Monday, March 23, 2020

4 Hal Yang Harus dipertimbangkan Ketika Memilih Sewa Rumah

4 Hal Yang Harus dipertimbangkan Ketika Memilih Sewa Rumah - Sewa Rumah menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu yang memiliki dana terbatas tetapi ingin memiliki rumah tinggal layaknya milik sendiri. Rumah sewa atau kontrakan menawarkan privasi lebih karena hanya Kamu dan keluarga yang bisa menggunakan fasilitas yang ada. Dalam memilih rumah kontrakan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu.

sewa rumah gradana


Sewa Rumah? Pertimbangkan Hal-hal Berikut


1. Budget

Sewa Rumah biasanya menawarkan dua sistem pembayaran yaitu secara tahunan maupun bulanan. Kamu dapat memilih rumah kontrakan sesuai dengan budget yang ada. Sebelum memilih rumah tersebut, sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu sehingga budget yang Kamu keluarkan pun tidak sia-sia.


2. Lokasi Rumah

Lokasi sewa rumah murah yang strategis adalah rumah yang lokasinya berdekatan dengan tempat aktivitas rutin. Aktivitas rutin pun bermacam-macam seperti tempat kerja maupun tempat kuliah atau kampus.

Selain menghemat waktu perjalanan, rumah yang dekat dengan tempat kerja juga akan menghemat biaya transportasi untuk perjalanan. Lokasi rumah sebaiknya juga dekat dengan fasilitas umum seperti ATM, pasar, rumah sakit, tempat ibadah dan lain-lain. Mungkin beberapa orang lebih memilih sewa rumah daripada apartemen.


3. Kondisi Rumah

Selain budget yang ditawarkan berbeda-beda, fasilitas dari rumah yang akan disewakan pun berbeda-beda juga. Harga minimal bukan berarti harga Sewa rumah murah. Namun harga sewa yang murah yaitu budget dan fasilitas yang ada seimbang atau tejangkau. Kamu harus memperhatikan kondisi rumah apakah sesuai dengan keinginan dan cocok untuk dihuni.


4. Kontrak Persetujuan

Dalam melakukan transaksi penyewaan rumah, sebaiknya juga ada surat persetujuan kontrak. Adanya surat ini akan memberikan kenyamanan kedua belah pihak, baik pemilik rumah maupun pihak penyewa. Perhatikan surat persetujuan tersebut dan memperhatikan dengan saksama setiap poin yang disebutkan.

Kamu tidak perlu khawatir lagi ketika menginginkan Sewa Rumah impian namun memiliki budget yang ada. Karena Gradana menyediakan layanan penalangan dana atau uang untuk membantu menyelesaikan urusan Kamu. Jangka cicilan pun dapat dipilih sesuai kebutuhan yaitu 6 bulan, 12 bulan atau 24 bulan.


EmoticonEmoticon