Tuesday, May 26, 2020

Menambah Followers Twitter Secara Cepat dan Aman

Menambah Followers Twitter Secara Cepat dan Aman - Memiliki akun media sosial menjadi hal yang lumrah bagi setiap orang. Setiap orang dapat mengekspresikan dirinya melalui media sosial sesuai kemauannya. Melalui instagram kamu dapat membagikan foto menarikmu atau twitter yang dapat membagikan celotehan tweet mu kepada para followersmu.

tips meningkatkan followers twitter


Media sosial sekarang ini tidak hanya sebagai ajang mengekspresikan diri, hiburan, atau semacamnya tetapi juga dapat membantu dalam hal bisnis online. Memiliki banyak pengikut atau follower sangat berpengaruh pada eksistensimu di media sosial. Begitupun ketika kamu mempunyai follower yang banyak, kamu dapat berpengaruh bagi para pengikutmu. Tidak jarang banyak yang share postinganmu di media sosial mereka. Influencer, orang yang memiliki follower banyak dan memiliki pengaruh besar terhadap pengikutnya tersebut masih sangat efektif dalam strategi digital marketing sekarang ini.

Meskipun pengguna aktif twitter tidak sebanyak instagram dan facebook, tidak lantas platform tersebut ditinggalkan. Ternyata twitter masih menduduki 5 besar pengguna teraktif media sosial. Kenapa masih banyak yang menggunakan twitter? Twitter merupakan media sosial yang bisa dibilang sederhana, irit kuota, dan menjadi tempat informasi terupdate. Selain itu, berdasarkan penelitian mengungkapkan bahwa pengguna twitter lebih ramah daripada pengguna media sosial lainnya.

Ingin Meningkatankan Followers yang Stagnan?


Sudah lama bermain twitter tetapi followers masih sedikit, tidak meningkat, bahkan cenderung menurun gara-gara unfollow? Jangan berfikir untuk beli followers apalagi menggunakan auto followers twitter menggunakan tools karena sangat rawan untuk dibanned oleh pihak twitter.

Seberapa aktif kamu di twitter? Aktif di sini maksudnya tidak hanya tweet konten saja, tetapi juga interaksi di dalamnya dengan sesama pengguna. 

Tips berikut bisa membantu dan mengatasi masalahmu ketika followes sedikit dan ingin mendapatkan banyak followers dalam waktu singkat. Jika kamu ingin menjadi selebtwit, bisa mencoba tips berikut ini untuk menambah followers twitter tanpa harus menggunakan tools.


Cara Menambah Followers Twitter dalam Waktu Cepat


1. Follow Banyak Orang

Mulai mengikuti lebih banyak orang dan berinteraksilah dengan mereka sebagai teman. Tunjukan bahwa kamu adalah orang yang supel dan jangan segan untuk meminta folback ke orang yang kamu follow. Manfaatkan juga akun base seperti menfess. Apa sih menfess?

Bagi kamu yang belum tahu, menfess atau mention confess merupakan pesan atau cuitan untuk seseorang tanpa memberitahukan identitas pengirim. Menfess di twitter sangat banyak, salah satunya menfess untuk saling follow, biasanya orang akan mengirimkan tweet menfess ajakan untuk saling follow dengan cara retweet cuitan tersebut. Nanti orang yang mengirim menfess tersebut akan follow kamu. Kamu juga bisa mengajak orang yang retweet cuitan tersebut untuk saling follow. Mudah bukan? 

Mungkin cara ini tidak cocok bagi kamu yang berharap mendapatkan followers gratis tanpa following orang lain. Perlu diingat juga jangan terlalu langsung follow banyak akun dalam waktu singkat karena bisa dianggap spam atau bot oleh twitter, jadi lebih baik follow sedikit demi sedikit dalam waktu berjangka.


2. Optimalkan Konten menggunakan Hashtag atau Tagar

Dalam twitter terdapat fitur trending topic yang dapat dilihat oleh semua orang berisikan topik yang paling banyak di bahas di twitter dan juga hastag yang sering digunakan pada saat itu juga. Kamu dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk mendapatkan banyak followers secara cuma-cuma. Mudah saja, kamu tinggal membuat konten cuitan yang sedang hangat di bahas saat itu juga. Jangan lupa untuk menambahkan tagar yang sedang trending. 

Kamu bisa menggunakan satu atau lebih hashtag sesuai yang kamu mau. Dengan begitu, jangkauan pemirsa pada tweet mu akan semakin luas karena memasukkan hashtag yang sedang trending. Kesempatan orang lain untuk reply, retweet, atau like cuitan mu semakin besar. Tidak jarang orang-orang juga akan ngefollow twittermu karena penasaran.


3. Membuat Thread atau Utas

Tweet bersambung atau biasa dikenal dengan thread sangat populer sekarang ini. Banyak pengguna yang membuat thread terkait suatu hal untuk dibagikan kepada pengikutnya. Kenapa bisa membuat thread twitter bisa mengundang banyak followers? Begini, dengan kamu membuat tweet bersambung akan membuat orang penasaran untuk membaca lebih dalam informasi yang kamu cuitkan. Tidak jarang mereka juga like thread kamu tersebut bahkan juga di retweet.

