Thursday, September 30, 2021

Irwan Mussry, Pemilik Butik Mewah Tory Burch Di Indonesia

 Irwan Mussry, Pemilik Butik Mewah Tory Burch Di Indonesia - Tory Burch adalah salah satu merek fashion yang sangat mewah dan termasuk barang branded dalam fashion wanita. Ini adalah brand yang sangat besar, dan sudah bisa menghasilkan lebih dari 1,5 Miliar Dollar dalam penjualan berbagai produk miliknya. Pemilik Tory Burch Indonesia adalah Irwan Mussry yang merupakan pengusaha yang sangat sukses saat ini di Indonesia.


Pemilik tory burch Indonesia
Irwan Mussry (Sumber foto:https://wowkeren.com) 


Mungkin di Indonesia sendiri belum banyak orang yang mengenal Irwan Mussry itu siapa, kebanyakan hanya tahu sebagai suami dari Maia Estianti. Akan tetapi sebenarnya dirinya adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki banyak sekali usaha dan kebanyakan bisa dibilang sukses. Kebanyakan usaha yang dimilikinya adalah menjadi distributor dari brand mewah yang ada di dunia.


Awal Mula Bisnis Irwan Mussry


Berdasarkan beberapa informasi, Irwan Mussry ini sudah memulai bisnis dari 29 tahun yang lalu dan berawal dari pengalaman buruk membeli jam tangan. Menurut kisahnya adalah dirinya sempat ingin membeli jam tangan branded dengan merek Gucci, namun dirinya kecewa. Kecewanya itu disinyalir karena pelayanan yang diberikan oleh distributor pada masa itu yang dinilai kurang memuaskan.

Irwan Mussry
Perusahaan Irwan Mussry (Sumber foto:https://kapanlagi.com)

Karena Irwan merasa kalau citra Gucci tidak bisa dipresentasikan dengan baik oleh distributor tersebut, sehingga muncul ide bisnis. Irwan menghubungi tim Gucci, dan untungnya dirinya sudah pernah berjumpa dan mengenal tim Gucci ini jadi sudah terbangun relasi. Dan kemudian Irwan memberikan sebuah konsep pemasaran baru yang pada saat itu sangat menarik dan dari situlah awal mula Time International bermula.


Irwan pria kelahiran 15 November 1962 ini sudah memulai usahanya pada tahun 1978, dan dia merupakan generasi kedua dari bisnis tersebut. Di awal bisnis yang dijalankannya itu hanya memiliki sekitar 10 karyawan saja, dan kemudian waktu yang menunjukkan kalau dirinya sukses. Pada tahun 2011 yang lalu saja dirinya sudah memiliki karyawan sekitar 500 sampai 1000 orang.


Mengenal Sosok Irwan Mussry


Irwan ini dinilai sebagai salah satu pengusaha dari produk fashion mewah yang sangat sukses di Indonesia dengan Time International. Saat ini Irwan Mussry ini menjadi CEO dan juga presiden direktur dari perusahaannya yakni Timeperindo Perkasa Internasional atau Time International. Irwan Mussry sendiri mengawali perusahaannya dengan kata great place to work, tempat terbaik untuk bekerja.

Irwan Mussry Tory Burch
CEO Time International (Sumber foto:https://tirto.id)

Dengan motto tersebut tentunya membuat banyak orang yang bekerja bersama Irwan Mussry itu merasa nyaman dan juga termotivasi. Sehingga tidak kaget kalau Irwan ini dekat dengan para karyawannya, dan itu juga salah satu faktor keberhasilan perusahaannya. Karena pada dasarnya pelayanan pada pelanggan yang menjadi titik utama, dan hubungan baik ini menjadi faktor penting untuk menjalankannya.


Kondisi Bisnis Irwan Saat Ini


Bisnis Irwan pada masa sekarang ini sudah sangat sukses dan juga ada beberapa lini usaha dan kebanyakan berhubungan dengan fashion. Tapi mungkin orang tidak banyak yang tahu apa saja sih usahanya dan juga bisnis yang dijalankannya, dalam hal ini adalah Time International sendiri. Berikut ini saya akan informasikan beberapa poin yang menunjukkan kondisi terkini dari perusahaan Time International ini.


