilih Apartemen


Siapa yang sering menggunakan Traveloka angkat tangan! Tentu saja Traveloka ini menjadi penyelamat bagi mereka yang akan melakukan perjalanan. Fitur apa yang sering Kamu gunakan dalam Traveloka? Emang sih, dengan adanya Traveloka membuat lebih praktis dalam hal akomodasi. Tahu ngga sih kalo ternyata Traveloka ini tidak hanya bisa memesan hotel saja tetapi juga apartemen harian. Pernah mencobanya?

Sama seperti kita memesan hotel, tinggal pilih pencarian dan mengetikkan kata kunci apartemen yang dituju. Misalnya, Kamu ingin mencari apartemen di Jakarta Selatan, tinggal ketikkan kata kunci tersebut di kolom pencarian. Nantinya akan ada daftar apartemen di daerah Jakarta Selatan dengan banyak pilihan. Bisa juga langsung mencarikan nama apartemen yang dituju jika Kamu sudah memutuskan ingin menginap di mana.

Setelah Kamu menentukan apartemen mana yang ingin Kamu pesan, selanjutnya Kamu tinggal menentukan jenis kamar, tanggal check in dan check out serta berapa jumlah orang yang akan menginap. Terakhir lengkapi data diri dan pilih metode pembayaran yang di inginkan. Banyak sekali metode pembayaran yang bisa Kamu pilih seperti TravelokaPay, Kartu Kredit, Debit, dan juga PayLater. 

"Kenapa sih Kak harus lewat Traveloka?"


Traveloka Memiliki Keunggulan dengan Beberapa Fitur Barunya


Dengan adanya perkembangan di era digital maka Traveloka pun mengeluarkan inovasi-inovasi barunya melalui fitur yang ada saat ini. Hal ini tentunya tidak lain dan tidak bukan untuk memudahkan para calon pengguna sehingga mereka merasa lebih nyaman dan praktis ketika menggunakan aplikasi Traveloka. Apa saja sih yang baru dari Traveloka ini?


#1. Traveloka Mengedepankan Metode Pembayaran Cashless

Terbukti dengan adanya perilaku bisnis yang berbasis teknologi, sekarang ini kita berada pada kultur Cashless Society. Metode cashless (Pembayaran Non Tunai) ini sangat memudahkan para pengguna dalam hal bertransaksi. Bagaimana tidak, banyak lo keuntungan dari pembayaran non tunai. Selain mudah dan praktris ransaksimu akan lebih aman dari risiko kejahatan karena hanya dengan beberapa klik saja transaksi sudah terlaksana tanpa mengeluarkan uang fisik.


#2. Adanya Fitur Easy Reschedule

Meskipun fitur ini bukanlah fitur yang terbilang baru, tapi menurutku ini merupakan fitur unggulan dari Traveloka. Sudah tahu dong? Yap, dengan adanya fitur Easy Reschedule  ini Kamu dapat mengubah pesananmu di Traveloka sewaktu-waktu. Bagaimana jika tiba-tiba terdapat halangan atau acara mendesak sehingga Kamu sedangkan Kamu sudah terlanjur memasan tiket pesawat? Nah dengan adanya fitur ini dapat membantu pengguna untuk mengubah jadwal keberangkatan hanya lewat Traveloka saja. Bagaimana caranya? Gampang kok, Kamu tinggal klik pada menu "Pesanan Saya", klik tombol "Reschedule", kemudian pilih jadwal baru dan lakukan pembayaran. Oh iya, untuk melakukan reschedule ini dikenakan biaya admin ya.


#3. Didukung dengan Traveloka PayLater

Ngomong-ngomong soal pembayaran cashless, ternyata Kamu juga bisa mengajukan cicilan online di Traveloka melalui Traveloka PayLater. PayLater ini dapat digunakan untuk berbagai produk yang terdapat di Traveloka seperti transportasi, akomodasi, aktivitas, maupun rekreasi. Etsss tapi kalau Kamu ingin melakukan cicilan online ini tentunya Kamu harus memenuhi syarat terlebih dahulu ketika akan mendaftar. Nah ketika sudah disetujui, Kamu dapat melakukan cicilan dengan batas antara Rp. 1.000.000 - Rp. 5.000.000.

Terus bagaimana dengan angsurannya? Gampang banget, Kamu tinggal ke pergi ke akun PayLatermu yang ada di Traveloka. Kemudian pilih pembayaran dan klik "Bayar Sekarang". Pilih metode pembayaran yang Kamu inginkan dan sertakan nominal uang yang akan dibayarkan pada rekening yang tertera di Paylater.

Terkadang Kamu juga akan dihubungi oleh agen penagih hutang dari PayLater. Biasanya mereka akan menghubungi via telepon atau melalui kunjungan. Eh tapi jangan parno dulu ya, jika Kamu memang tidak bisa, Kamu boleh kok untuk meminta untuk ditelepon kembali pada waktu tertentu.


#4. Traveloka PayLater Didukung oleh Danamas

Fitur PayLater dari Traveloka ini bekerjasama dengan Danamas yang merupakan perusahaan peminjaman P2P yang pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK. Apa posisi Danamas di sini? Nah Danamas ini sebagai mitra penyalur pinjaman dana. Lebih lengkapnya sih Danamas sebagai bagian dari manajemen risiko pada PayLater itu sendiri. Mulai dari verifikasi calon konsumen, besar bunga cicilan, dan pembayaran angsuran itu sendiri. 

Yang perlu digarisbawahi sih pada verifikasi calon konsumen. Karena maraknya penipuan terkait PayLater maka pihak Danamas melakukan verifikasi yang ketat. Apalagi dengan sistem PayLater yang memberikan kredit online tanpa kartu kredit yang memunculkan risiko kejahatan.

4 comments

Wah, ini info yang penting buatku. Kalau2 ke jakarta selatan buat nyamperin suami hehehe..

Wah, ini info yang penting buatku. Kalau2 ke jakarta selatan buat nyamperin suami hehehe..

This comment has been removed by the author.

Aku belum pernah pakai traveloka, coba ahh


EmoticonEmoticon