Saturday, October 16, 2021

Cari Hiburan Murah Di Rumah Saat Pandemi? Coba Mainkan Game Online Ini

 Cari Hiburan Murah Di Rumah Saat Pandemi? Coba Mainkan Game Online Ini - Jika kamu membutuhkan hiburan murah saat di rumah coba beberapa kegiatan yang saya rekomendasikan. Dampak dari Pandemi Covid-19 masih ada sehingga pemerintah menganjurkan kita untuk tetap menjad protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah. 


Beberapa perusahaan masih menerapkan peraturan Work From Home untuk karyawannya. Semua sekolah masih menerapkan pembelajaran jarak jauh di rumah, meskipun sesekali melakukan tatap muka di sekolah. Bahkan saya dan beberapa teman saya juga bekerja dari rumah untuk beberapa minggu.


Sebagian orang merasakan bosan melakukan aktivitas berulang di rumah, terlebih lagi aktivitas yang menguras otak. Bayangkan saja selama berminggu-minggu kamu hanya boleh tinggal di rumah saja. Tidak jarang ada orang yang sampai stress karena hal tersebut. Perihal pekerjaan kantor, tugas sekolah, rapat, dan aktivitas lainnya di kerjakan di rumah. Suasana yang membuat bosan bisa berujung pada tingkat stress seseorang semakin tinggi.


Untuk menghindari stress berkepanjangan di rumah akibat pandemi, selingilah dengan kegiatan-kegiatan baru. Ini akan membuat pikiran kamu lebih fresh dengan hal-hal baru.


Sebenarnya banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan ketika di rumah untuk mengurangi tingkat stress. Hiburan bisa didapatkan dari mana saja. Jika kamu bingung, mungkin ini bisa menjadi rekomendasi hiburan murah di rumah ketika pandemi.



5 Hiburan Murah di Rumah Menghilangkan Bosan


Pandemi membuat semua serba terbatas. Untuk bertamu saja dibatasi apalagi untuk kegiatan di luar ruangan. Tentunya hal ini membuat orang memutar otak mencari hiburan alternatif pengusir rasa bosan di rumah. Tetapi tenang saja, saya akan memberikan rekomendasi hiburan murah khusus buat kamu yang harus berkativitas di rumah karena pandemi.



1. Memasak


Siapa yang suka memasak? Jika kamu belum pernah memasak sebelumnya, cobalah untuk mulai belajar memasak. Ini cukup seru, apalagi ketika kamu baru pertama kali memasak. Memasak tidaklah sulit, justru kamu akan menikmati bahkan ketika makananmu dihidangkan. Jika belum mahir, tidak masalah untuk membuka buku resep atau menonton channel memasak di Youtube. Ini akan memudahkanmu menentukan bahan dan langkah demi langkah dalam memasak.


2. Melukis


Bisa dibilang melukis menjadi salah satu terapi seni. Terapi seni (melukis) ini bertujuan untuk menstabilkan kesehetan mental, fisik, dan emosional yang dituangkan dalam karya gambar. Biasanya orang akan melukis apa yang menjadi keresahan dalam dirinya. Berbagai beban pikiran yang dihadapi memang sering kali mengganggu produktivitas. Nah dengan melukis menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stress dan bosan. Ini juga baik untuk mengurangi kecemasan berlebih.



3. Membaca Buku


Buku bisa menjadi teman ketika kamu sedang penat. Kegiatan membaca buku sangat direkomendasikan terlebih lagi di saat pandemi seperti ini. Kamu bisa membaca majalah, buku non fiksi, dan fiksi. Tidak hanya menjadi hiburan, kegiatan ini juga menambah wawasan dan cara berifikir kritis. Membaca buku rutin 20 menit setiap hari membuat otak kita menjadi lebih fokus. Meluangkan waktu untuk membaca buku sebelum tidur juga dianjurkan untuk merelaksasi otak setelah seharian bekerja terus menerus.



4. Menonton Film


Tidak usah jauh-jauh pergi ke bioskop untuk menonton film. Dari rumah, kamu bisa menonton film lewat smartphone atau tv. Sekarang ini juga banyak bermunculan aplikasi streaming film seperti Netflix, WeTV, viu, dan sebagainya menjadikan pilihan untuk menonton film secara online. Pilihan film mulai dari drama, komedi, dan series bisa kamu tonton.



5. Bermain Game


Siapa yang ketika gabut memilih untuk bermain game? Kita sama, saya penggila game terutama game mobile. Biasanya generasi millenial suka bermain game untuk sekadar mengisi waktu luang. Tidak jarang karena saking asiknya main game berjam-jam sampai lupa waktu. Apalagi jika kita menang  dalam sebuah permainan, bisa-bisa bikin ketagihan. 


Apakah kamu termasuk gamers? Berapa banyak game yang telah kamu mainkan?


Rekomendasi Game Untuk Menghilangkan Bosan di Rumah


Di lihat dari kacamata positif, banyak manfaat yang didapat saat kamu bermain game seperti meningkatkan rasangan otak untuk bekerja dan memunculkan kreatifitas seseorang. Permainan game seperti kartu, survival, balapan, dan jenis game lainnya dapat kamu coba sesuai ketertarikannmu.

Jika kamu masih bingung ingin memainkan game yang seperti apa, berikut rekomendasi game menarik yang baru-baru ini saya mainkan. Yuk coba!

1. 


EmoticonEmoticon