1. Sudah Menjadi Partner dari Brand Ternama Dunia

Pada awal mula memang Time International itu menjadi partner dari brand ternama dunia yakni Gucci. Time International itu menjadi service center dan juga distributor grosir resmi dari Gucci pada awal mula, namun sekarang sudah berkembang. Ada banyak sekali brand ternama termasuk menjadi pemilik butik Tory Burch Indonesia dan beberapa brand lainnya.

time international Indonesia
Time International Office (Sumber foto:https://timeinternational.co.id)

Di awal memang Time International sendiri hanya menjadi distributor dan jam tangan mewah saja, namun sekarang sudah berubah. Ada banyak juga produk fashion lainnya selain jam tangan seperti tas, pakaian, dan lain sebagainya yang tersedia. Dan brand ternama dunia pun cukup banyak yang sudah menjadi partner perusahaan ini sekarang.


2. Memiliki Sekitar 92 Toko di Indonesia

Time International sendiri sekarang sudah sangat berkembang, sampai saat ini sudah ada sekitar 92 toko yang dimiliki di Indonesia. Dan kebanyakan toko yang dimiliki di Indonesia itu adalah toko dengan konsep berbentuk butik untuk fashion. Akan tetapi ada juga toko yang memiliki konsep seperti concept store yang tentunya akan jauh lebih premium.


3. Menjadi Distributor Resmi Brand Fashion di Indonesia

Kondisi terkini dari bisnis Irwan Mussry yakni sudah menjadi distributor resmi dari beberapa brand terkenal di dunia. Mulai dari Tory Burch, Gucci, Rolex, dan masih banyak lagi brand fashion dunia yang bekerja sama dengan Time International. Ini menunjukkan betapa suksesnya bisnis yang dijalani oleh Irwan Mussry yang menjadi rekan dari brand Tory Bruch ini.


4. Memiliki Majalah Sendiri

Berikutnya adalah Irwan Mussry dengan Time International itu memiliki majalah mereka sendiri yang berhubungan dengan jam tangan. Jadi ini adalah majalah jam tangan yang dibuat oleh Time International, dan nama dari majalah itu adalah Time Place Magazine. Majalah ini sudah cukup populer menjadi sumber rujukan untuk orang yang ingin membeli jam tangan mewah.


Mengenal Brand Tory Burch


Meskipun sudah Tory Burch itu sudah sangat populer di dunia, akan tetapi di Indonesia sendiri nampaknya belum terlalu populer. Masih banyak orang yang belum mengenali brand ini, dan sebenarnya apa saja yang disediakan oleh brand ini ke seluruh dunia. Jadi pada kesempatan ini kami akan informasikan beberapa hal mengenai brand Tory Burch ini selain informasi pemilik Tory Burch Indonesia.

Nama dari Tory Burch ini diambil dari nama dari pemilik brand fashion yang sangat populer di seluruh dunia tersebut. Di mana nama dari pemiliknya itu adalah Tory Robinson yang dilahirkan pada 17 Juni 1966 di Valley Forge. Tory merupakan anak dari pasangan Buddy dan Reva Robinson yang memang erat hubungannya dengan lingkungan elit.

Awal mula fashion Tory Burch ini membangun bisnis fashion ini adalah karena ketertarikan dengan fashion yang dikenakan oleh sang ibu. Di mana menurut Tory memang selera fashion dari ibu sangatlah menarik dan terlihat selalu apik untuk dilihat. Karena itulah kemudian Tory membuat bisnis fashion dan berkembang menjadi Tory Burch ini.

Tory memulai menjual koleksinya pada tahun 2004 di apartemennya, pada saat itu dirinya sudah menikah dengan J.Christopher Burch. Tidak lama setelah penjualan koleksi pertamanya itu Tory membangun sebuah butik di pusat kota. Pada saat itu nama butik ritelnya dengan nama TRB by Tony Burch, dan satu per satu koleksinya terjual, meski sempat diragukan.

