Monday, April 19, 2021

Tips Memilih Kerudung Pashmina Terbaik Berdasarkan Bahan, Jenis, Dan Ukuran

 Tips Memilih Kerudung Pashmina Terbaik Berdasarkan Bahan, Jenis, Dan Ukuran - Salah satu jenis kerudung yang digemari wanita muslim selain kerudung segi empat adalah pashmina. Saat ini model dan corak pashmina lebih beragam, sehingga tak heran jika mampu mencuri perhatian kalangan hijabers. Tidak hanya pashmina biasa saja yang ditawarkan di pasaran, namun juga pashmina instan bagi kamu yang tidak mau ribet.


memilih kerudung pashmina



Karena itu, supaya tidak salah pilih, berikut dibawah ini tips memilih kerudung pashmina terbaik berdasarkan bahan, jenis, dan ukuran :


Cara Memilih Jilbab Pashmina yang Baik dan Cocok untuk Kamu



1. Memilih Pashmina Dari Bahan Yang Nyaman Digunakan


Kerudung pashmina terbuat dari bahan pashmina dan kashmir. Kedua bahan tersebut bersifat hangat, lembut, halus, dan juga ringan yang berasal dari serat bulu kambing Changthangi dan Cashmere.


Tetapi, di Indonesia, pashmina tidak hanya terbuat dari bahan pashmina dan kashmir saja. Beberapa bahan yang sering digunakan untuk pashmina yaitu sifon, diamond crepe, voal, hyget, wolfis, dan lain sebagainya. Karena itu, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu bahannya sebelum membeli.


Baca juga: Dukung Anak Indonesia Mendapatkan Hak Mereka


Pilih pashmina berbahan sifon jika menginginkan kesan flowly dan ringan. Namun jika ingin pashmina dari bahan yang jatuh dan tidak panas, pilih dari bahan diamond crepe. Pashima berbahan voal dan hyget dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga ketika menggunakannya cuaca yang panas sekalipun tetap terasa adem dan tidak pengap. Jika kamu wanita aktif yang menginginkan hijab tetap rapi saat beraktivitas, pilih pashmina dari bahan wolfis. Dan terakhir untuk tampilan yang glamour, pilih pashmina berbahan satin yang glossy.



2. Memilih Jenis Pashmina Sesuai Kebutuhan


Ada tiga jenis pashmina yang paling banyak diminati wanita muslimah, yaitu :


Pashmina Motif

Pashmina motif memang selalu mencuri perhatian. Bagaimana tidak, motif-motif yang ditawarkan pashmina tersebut dapat memberikan sentuhan berbeda pada tampilanmu.


Baca juga: Fitur Umma Ini Menjawab Keraguan Agamamu


Misalnya, pashmina bermotif floral dapat memberi kesan yang ceria dan feminim. Sementara, motif batik dan etnik dapat memberi nuansa yang lebih eksklusif.


Pashmina Polos

Pashmina polos bisa menjadi pilihan paling tepat bagi kamu yang suka melakukan mix and match dalam berbusana. Terdapat beragam pilhan warna yang ditawarkan, mulai dari warna kalem hingga warna yang mencolok.


Pashmina dengan tone kontras diyakini dapat memberi kesan yang stunning. Sementara, warna-warna basic seperti hitam, navy, atau abu abu dapat membuat kamu makin stylish.


Pashmina Instan

Pashmina instan adalah solusi bagi kamu yang tidak suka ribet dan repot saat menggunakan kerudung. Dari namanya saja sudah jelas kalau pashmina instan ini lebih mudah digunakan. Bahkan, ada beberapa produk pashmina instan yang tidak memerlukan peniti atau jarum pentol lagi.


Pilih produk yang sederhana untuk penggunaan di rumah dan aktivitas sehari-hari. Namun, pilih pashmina instan dengan aksen bordir, mutiara, atau ruffle saat kamu hendak berpergian atau menghadiri acara spesial.


Menariknya lagi, ada juga pashmina instan yang dilengkapi pet tegak untuk membuat wajah tembem terlihat lebih tirus.



3. Memperhatikan Ukuran Pashmina


Pilih pashmina dengan ukuran yang sesuai dengan tinggi badan kamu. Contohnya, jika tinggi badan kamu lebih dari 150 cm, pilih pashmina berukuran sekitar 200 x 80 cm. Namun, jika tinggi badan kamu kurang dari 150 cm, ukuran pashmina yang ideal untuk Anda adalah 200 x 75 cm. Dan untuk kamu yang bertubuh kecil, hindari menggunakan pashmina yang terlalu panjang.


Selain itu sesuaikan jilbab pashmina dengan bentuk wajah kamu karena terkadang beberapa tipe wajah tidak cocok mengenakan beberapa motif pashmina. Dikarenakan beragamnya jenis dan motif jilbab pashmina di pasaran, maka sangat penting bagi kamu untuk memilih jilbab pashmina yang cocok sesuai look kamu.


Demikian tips dari rek blogging mengenai bagaimana cara memilih jilbab pashmina bagi para perempuan muslim, semoga bermanfaat. 



This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon