Thursday, May 7, 2020

Fitur Dari Umma Ini Menjawab Keraguanmu Tentang Persoalan Agama

Fitur Dari Umma Ini Menjawab Keraguanmu Tentang Persoalan Agama - Halo sahabat rekblogging pernah dengar tentang aplikasi Umma? Aplikasi buatan anak muda Indonesia yang diluncurkan sejak April 2019 ini awal mulanya bernama Muslim Ummah yang pertama kali diluncurkan pada 2017 silam. Aplikasi yang dibuat untuk umat muslim ini bertujuan sebagai jawaban sekaligus informasi terkait ibadah umat Islam guna mendampingi kita dalam beribadah dalam keseharian. 


aplikasi umma


Memang di zaman yang serba mudah karena adanya internet ini, terkadang Kita mudah percaya terhadap informasi yang ada di media sosial tanpa mengetahui seluk beluk informasi tersebut. Terlebih lagi jika itu terkait persoalan agama. Mungkin bagi sebagian orang percaya saja terkait informasi tertentu yang mengatas namakan agama, tetapi tidak menyaring informasi tersebut apakah benar adanya sesuai agama Islam yang diajarkan. Terlebih dengan banyaknya orang yang menggunakan media sosial, semakin cepatnya informasi tersebut tersebar dan semakin banyak orang percaya tanpa tahu kebenarannya.


Terlebih lagi masih banyak orang yang masih salah kaprah terkait hukum dalam agama Islam, sehingga menyebabkan salah presepsi terkait suatu masalah. Maka dari itu diperlukan rujukan yang terpercaya yang dapat menjadi pedoman dalam menjalani keseharian sesuai ketentuan syariat Islam. Tapi bagaimana Kita mencari rujukan tersebut? Banyak kok, Kamu bisa bertanya pada guru ngajimu, kalau repot Kamu bisa cari rujukan terpercaya secara online.Bingung carinya? Ternyata di aplikasi Umma ada jawabannya.


Fitur dari Umma Membantumu Dalam Ibadah


Kalau Kamu belum instal aplikasi Umma, coba sekarang instal terlebih dahulu. Ada versi android dan IOS nya loh. Selain itu Kamu juga bisa mengaksesnya lewat website. Kenapa Saya menyarankan untuk instal aplikasi Umma ini bagi muslim? Umma memiliki beberapa fitur yang dapat membantu Kamu dalam beribadah sekaligus memperdalam ilmu agamamu. Kalau Saya kategorikan, terdapat 3 fitur utama yang bisa Kamu gunakan. 


1. Fitur Penunjang Ibadah

Fitur penunjang ibadah ini sangat membantu dalam hal pelaksanaan ibadah Kamu sehari-hari. Terdapat jadwal sholat lima waktu yang dapat disesuaikan dengan lokasi melalui GPS, fitur al-quran dilengkapi dengan terjemahan dan murotal dari beberapa ustadz, selain itu juga terdapat kutipan al-quran dengan berbagai tema kehidupan.


2. Fitur Konten

Fitur konten ini berisikan artikel-artikel islami, video kajian dan live dari ustadz yang memiliki kompetensi, serta kumpulan doa-doa keseharian. Kontennya pun dapat dipersonalisasikan sesuai ketertarikan pengguna melalui kecerdasan buatan dari Umma, menarik bukan?


3. Fitur Komunitas

Fitur komunitas merupakan sebuah wadah bagi para pengguna Umma untuk berdiskusi. Dalam hal ini terdapat fitur Tanya Jawab yang memungkinkan Kamu dapat memberikan pertanyaan terkait hal yang tidak Kamu ketahui atau hal yang masih ragu terkait hukum kebenarannya dalam agama Islam. Pertanyaan yang diajukan nantinya akan dijawab oleh ustadz pembina grup atau pengguna Umma lainnya.

Bagaimana, tertarik untuk mengunduh aplikasi Umma? Mumpung masih bulan Ramadan, coba deh unduh Umma sekarang guna membantumu dalam hal beribadah di bulan Ramadan ini.Manfaatkan salah satu fitur tersebut di atas, misalnya terkait tanya jawab Ramadhan, pengingat waktu imsak dan berbuka, mendengarkan ceramah ustadz biar pahala di bulan Ramadan terus mengalir.


EmoticonEmoticon