Friday, November 20, 2020

Pentingnya Tenses Saat Belajar Bahasa Inggris



Pentingnya Tenses Saat Belajar Bahasa Inggris - Tidak dapat disangkal fakta bahwa bahasa Inggris telah menjadi bahasa dominan di seluruh dunia. Karena bahasa ini juga penting sebagai bahasa bisnis global, keterampilan komunikasi bahasa Inggris yang efektif perlu dikembangkan. Dalam belajar bahasa Inggris, tenses adalah hal penting yang harus dipelajari. Tenses bahasa Inggris adalah alat untuk membantu penutur mengekspresikan waktu dalam bahasa. Mereka sangat berguna dan penting dalam kedua cara komunikasi, lisan dan tertulis.Keterampilan komunikasi bahasa Inggris yang efektif diperlukan untuk orang-orang dari semua profesi. Konsep bentuk kata kerja bahasa Inggris sangat penting dalam membangun komunikasi yang efektif. Karenanya, jika kamu ingin menjaga kedua cara komunikasi dengan lebih baik, yaitu berbicara dan menulis. kamu perlu menguasai tenses bahasa Inggris, karena perintah dari dua belas bentuk dasar bahasa Inggris akan sangat membantu kamu dalam memperoleh keterampilan komunikasi yang efektif.


Baca juga: 5 Situs Belajar Online Terbaik


Seperti yang sudah diketahui, simple present tense merupakan bagian dari tenses yang digunakan untuk menggambarkan kegiatan yang berulang, kebiasaan, pandangan umum atau sesuatu yang dilakukan secara berkala dengan jadwal yang sangat teratur. Penggunaan simple present tense sendiri sangatlah mudah hanya dengan menggunakan rumus atau formula subject + verb 1 + object saja.Dan untuk membuat kalimat negatifhanya tinggal ditambah do/does + not saja atau Subject + is / am / are + not + Adjective.


Baca juga: Dukung Anak Indonesia Mendapatkan Hak Mereka


Contoh kalimat simple present tense pun sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, saat belajar, saat makan, melakukan aktifitas bersama keluarga ataupun saat berolahraga. Semua bisa diungkapkan dengan menggunakan kalimat simple present tense. Contoh kalimat simple present tense yang dekat dengan kehidupan kita sehari-hari adalah “She only drinks tea”, kalimat ini mengindikasikan kebiasaan sehingga menggunakan simple present tense. Atau bisa juga ditulis “She drinks tea every morning” bedanya adalah kalimat ini merupakan kalimat tentang kegiatan yang berulang atau terjadwal, namun keduanya sama-sama kalimat simple present tense.



EmoticonEmoticon