Tuesday, March 10, 2020

Road Trip? Ini 7 Gadget yang Bakal Bikin Perjalanan Kamu Jadi Makin Seru dan Nyaman!

Gadget untuk perjalanan
Sumber: pinterest.com

Road Trip? Ini 7 Gadget yang Bakal Bikin Perjalanan Kamu Jadi Makin Seru dan Nyaman! - Ingin melakukan road trip bersama orang terdekat? Hm, pasti kamu sudah membuat rencana liburan untuk mengunjungi banyak tempat di perjalanan darat kali ini, ya? Dari banyaknya serangkaian barang yang telah dipersiapkan untuk dibawa road trip, beberapa gadget pintar ini juga nggak boleh kamu lupakan lho, guys! Di era yang serba modern sekarang ini, gadget sangat membantu sekali untuk menemani aktivitas kamu selama road trip. Apa saja, ya?


1. Smartphone

gadget untuk perjalanan
Sumber: pinterest.com



Tanpa harus liburan pun gadget satu ini memang wajib dibawa kemana saja! Apalagi di zaman digital ini, semua keperluan dapat ditemui di ponsel dan diakses dengan mudah. Tidak membawa gadget saat traveling akan menjadi hal yang bikin kamu badmood dan mati gaya selama road trip. Kamu jadi tidak bisa menghubungi orang lain untuk memberikan kabar, browsing terkait traveling, mengakses maps dan menikmati hiburan-hiburan seru untuk membunuh rasa bosan lewat smartphone. Biar liburan kali ini gak membosankan, jangan lupa bawa smartphone kamu ya!

Oh iya kalau mau roadtrip aman dan nyaman pakai motor, baca ini ya.

2. Power Bank



pb hp vivan
Sumber: pinterest.com



Daya smartphone kamu pasti bakal cepat habis selama melakukan road trip. Apalagi kalau kamu banyak menggunakannya untuk menjelajahi dunia maya, mengambil foto, menggunakan internet dan berkomunikasi. Bukan tidak mungkin jika daya ponsel kamu akan cepat terkuras. Oleh karena itu, power bank harus kamu bawa untuk meminimalisir daya smartphone yang hampir habis saat masih di tengah perjalanan dan jauh dari sumber listrik. Dengan hadirnya power bank kamu tetap bisa mengisi daya ulang smartphone dengan kabel data Vivan. Sehingga kamu pun dapat menggunakan smartphone kembali untuk melakukan beragam aktivitas di smartphone lainnya.


3. Earphone



earphone untuk smartphone
Sumber: pinterest.com


Supaya perjalanan road trip kamu tidak membosankan, bawalah earphone di dalam tas liburan kamu! Dengan adanya earphone kamu tetap bisa beraktivitas seru dengan mendengarkan musik-musik andalan kamu selama di perjalanan. Daripada kamu badmood dan bosan karena terjebak macet, lebih baik kamu manfaatkan saja smartphone dan earphone kamu untuk membunuh rasa bosan itu dengan mendengarkan musik atau menonton video seru yang bikin kamu gak bosan.


4. Kamera


camera pocket roadtrip
Sumber: pinterest.com


Gadget ini juga tak kalah pentingnya untuk kamu bawa berlibur. Kamera adalah senjata andalan untuk mengabadikan setiap momen seru saat mengunjungi tempat-tempat bagus selama road trip. Dengan kamera kamu bisa lebih puas memotret banyak pemandangan alam dan suasana kehidupan yang ada di tempat liburan kamu. Sayang banget kan kalau kamu tidak mengabadikan setiap momen yang ada untuk dijadikan kenangan yang tak terlupakan dan dibagikan ke sosial media?


5. Charger



charger buat perjalanan
Sumber: pinterest.com


Smartphone tanpa daya pastinya tidak akan berarti. Maka charger ponsel turut serta untuk dibawa traveling. Charger ponsel wajib ada di dalam tas liburan kamu untuk mengisi daya baterai ketika ponsel kamu kehabisan daya. Apalagi kalau smartphone kamu sibuk mengakses internet dan mengambil foto. Pasti indikator baterai smartphone yang awalnya hijau malah jadi cepat merah!


6. Car Charger Adaptor



car charger adaptor
Sumber: pinterest.com


Car charger adaptor dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengisi daya smartphone selain power bank. Melakukan road trip umumnya banyak yang menggunakan kendaraan roda empat. Kalau kamu memakai mobil pribadi atau mobil rental untuk melakukan road trip, bawalah car charger adaptor di tas liburan kamu! Gadget satu ini bisa kamu gunakan untuk men-charger smartphone atau tablet di dalam mobil. Sama seperti charger headphone umumnya, kamu hanya perlu menggunakan kabel data iPhone agar dapat menghubungkan port adaptor ke port smartphone kamu sehingga dapat melakukan pengisian baterai.



7. Waterproof Case



case untuk pelindung hp
Sumber: pinterest.com


Kalau kamu berencana mengunjungi tempat yang banyak air. Jangan lupa siapkan waterproof case untuk melindungi smartphone kesayangan kamu dari air. Dengan menggunakan waterproof case ini, kamu tetap bisa mengakses smartphone kamu meski di dalam air sekalipun. 

Itulah serangkaian gadget yang wajib kamu bawa saat akan melakukan road trip. Selamat liburan!


EmoticonEmoticon