Tory sempat mengenyam pendidikan di jurusan sejarah seni di University Of Pennsylvania dan lulus tahun 1988. Setelah lulus dirinya sempat bekerja di bidang humas dan juga pemasaran dari beberapa merek fashion yang ternama. Dan pengalamannya itu menjadi bekal untuk dirinya kemudian membuka sendiri brand fashion miliknya, itu faktor keberhasilan brand Tory Burch ini.

Tory sempat diundang ke acara Oprah Winfrey Show dan disebut-sebut sebagai The Next Big Thing In Fashion. Meskipun sudah mendulang kesuksesan di debut awal bisnisnya, akan tetapi Tory baru diundang pada tahun 2005 setelah memberikan koleksi tuniknya. Dan pada malam itu penjualan dari koleksinya itu meroket tajam dan situs resminya tercatat mencapai 8 juta kunjungan.

Pada tahun 2006 Tory secara resmi mengganti nama dari brand fashion miliknya yang tadinya TRB by Tory Burch menjadi lebih simpel. Dan pada saat itulah nama Tory Burch dipilih menjadi brand bisnis fashion yang dibangun oleh Tory ini. Dan kekayaannya bersihnya sekarang ini sudah mencapai 850 juta Dollar.

Saat ini Tory pun sudah memiliki program modal bernama Tory Burch Foundation dan sebuah Joint venture dengan Bank of America. Program ini sudah cukup sukses, dan sekarang ini sudah berhasil memberikan pinjaman total sekitar 100 juta Dollar untuk beberapa startup. Kebanyakan startup yang terpilih adalah wirausaha wanita sejak dari tahun 2014 yang lalu.


Butik Tory Burch di Indonesia


Brand Tory Burch di Indonesia sendiri sekarang ini sudah sangat populer, dan sudah terkenal sebagai salah satu brand yang mewah. Irwan Mussry selaku pemilik Tory Burch Indonesia, karena sudah menjadi partner bari brand fashion besar ini. Banyak orang yang ingin membeli berbagai jenis fashion yang dikeluarkan oleh brand Tory Burch tersebut. Mulai dari tas, sampai kepada pakaian yang dari barang Tory Burch tersebut.

brand tory burch
Butik Tory Burch Jakarta (Sumber foto:https://popbela.com)


Jumlah toko resmi dari Tory Burch sendiri total sudah ada 3, di mana toko yang ketiga itu berdiri di Surabaya saat ini. Pada 27 April yang lalu tepat di mana toko ketiga dari Tory Burch ini dibuka, dan memang lokasinya itu cukup potensial. Terlebih Time International yang dimiliki Irwan Mussry ini sudah lama beroperasi di Surabaya ini dalam menghadirkan berbagai produk fashion branded.

Toko yang ketiga ini masih sesuai dengan konsep dari Time International yang tentunya mengutamakan kenyamanan dari para pelanggan. Toko ini memiliki atmosfer seperti layaknya di rumah, sehingga orang pun akan merasa nyaman ketika berbelanja di toko ini. Sebagian besar interior dari toko ini terinspirasi dari tempat tinggal desainer Tory Burch sendiri.


Tips Membeli Produk Tory Burch


Karena ini adalah brand yang sangat populer, maka ada banyak sekali produk KW dari brand ini yang keluar saat ini. Hal ini tentu saja membuat Anda bisa kesulitan dalam membeli produk yang original, karena produk KW saat ini semakin mirip dengan yang asli. Karena itulah berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda membeli produk Tory Burch ini dengan lebih aman.

Tips yang pertama adalah membeli di toko resmi, karena di Indonesia sendiri sudah ada distributor resmi yang dimiliki oleh Irwan Mussry. Ada 3 toko di Indonesia yang bisa Anda kunjungi, dan Anda bisa membeli produk tersebut di toko tersebut.

Tips terakhir adalah jangan tergiur harga murah, karena harga terlalu murah bisa menjadi indikasi produk palsu. Harga memang menggambarkan kualitas produk. Kalau mau lebih aman beli saja di toko Irwan Mussry selaku pemilik Tory Burch Indonesia.

Semoga informasi yang diberikan bermanfaat. Terima kasih (informasi ini dipersembahkan oleh Voila.id


EmoticonEmoticon