Baca juga: Cara Membuat Stiker Whatsapp Terbaru

Dengan begitu sama saja mereka ikut membagikan thread kamu kepada pengikut mereka, dan ini dapat memperluas jangkauan pemirsa kamu. Sering-seringlah membuat thread menarik yang tentunya mempunyai nilai edukasi. Dengan begitu orang akan memperhatikan dan tertarik dengan thread yang kamu buat. Sekadar tips saja, buat lah tema thread yang merupakan keahlianmu. Misalnya kamu suka horor, buatlah thread tentang cerita horor atau jika kamu pengguna skincare dan tertarik di dunia kecantikan, kamu bisa buat thread tentang produk dan perawatan wajah. Dengan cara ini kamu bisa dengan cepat menambah followers twitter secara gratis. Manfaatkan juga berita-berita viral sebagai bahan thread kamu.


4. Mengadakan Giveaway

Meskipun tidak gratis, bisa dibilang cara yang satu ini cukup ampuh untuk meningkatkan followers twitter secara cepat. Kamu hanya tinggal memberikan tweet kuis dengan nominal hadiah tertentu (pulsa, hp, transfer uang). Agar banyak orang yang ikut buat kuis semenarik mungkin dengan syarat dan ketentuan. Kamu bisa memasukkan syarat seperti wajib follow akun twitter pribadi mu, wajib like dan retweet, atau mention akun twitter teman. 

Lalu bagaimana dengan penentuan pemenangnya? Gampang saja, kamu bisa memanfaatkan tools random picker yang ada di internet. Jangan salah, cara giveaway ini sangat potensial sekali menarik banyak followers karena banyak sekali para pemburu kuis dan giveaway di twitter. Optimalkan juga dengan hashtag yang sedang trending agar dapat menjangkau lebih banyak orang.


5. Optimalkan Nama dan Bio Twitter

Banyak orang yang masih tidak peduli dengan bio dan nama twitter mereka dan mengisinya asal-asalan. Lumrahnya orang lain akan cek terlebih dahulu akun twittermu sebelum mereka memutuskan mengikutimu. Membuat bio yang baik dan menarik akan membuat kesan tersendiri. Apa yang harus dituliskan dalam sebuah bio twitter? Gampangnya isi dengan keunggulanmu bisa berupa profesi, hobi, atau ketertarikan pada suatu hal. Kamu juga dapat memasukkan akun sosial mediamu yang lain dalam bio bahkan bisa juga menambahkan hashtag yang potensial. Tentunya ini sangat membantu dalam menambah followers twittermu.

Selain itu, nama akun twitter juga cukup berpengaruh loh bagi orang lain. Terkadan nama akun twitter yang sedikit nyeleneh bisa menambah daya tarik tersendiri. Kamu juga bisa menambahkan kata kunci yang berhubungan dengan kepribadianmu di belakang namamu. Misalnya seperti saya ini seorang blogger, tambahkan saja "Rezal Muis | Blogger" atau jika podcaster menjadi "Muis Podcaster". Ini akan pengingat bagi followers dan orang lain yang melihat akun twittermu bahwa kamu adalah seorang blogger atau seorang podcaster.

Emang seperti ini bisa menambah followers? Tentu, malah bisa mendapatkan followers tertarget. Misalnya, ada blogger lain yang melihat namamu, sontak mereka pasti kepo dengan dirimu karena embel-embel blogger dibelakangnya. Bukan tidak mungkin jika dia follow akun twittermu kan?

Cukup sekian dulu tips dari saya terkait bagaimana cara menambahkan followers twitter secara aman tanpa perlu bantuan tools. Semoga membantu. Jika kamu punya tips lainnya, boleh kok menambahkan di kolom komentar.


11 comments

Pas banget, ini tipsnya buat ngebranding di Twitter

Wah, tipsnya pas banget ini. Saya udah lama banget enggak branding lewat twitter. Ig saja juga belum kepegang lagi 😣. Masih belum pintar bagi waktu lagi ini.

Iya sih, follow dulu sebanyak-banyaknya, selain menambah teman, berkenalan barangkali aja difolbek :) makasih tipsnya

Banyak follow dan mengoptimalkan bio adalah salah satu yang saya rasakan manfaatnya. Meskipun saat belum banyak followersnya. Kemudian saya sendiri memasang hashtag blogger di bio, akhirnya banyak tema-teman blogger yang juga memfollow akun twittera saya.

Iya sih, follow satu-satu terus minta difollback dengan cara halus ntah itu diretweet atau dikomen hehe

Mantep nih,perlu d coba follower twitter saya dikit amet 😢

Menurut saya nomor 2, 3 dan 4 lebih bisa dan lebih cepat mendapatkan folower.

Saya sudah menerapkan beberapa langkah diatas, dan yang paling sering pada nomor 1 yang mengharapkan mereka bisa follback tapi tetap tidak banyak yang menerapkan sistem seperti itu..

Pernah coba auto followers pakai situs ilegal, bener sih bisa tapi akun twitternya malah follow orang otomatis juga

Kalau yang pertama itu yaitu follow ke akun twitter banyak orang sudah lama saya lakukan seperti itu. Dan hasilnya waw 😂

Mantap nih nanti saya mau coba deh..


EmoticonEmoticon