Saturday, November 19, 2022

Fungsi Utama Cloud Service dalam Dunia Kerja Sekarang Ini

 Fungsi Utama Cloud Service dalam Dunia Kerja - Di era yang serba digital ini, cloud service menjadi teknologi yang sangat penting. Meski tergolong baru dan masih dikembangkan, layanan cloud sudah digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Mungkin Anda termasuk yang sudah menggunakan layanan cloud untuk kebutuhan pribadi.


Tapi apakah Anda sudah tahu apa sebenarnya fungsi utama dari teknologi awan ini, khususnya dalam dunia kerja?

fungsi cloud service



Menyediakan ruang penyimpanan data


Ketika Anda bekerja dalam sebuah perusahaan, kemungkinan besar Anda akan berhadapan dengan berbagai jenis data.


Dulu, kita menyimpan data ini menggunakan perangkat seperti flash disk atau hard disk. Namun sekarang, layanan cloud telah menjadi media penyimpanan yang lebih diminati.  Itu karena cloud tidak memberikan batasan kapasitas ruang penyimpanan tersebut. Anda dapat memilih sendiri seberapa besar ruang yang dibutuhkan.


Anda juga bisa mengakses data tersebut dengan mudah dari mana saja melalui jaringan internet. Dengan begitu, data jadi lebih aman dan mudah disimpan.



Mengelola data lebih mudah


Pengelolaan data adalah salah satu faktor penting agar Anda bisa bekerja dengan lebih cepat dan efisien. Melalui layanan cloud, hal tersebut jadi lebih mudah dilakukan. Itu karena Anda dapat menyusun data ini sesuai kategorinya sehingga mudah ditemukan.


Tidak hanya itu, Anda juga bisa dengan mudah melakukan pengawasan terhadap data tersebut. Dengan demikian, ketika Anda membutuhkannya, Anda bisa menemukan data itu dengan lebih cepat.



Keamanan bisa diperketat


Data dalam sebuah perusahaan biasanya bersifat penting dan rahasia. Artinya, data tersebut tidak boleh bocor dan tersebar ke tengah publik. Dengan menggunakan layanan cloud, risiko kebocoran data dapat diminimalkan.


Itu karena penyedia layanan tersebut akan memberikan pengamanan tambahan agar data tersebut hanya bisa diakses secara internal.


Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, sudah bisa dilihat bahwa teknologi cloud memang penting di dunia kerja.


Apabila Anda mencari support cloud service yang bagus dan terpercaya, maka neuCentrIX adalah provider yang tepat.


neuCentrIX adalah provider cloud berpengalaman yang siap membantu Anda dan menjamin keamanan data Anda.



5 comments

rekomendasi cloud yang murah dong min

setuju sih, sekarang dah banyak di gunakan di dunia kerja

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon